Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Lagi seneng bikin jepit nih…. gara-gara waktu bikin jepit topi dan fotonya saya pasang di FB, eh kok ada yang mau beli. Sekaligus banyak lagi belinya….
Mama saya juga ikutan bawa ke Tasik dan titip jual di warung deket rumah. Laku juga katanya…… hihihi… lumayan ya…
Neng Debi dan emaknya makin semangat bikin jepit-jepit cantik. Sukur-sukur ada lagi yang mau beli… πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

 

Kali ini kita bikin jepit model bunga ya….
Bahannya cuma pita (kalo bisa yang tipis model begini dan warna-warni biar cantik jadinya)

DSC_2389

 

Bahan lain : Benang, jarum, bunga kecil buat hiasan, jepit atau bando dan lem bakar. Dan tetep nggak ketinggalan, kesabaran dan kemauan yang didasari kasih sayang pada si anak gadis tercintah…. hihihi…

 

Panjang pitanya tergantung pingin berapa banyak kerutan yang nantinya mau dibikin. Makin banyak kerutannya, bunganya akan makin cantik.
Yang saya pakai di sini kurang lebih 1 meter (nggak ngitung persis karena ini pita sisa).

 

Mula-mula jahit salah satu sisi pita macam begini

DSC_2390

Jahit jelujur aja.

Kalau udah panjang jahitannya mulai ditarik sambil terus dijahit sampai habis di ujung.

DSC_2392

Tariiiiik…. maanggg!!!

 
Hasilnya nanti akan seperti ini :

DSC_2393

Tinggak dirapikan kerutannya trus kedua ujung disatukan dengan dijahit juga.

 

Habis itu pasang bunga kecil di bagian tengah. Kalau pakai lem uhu takutnya gampang lepas, jadi dijahit aja biar kenceng.

DSC_2395

 

Udah jadi deh…

 

Tinggal pasang di bando kayak begini (pake lem bakar)

DSC_2396

Cakep kaaaan? *abaikan jempol yang ikut kepoto… πŸ˜€

 

Kalo mau dijadikan jepit rambut, ya tinggal pasang jepitan di bagian belakang

DSC_2281

Cakep juga kaaaaan?

 

 

Ayo emak-emak…. Cuma perlu kurang dari 15 menit buat bikin cantik anak tercinta di hari lebaran….
Selamat mencoba…!

 

 

 

 

 

Advertisements

Comments on: "Jepit Bunga (tutorial abal-abal ala neng Nopi)" (12)

  1. Iyaa bagusss,.. pingin coba ah

  2. Lem bakar itu lem apaaa?

    • Lem yang bentuknya panjang kayak lilin. Kalo mau dipake dibakar atau dipanasin trus nanti lelehannya yang dipake untuk lem.

    • glue gun, nama kerennya. lem tembak, hehehe. wadahnya berbentuk kayak pistol, trs lemnya berukuran sekitar kayak pensil gitulah. aku bawa gluegun, pas berangkat ke Sydney, trs salahnya, aku masukkan ke koper kabin (bukan bagasi). langsung di Ngurah Rai, disita dan dibuang, hahahaa….

  3. aihh ternyata mudah ya bikinya pengen coba ah πŸ˜‰

  4. pakai pita dua warna jadi cantik banget ya hasilnya πŸ™‚

  5. naaaah…
    salah masuk toilet wanita yeuh, hahah

  6. Cakep… πŸ™‚

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: