Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Perjuangan Mengusir Asma

Sebelumnya saya pengumuman dulu bahwa ini bukanlah postingan berbayar (biarpun nggak nolak juga sih kalo ada yang mau bayar… πŸ˜€ )
Kalaupun di sini saya menyebut nama sebuah produk, ini murni karena ingin berbagi pengalaman. Sukur-sukur ada yang bisa dapat manfaatnya.

 

*******
Jadi ceritanya beberapa waktu lalu saya baca curhatan seorang ibu yang anaknya menderita asma.
Kesian, karna saya tahu betul gimana rasanya.
Debi si putri cantik saya itu mengidap asma dari kecil. Katanya sih warisan dari ibu mertua saya. Soalnya semua saudara-saudara kandung babeh, pasti ada satu anaknya yang kena asma. Di si babeh, ternyata yang kena adalah Debi.

Dulu saya pernah cerita gimana Debi ini sejak masih di perut aja sudah bikin saya waswas terus. Yang harus bedrest lama karena flek-flek terus, yang plasentanya nutupin jalan lahir, yang menjelang lahir tiba-tiba detak jantungnya hampir hilang…. Eh, udah lahir pun ternyata penyakitnya banyak banget. Dan yang paling menyiksa ya si asmaun ini.
Kena dingin, langsung batuk pilek dan disambung kumat bengeknya. Terlalu cape juga bisa kambuh. Bahkan setres atau banyak pikiran aja bisa bikin sesak nafas. Hampir tiap bulan ada aja kumatnya. Di buku rapor absensi sakitnya bisa sampai belasan hari dalam satu semester.

 

Tiap lihat dia terengah-engah gitu, saya juga suka jadi ikutan engap.
Tapi si babeh punya keyakinan, kalau sebelum umur 10 tahun kita bisa membuat daya tahan tubuhnya membaik, maka asmanya bakal hilang.
Ini gampang-gampang susah.

Banyak yang berkomentar, kok saya dan babeh tega banget nggak bawa dia ke dokter untuk diuap kalo lagi kumat begitu.
Mereka nggak tahu aja kalau awalnya kita selalu membawa dia ke dokter. Tapi saya perhatikan kalau diuap begitu memang sih sembuh, tapi rentang waktu kumatnya kok tambah pendek. Sementara kalau dibiarkan sampai sembuh sendiri, biasanya tahan sampai sebulan atau dua bulan baru kumat lagi.

Yang lain menyarankan ini dan itu mulai dari berenang sampai makan hati kalong (kelelawar). Ya saya terima saja semua sarannya, tapi kan nggak semuanya harus saya lakukan karena nggak semuanya bisa cocok.
Saya juga nggak mau kasih obat asma yang dihirup itu. Soalnya adik sepupu saya dari kecil pake obat itu dan asmanya nggak pernah sembuh. Malah jadi kayak ketergantungan. Kemana-mana harus bawa obat itu.

 

Pokoknya selama bertahun-tahun kesehatan Debi ini jadi fokus utama kami. Pelan-pelan kami berusaha meningkatkan daya tahan tubuhnya dengan memberi makanan bergizi baik dan menjauhkan dia dari sumber alerginya sebisa mungkin.

 

Titik terang mulai muncul waktu babeh ngobrol dengan seorang temannya.
Ceritanya si teman ini punya anak yang sakit-sakitan sejak kecil. Tapi kemudian dia coba memberi noni juice secara rutin. Dan sekarang katanya anaknya itu sehat.

Saya dan babeh langsung googling tentang si Tahitian Noni Juice ini. Lihat-lihat kandungannya, testimoni para pemakainya. Rasanya kok tertarik juga buat nyoba. Kebetulan alamat agennya yang dikasih sama si teman babeh ituΒ  kok satu kompleks sama kita.
Besoknya langsung pesan sebotol.

Tadinya saya pikir rasa Noni Juice ini ya pahit gitu kayak mengkudu. Eh, ternyata asem-asem gitu. Jadinya nggak susah untuk menyuruh Debi minum.

Minum Noni Juice ini akhirnya jadi ritual tiap bangun tidur. Sebelum makan apa-apa (karena memang untuk terapi dianjurkan diminum dalam keadaan perut kosong) minum dulu kira-kira 15 cc. Kalau lagi kumat asmanya, biasa saya kasih sehari sampai dua atau tiga kali.
Jangan diminum langsung glek ditelan, tapi biarkan di mulut barang 15 detik. Dikulum doang bukan dikumur-kumur. Katanya ini untuk merangsang kelenjar di bawah otak mengeluarkan seratonin dan melatonin (penjelasan lengkapnya bisa baca di sini).
Konon si Noni Juice ini fungsinya memang bisa membantu memperbaiki metabolisme. Persis seperti yang saya dan babeh mau.

