Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

“Kepompong”

Warning :
Curhat geje detected….

***********

Persahabatan bagai kepompong
Kadang indah kadang rempong

INDAHNYA
Ketika jenuh dengan rutinitas, nongkrong bareng sambil ketawa-ketiwi dengan sahabat bisa bikin pikiran dan jiwa kembali segar.
Ketika sesak dikepung masalah, curhat pada sahabat bisa mengurangi sebagian beban.
Ketika sedang kelimpahan berkat, berbagi bersama sahabat membuat kebahagiaan jadi berlipat.
Ketika salah mengambil langkah, sahabat adalah orang pertama yang menegur tanpa ragu.
Sahabat selalu ada dalam situasi apapun.
Bersama sahabat kita bisa jadi diri sendiri. Nggak perlu jaim. Nggak perlu bersandiwara. Karena seorang sahabat sejati akan bisa menerima kita apa adanya.

REMPONGNYA
Ketika seseorang yang selama ini kita anggap sahabat, yang selalu kita dengar curhat-curhatnya, yang selalu kita dukung semua gagasannya, yang padanya kita biasa ceritakan rahasia-rahasia kecil kita, ternyata ketahuan tidak semanis dan selugu yang kita kira selama ini.
Padahal waktu dia cerita tentang masalahnya, kita sudah hibur dia habis-habisan.
Waktu dia bilang si a,b,c,d menyakitinya, kita berusaha mati-matian membela. Sampai harus berseteru dengan orang-orang tertentu demi dia.
Waktu dia minta tolong ini itu kita selalu siap sedia, bahkan dengan mengabaikan kesibukan-kesibukan kita sendiri.

Ternyata setelah kita habis-habisan, terbongkarlah bahwa dia cuma memanfaatkan kita buat kepentingannya sendiri.
Bahwa semua yang dia ceritakan ternyata tidak sesuai dengan kenyataan.
Fakta demi fakta keburukannya terungkap bikin kita melongo seperti orang bego.
Nyesek?
Iya…. seperti dicelupkan ke ember cucian yang penuh bekas ompol tanpa dibekali masker oksigen…

Serapat apapun ikan asin dibungkus, akhirnya akan tercium juga baunya.
Yang tertinggal cuma nyesel…. kenapa itu ikan asin nggak digoreng aja trus dimakan sama nasi hangat, sambel dan kerupuk…..

Ini neng Nopi lagi cerita apa sih?

Punten, ini cuma ocehan senin pagi gara-gara sudah beberapa hari kurang asupan gehu dan bala-bala. Jadi maklumin kalau saya sedikit error.

Yang pingin saya bagi di sini adalah……
Sering kali orang-orang yang nyebelin, rese, nyakitin, itu sengaja dikirim Tuhan untuk memperbaiki atau melatih kita. Biar kita jadi orang yang lebih sabar, lebih pemaaf, lebih pengertian, lebih kuat. Jadi bersyukurlah untuk orang-orang rese disekitar kita.
Tapiiii……. kalau seisi dunia ini terasa nyebelin dan selalu nyakitin… perlu dipertanyakan, jangan-jangan yang nyebelin itu bukan mereka tapi kita sendiri.
Ibarat memandang ke jalan raya dari jendela yang berdebu. Semua mobil yang lewat jadi kelihatan penuh debu.
Masa iya kita mau berhentikan tiap mobil trus kita lap satu-satu. Cukup bersihkan saja kaca jendelanya sampai kinclong.
Bersihkan saja hati kita….. nanti semua akan terlihat lebih ramah dan menyenangkan.
Emang semua orang itu segitu kurang kerjaannya sampai berkonspirasi semua melawan kita.
Nggak seru ah jadi drama queen. Kalau memang berbakat main drama, mending ikut audisi jadi pemain sinetron deh. Lumayan dapat duit. Dari pada dapat musuh….

Satu lagi,
Ketika seseorang bermasalah di satu lingkungan, lalu dia berpindah ke lingkungan lain tanpa membereskan masalahnya lebih dulu, percaya deh di lingkungan baru juga dia nggak akan bertahan. Masalah yang sama akan kembali berulang. Karena yang bermasalah bukan lingkungannya tapi dirinya sendiri.
Dari pada cape jadi kutu loncat, mending benahi diri. Lihat segala sesuatu dari sudut pandang yang lebih positif. Berhenti mengasihani diri sendiri.

Persahabatan bagai kepompong
Mengubah ulat menjadi kupu-kupu
Persahabatan bagai kepompong
Hal yang tak mudah berubah jadi indah.

Iya, bersahabat itu indah.
Punya sahabat yang baik itu anugrah.
Bersahabat bukan hanya tentang berkegiatan bareng, cerita-cerita dan gosip-gosip, tapi membangun ikatan persaudaraan dimana kita bisa saling membangun, saling menghargai, belajar mengesampingkan ego dan bersama-sama berusaha menjadi lebih baik dari hari ke hari.

Jadi bagi sahabat-sahabat saya tercinta, mari rayakan persahabatan kita dengan gembira.
Bagi yang belum punya sahabat…. cari dong. Dunia ini terlalu luas untuk ditempati sendirian saja.
Bagi yang baru kehilangan sahabat……………… itu mah derita lo..!

Sekian dan terimakasih

11quotesnhumor.com/top-30-famous-minion-friendship-quotes

Advertisements

Tag Cloud

%d bloggers like this: