Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Archive for the ‘Celoteh Emak’ Category

Saatnya bicara masa depan

Waktu anak-anak masih kecil, kalau ditanya apa cita-cita mereka biasanya jawabannya cepat banget, nggak pake mikir dan hampir seragam. Kalo nggak jadi dokter, jadi polisi, jadi pilot, jadi guru, jadi presiden…. pokoknya yang standar gitu deh.
Tapi coba hal yang sama ditanyakan kembali waktu mereka mulai besar.
Biasanya jawabannya berubah jadi , “Mmmm…. belum tau..” atau, “Masih bingung…” atau, “Liat nanti aja deh…”
Dan biasanya disambung sama nyengir garing.
Kayaknya hanya sedikit saja anak-anak yang sampai besar masih tetap bertahan dengan cita-cita masa kecilnya.

(more…)

Sesudah Hujan

Ada apa sesudah hujan?
Kalau kata orang yang suka kata-kata bersayap sih “Ada pelangi”. Maksudnya ada keindahan setelah kesenepan.
Tapi saya sih jarang-jarang liat pelangi, apalagi sesudah hujan yang lebat. Jadi kalau kata saya sesudah hujan itu  yang ada adalah udara jadi lebih adem, tanaman yang layu kepanasan jadi segar lagi, sungai kering jadi mengalir lagi, neng Nopi pun gak sibuk lagi kipas-kipas kepanasan.
Hujan buat saya adalah cara Tuhan mencurahkan cintanya pada alam dan pada manusia…. (tsssaaaahhhhh!!!)

Jangan bilang sesudah hujan ada banjir ya. Banjir mah itu salah manusia sendiri. Susah yang dibikin sendiri….

 

Trus ada apa tiba-tiba neng Nopi jadi ngomongin hujan?

(more…)

Ketika emak dapat cuti

Pernah nggak menginginkan sesuatu dengan sangat, tapi kemudian pas kesampaian rasanya kok biasa-biasa aja, nggak seperti yang dibayangkan.
Seperti kepingin makan sesuatu sampai kayak orang ngidam, sampai ngebayangin doang udah bisa bikin ngeces. Tapi pas akhirnya ketemu sama makanan itu, rasanya kok hambar aja, nggak senikmat yang dibayangkan. Malah suka ditambah nyesel, udah beli mahal tapi kok cuma begini doang.

Saya lagi ngalamin itu sekarang….. tapi ini bukan soal makanan.

(more…)

Bersiap untuk melepas (late post)

Nggak nyangka, ternyata mengembalikan mood ngeblog yang hilang itu susah banget….
Dari pada blog ini makin terlantar dan jamuran, saya coba ubek-ubek draft tulisan yang belum sempat di publish. Eh, ternyata banyak juga ya….
Biasanya sih karena kebanyakan mikir… nanti kalau dibaca orang trus takutnya begini begitu. Akhirnya disimpan aja di folder draft.
Setelah diseleksi dengan cara yang seksama dan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya, akhirnya saya putuskan mempublish tulisan satu ini. Ini saya tulis lebih dari tiga bulan lalu waktu Semsem lagi rajin chatting dengan seorang temen cewek yang lagi dia taksir. Tapi belakangan naksirnya dicancel karena satu dan lain hal…. hahahaa…
Mudah-mudahan habis ini semangat ngeblognya balik lagi……

 

********************

(more…)

Anggap saja sebuah pujian

Semsem itu anaknya iseng banget. Selain ngejailin adik-adiknya, dia juga seneng banget ngisengin emaknya.
Salah satunya adalah ini………

 

Di daftar kontak HPnya, nama babeh tertulis kayak begini

(more…)

Protected: Yang Baru di Tahun Ajaran Baru

This content is password protected. To view it please enter your password below:

Si Ucrit Berlibur

Habis acara wisuda kemarin, si mama kan mau pulang. Trus dia sempat tanya saya boleh nggak bawa Daniel liburan di Tasik seminggu. Katanya kan Daniel sekarang makan, mandi dan lain-lain udah bisa sendiri jadi si Mama nggak akan kerepotan.
Saya sih bilang terserah Daniel aja, biarpun dalam hati agak ragu-ragu. Takutnya baru sehari dua hari dia pingin pulang. Kan malah jadi repot.
Ternyata waktu ditanya si Daniel nggak mau. Katanya kalo sama mamah baru mau.
Ya sudah, si Mama saya pesenin travel buat pulang sendiri hari Sabtu pagi.

(more…)

Protected: Graduation Day

This content is password protected. To view it please enter your password below:

Kencan yang (nyaris) sempurna

Sejak punya anak, saya dan Babeh rasanya jaraaaaang banget punya kesempatan pergi untuk kencan (Yang berduaan tiap pagi saat anak-anak sekolah  itu nggak dihitung kencan dong yah…… apapun yang dilakukan di jam-jam itu kan pastinya disambi masak dan beberes rumah dan kerja…. 😀 )
Maksudnya di sini yang pergi keluar berdua saja gitu. Soalnya kita kemana-mana selalu bersama pasukan lengkap.
Kalaupun pergi cuma berdua bisa dipastikan untuk urusan kerja. Dan kalo kerja ya beda dong suasananya. Yang dipikirin dan diobrolin juga pasti nggak jauh dari kerjaan.
Padahal namanya hubungan yang intim itu harus terus dibangun antara suami istri. Kesibukan ngurusin anak aja nggak boleh jadi alasan untuk saling menjauh. Karena pasangan hidup sejati itu ya suami atau istri. Anak-anak kelak akan punya kehidupannya sendiri-sendiri, tapi suami atau istri akan selalu bersama kita sampai akhir hayat. Jangan sampai ketika anak-anak kelak pergi dari rumah, kita jadi merasa asing dengan pasangan karena puluhan tahun cuma raganya saja yang tinggal seatap tapi nggak pernah dekat hati dan jiwanya…. (cieeee….. bahasanya si Cipi…)

(more…)

Idola

Siapa yang jadi idola anak-anak di rumah saat ini?
Siapa yang setiap tingkah polahnya selalu dianggap keren dan ditiru habis-habisan?
Siapa yang kata-katanya selalu dipatuhi tanpa protes?
Siapa yang selalu mendapat tatapan kagum setengah memuja dari para pengikutnya?

 

 

Ini dia orangnya…. jreng..jreeeengggg!!!!

DSC_2302

(more…)

Tag Cloud