Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

All about Pilpres

Pilpres dan heboh
Iya… siapapun nggak bisa menyangkal bahwa ini mungkin adalah pilpres paling heboh sepanjang sejarah. Bukan hanya di media sosial tapi juga di dunia nyata kehebohannya mengalahkan kehebohan piala dunia dan kehebohan naiknya harga-harga di bulan puasa.
Dukung-dukungan, ejek-ejekan sampai yang paling kejam fitnah-fitnahan menghiasi hari-hari sepanjang masa kampanye kemarin.
Sampai ada yang rela putus pertemanan hanya gara-gara beda pilihan. Gila banget nggak sih….

 

Pilpres dan Kreativitas
Tapi hal positifnya adalah, kelihatan bahwa banyak banget orang kreatif di Indonesia. Saya sering dibuat ngikik sendiri melihat gambar-gambar lucu yang dipakai untuk mendukung ataupun mengejek salah satu calon. Kadang jadi berlomba sama Semsem untuk menemukan gambar baru yang seru dan lucu trus habis itu ketawa bersama.
Coba ya, kalo kreativitas itu dipakai terus sampai sesudah pilpres ini selesai. Bikin iklan-iklan yang bagus kek, sinetron yang bermutu kek, atau acara komedi yang beneran lucu, nggak kayak acara yang kemarin baru distop sama KPI itu….

 

Pilpres dan golput
Fenomena lain adalah berbondong-bondongnya para golput untuk ikut dalam pesta demokrasi kali ini. Termasuk saya tentunya….. hihihi…
Ngaku deh…. sudah dua kali pemilu saya golput. Pertama karena dulu saya dan babeh masih terdaftar di Tasik. Kita males untuk pulang saat pemilu tapi males juga untuk ngurus surat pindah. Kedua, karena nggak merasa perlu juga untuk nyoblos. Toh siapapun yang menang rasanya nggak bawa pengaruh apa-apa buat kesejahteraan saya…. hehehe…
Tapi kali ini beda. Saya sudah resmi mengantongi KTP Bandung. Nggak ada alasan lagi untuk nggak ikut “rame”.
Dan jujur saja, saya juga agak terpengaruh sama perkataan orang yang satu ini…..
Anies_Baswedan_Orang_Baik_Masuk_Politik

 
Pilpres dan Luber
Seingat saya, jaman sekolah dulu diajarin bahwa azas pemilu itu adalah LUBER, Langsung Umum Bebas Rahasia.
Tapi kayaknya kali ini LUBERnya sudah berubah jadi LANGSUNG UMUM BEBAS RAME-RAME PAMER DUKUNGAN.
Dan saya kesel banget waktu ada tetangga yang keukeuh tanya saya pilih siapa. Ih, mau tau aja apa mau tau banget sih….
Saya bilang aja kalo dari dulu sampe sekarang pilihan saya tetap babeh seorang….. #eaaaaaa…..

Pokoknya sepanjang masa kampanye saya nggak sekalipun bikin status atau postingan yang isinya mendukung salah satu calon. Saya juga nggak mengganti foto profil dengan foto yang bertuliskan 1 atau 2.
Siapa yang jadi pilihan saya, nggak perlu saya umumkan kepada seisi dunia kan? kan? kan?

 

Pilpres dan cocoklogi
Ini gara-gara Jerman habis membantai Brazil 7-1 semalam, tiba-tiba banyak yang menghubung-hubungkan pilpres ini sama piala dunia.
Yang kubu satu bilang 7-1 itu artinya presidan ke 7 adalah nomor 1. Kubu satu lagi bilang Jerman=Jokowi dan Brazil=Bowo, jadi Jokowi pemenangnya.
Dua-duanya kata saya maksaaaaaa……. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

 

Pilpres dan saya
Tadi pagi jam 7 saya dan babeh sudah datang ke TPS. Begitu TPS buka.
Oh, iya… tadi pagi babeh bangunin saya dengan heboh, “Neng…neng… Jerman menang 7-1”
Hah? Terus kenapa? Saya kan bukan penggila bola? Dan saya melanjutkan lagi tidur…… hihihi…. Bangun jam setengah tujuh karena udah janjian sama babeh mau ke TPSnya pagi-pagi.