Memang sih harganya agak mihil buat ukuran kita. Sebotol isi 1 liter itu 400 rebu (dulu), dan tiap bulan rata-rata habis tuh satu botol.
Tapi karena niatnya demi kesembuhan Debi, ya sudah kita jalani aja.

 

Karena ini bukan obat, jadi kita nggak bisa berharap hasil yang instan dalam waktu dua atau tiga bulan langsung sehat.
Kalau dihitung-hitung ada kali 2 tahun Debi mengkonsumsi si Noni Juice ini secara rutin. Ya dibantu juga dengan doa plus tekadnya sendiri yang sangat kuat untuk bisa sembuh.Β  Lambat laun asmanya makin jarang kumat. Sampai akhirnya hilang sama sekali…….. thanks God!
Sekarang ini sudah lebih 3 tahun dia nggak pernah lagi kumat. Bahkan ketika pilek atau batuk, nggak pake lagi acara ngik ngok.
Mandi air dingin hajar aja. Makanan juga nggak lagi terlalu pilih-pilih.Β  Badannya yang dulu kurus banget sekarang makin berisi. Di sekolah dia jadi penari tambourine. Padahal latihan tambourine itu lumayan cape juga. Nggak kalah sama aerobik.

Dan karena jarang absen, prestasinya di kelas juga makin meningkat. Terakhir kemarin dapat ranking 2 dong….

10678624_10202858294518737_7901147415627187695_n

 

Kalau saya melihat dia sekarang, nggak habis rasanya ucapan syukur saya sama Tuhan. Saya tahu kesembuhan itu datangnya dari Tuhan dan Noni Juice itu cuma alat doang.

 

 

Sekali lagi saya bilang, ini bukan promo. Saya benar-benar cuma ingin berbagi. Siapa tahu ada yang bisa memetik manfaatnya.
Kalau ada yang mau tahu lebih banyak tentang si Tahitian Noni Juice ini silakan mampir sendiri di sini :

http://nonijuiceindonesia.net/

 

 

 

Comments on: "Perjuangan Mengusir Asma" (15)

  1. makasih sharingnya ya, mb…
    langsung kukirim ke pak suami. beliau asma sedari kecil..

  2. Makasih Teh Novi informasinya. Bisa disave untuk dikasih referensinya ke yang menv

  3. Jiaaaah kepencet send! Untuk yang membutuhkan maksud saya Teh. Pilihan untuk gak kasih obatobatan dan mengyatjan fisiknya Debi itu mengagumkan. Patut ditiru Teh.

  4. Syukurlah mba putri cantiknya udah sehat ya berkat Noni Juice. Suamiku juga ada asmanya mbaak, tapi Alhamdulillah sekarang udah jarang kambuh. Mudah2an sehat seterusnya deh, aamiin

  5. Bisa saya saranin nih ke teman saya, anaknya juga asma. Makasih, Mak. πŸ™‚

  6. wow luar biasa ya, terima kasih sudah berbagi.
    btw Debi cantik sekali πŸ™‚

  7. Debi cantik yah teh πŸ˜€

    Thanks teh nophi sharingnya, temenku ada yang asma juga dan beberapa kali sampe dirawat 😦

  8. Alhamdulillah kalau sudah sembuh mah …

    Cep Atul dr bayi sampe umur 6 thn asma teh… Tp setelah makin gede, sedikit demi sedikit ilang eta Asma na..alhamdulillah…

    Makin geulis cici ya Teeh….😍😍

  9. Wah seneng nya ya asma nya akhir nya bisa hilang… Congrats ya noni ranking dua… πŸ™‚

  10. anakku ada bakat asma jg walaupun belum (dan moga jangan) keliatan, mak. soalnya emaknya (saya n keluarga dari papah) juga banyak yg alergian. nanti mau aku cobain deh. nuhun yaaa

  11. Noni juice yaa…, wah bermanfaat banget share ini, Mbak…

  12. Teteh, kayanya Noni Juice ni memang obat segala yah..

    Jadi ingat Alm. Mami pernah kena stroke tepat 1 bulan sebelum berangkat haji 2009 kemarin, stroke ringan sih karena masih bisa beraktifitas tapi ga bisa ngomong aja 😦
    trus saya googling dan nemu Noni Juice ini, diminum rutin dan alhamdulillah membaik, pas Haji dah bisa ngomong lagi, selama disana juga minum rutin dan sehat kembali ke sini

    selamat ya Neng, rangking 2 euy haha

  13. Koq baru tahu si cantik punya asma yah dulunya?? Udah gede cii… Cantik, sehat pula.

    Beneran gak berbekas yah asmanya? Ga kumat lagi?

  14. Thank you for sharing mbakyu … kebetulan aku jg pengidap asma. Mau coba jg ah πŸ™‚

  15. Saya simpan infonya, ya. Karena anak saya juga ada yang asma. Siapa tau butuh πŸ™‚

Leave a Reply

Tag Cloud