Kebetulan TPSnya di SD yang deket rumah, jadi begitu kita lihat orang mulai rame berdatangan, kita buru-buru ke sana.
Beneran ya, orang-orang semangat banget mau nyoblos. Pagi-pagi gitu udah ngantri aja.

Sesuai saran seorang teman, surat suara saya jembrengin dulu di depan petugas untuk membuktikan bahwa suratnya nggak rusak dan belum dicoblos.
habis itu ke bilik suara, coblos, masukin surat suara ke kotak, celupin jari di tinta, terus foto jari dong…..

DSC_2379

Yang babeh sampe belepotan tintanya. Saya cuma nyelup dikit aja dan nggak kena kuku, karena pengalaman waktu pileg kemarin tintanya yang di kuku itu nggak mau hilang sampe lamaaaaa banget

 

Waktu postingan ini saya publish, di TV lagi ribut sama exit poll dan quick count. Di TV satu bilang yang unggul sementara yang ini, di TV lain bilang yang unggul yang itu…
Sudahlah, saya nggak mau repot. Pokoknya saya sudah jalankan kewajiban saya sebagai warga negara kali ini.
Soal siapa yang menang, kita tunggu saja hasil resminya.

 

Yang saya tahu, pemimpin itu Tuhan yang mengangkat. Jadi siapapun yang terpilih, itu pastinya karena Tuhan ijinkan.
Kalau yang terpilih bukan pilihan kita, tetaplah mendukung.
Apalagi kalau ternyata pilihan kita yang menang. Inilah saatnya untuk membuktikan dukungan kita yang sesungguhnya. Karena pemimpin nggak bisa bekerja sendiri. Masalah di Indonesia terlalu ruwet untuk diselesaikan hanya oleh seorang Prabowo atau Jokowi.
Kapan Indonesia mau bangkit kalau kita yang jadi rakyat cuma nonton para pemimpin bekerja habis itu mengkritik dan menghujat.Β  Kapan mau jadi Indonesia hebat kalau rakyatnya nggak mau ikut berubah.
Berubah mulai dari diri sendiri. Berubah mulai dari hal yang kecil. Berubah lebih baik dari hari ke hari…..

 

Mari berdoa untuk Indonesia yang lebih baik……….
Salam damai!

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Comments on: "All about Pilpres" (21)

  1. Yes.
    Baca statemennya Anies Baswedan bikin aku merenung. Tetapi sebetulnya karena Jokowi aku gak golput tahun ini.

  2. Mari tunggu hasilnya. Deg2an deh aku. Salam damai 20 jari ya ci. Jari kakiku sekalian semua aku itung.

    • Salam 40 jari deh…. Pinjem jarinya babeh 20… hihihi
      Aku juga deg-degan, Tyk…. mana hasil quick count beda-beda gitu lagi….

  3. semoga setelah ini, suasana kondusif, ndak makin gontok2an … soale ke-dua2nya klaim kemenangan

    • Iya, Ci… tadinya berharap bisa tidur nyenyak setelah tanggal 9 ini. Ternyata masih harus deg-degan lagi nunggu sampe tanggal 22.
      Semoga aja pihak yang kalah dan para pendukungnya bisa berbesar hati. Aku kok serem kalo ngebayangin ada ribut-ribut.

  4. Hahaha yg cocoklogi itu maksa abis ya… πŸ˜€

    Yah Moga2 siapapun presiden presiden yg terpilih bisa membawa Indonesia menjadi negara yang lebih baik ya…

  5. Cocoklogi emang maksa Teh Novi. hahahaha.
    Iya bener, dukungan buat presiden yang sebenerbenernya ya sebenernya setelah pemilunya. Buka waktu ajang kampanyenya. Kampanye kali ini emang rame dan semoga rakyat bisa selalu rame dan damai mendukung siapapun presidennya nanti.

  6. tos Teh..tahun ini saya ga golput πŸ˜€

  7. Noviii bener bener ahaha tapi aku gak bikin postingan tertentu karena PNS dilarang kampanye sih kalo nggak aku juga udah koar koar ihik. Yah ada bagusnya, secara ada peraturannya aja banyak banget yang jadi nyinhyir nyinyiran di medsos, sesama temen ihik.
    Iya, aku juga meski dukung satu capres, ya kalau capres yang lainnya yang menang, artinya itu seijin Tuhan dan itu semoga tetap bisa dipakai untuk kebaikan Indonesia. AMIN

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: