Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Si Ucrit Berlibur

Habis acara wisuda kemarin, si mama kan mau pulang. Trus dia sempat tanya saya boleh nggak bawa Daniel liburan di Tasik seminggu. Katanya kan Daniel sekarang makan, mandi dan lain-lain udah bisa sendiri jadi si Mama nggak akan kerepotan.
Saya sih bilang terserah Daniel aja, biarpun dalam hati agak ragu-ragu. Takutnya baru sehari dua hari dia pingin pulang. Kan malah jadi repot.
Ternyata waktu ditanya si Daniel nggak mau. Katanya kalo sama mamah baru mau.
Ya sudah, si Mama saya pesenin travel buat pulang sendiri hari Sabtu pagi.

 

Eh, nggak taunya hari sabtu itu Daniel bangun jam 4 pagi (padahal udah dibilang libur, jangan bangun pagi-pagi) trus tiba-tiba bilang, “Ya sudah deh, Daniel mau berbesar hati aja ikut ke Tasik.”
“Hah? Yakin nih?” Emaknya yang masih ngantuk-ngantuk serasa bermimpi
“Yakin”
“Seminggu?”
“Iya, seminggu.”
“Mamah nggak ikut lho.”
“Gapapa. Kan Daniel udah gede. Sekarang langsung aja siapin bawaaannya ya, Mah. Bajunya bawa berapa?”

Trus dia langsung ambil tas sekolahnya yang paling gede dan mulai pilih-pilih mainan yang mau dibawa. Sementara saya masih agak bengong nggak percaya. Ini anak lagi ngelindur atau apa sih. Kok subuh-subuh tiba-tiba mau ke Tasik aja.
Saya tarik dia dulu sambil ditanya bolak-balik yakin nggak dia mau di Tasik seminggu tanpa mamah. Nanti bisa bobo nggak disana, kan dia selama ini kalo mau tidur harus pake dipeluk-peluk mamah dulu. Dia langsung bilang mau dengan yakin banget. Pokoknya mau. Pokoknya berani.
Hadeuh… mau ngomong apa lagi coba? Nggak tega buat bilang jangan, soalnya anaknya udah semangat begitu.

 

Akhirnya saya coba telepon travel Cipaganti untuk nambah satu tempat duduk lagi. Ternyata oh ternyata, sudah penuh sodara-sodara.
Tadinya mau saya ganti jadi yang siang aja. Tahu-tahu si Babeh nyuruh batalin aja. Katanya udah kita anterin aja sekalian ke Tasik.
Ih, di ajak ke Tasik mah saya nggak pernah nolak atuh….

 

Langsung grabak-grubuk, bangunin si Semsem yang masih nungging, nyiapin sarapan, nyiapin perlengkapan si Ucrit dan bekal seadanya. Karena dadakan jadi saya nggak punya cemilan apa-apa. Roti aja nggak ada. Untung ada melon di kulkas. Jadi saya potong-potong aja buat ngemil di jalan.

Oke deh, Ucrit…. biar bagaimana ada untungnya juga kamu pingin liburan. Mamah jadi bisa mudik biarpun cuma sebentar.

 

Saya cuma semalam di Tasik, trus Minggu pagi langsung pulang lagi karena ada undangan jam 11 dan Semsem juga masih harus ikut kelas pra baptisan di Gereja.

Pas saya lagi nyiapin sarapan dan beres-beres mau pulang, tiba-tiba Daniel bilang kakinya sakit.
Tadinya saya pikir kecapekan aja habis perjalanan yang macet cet cet kemarin. Jadi saya pijit-pijit sebentar, trus saya ke dapur lagi.
Nggak lama dia nyamperin saya lagi dan kali ini bilang sakit perut.
Oooooh….. baru ngerti saya… rupanya dia lagi galau antaraΒ  kepingin di Tasik dan kepingin ikut saya pulang. Jadi saya peluk-peluk dulu sambil saya tegasin maunya dia gimana.
Tapi Daniel itu pada dasarnya anak yang teguh kalau sudah memutuskan sesuatu. Akhirnya dia bilang gapapa ditinggal. Malah terus senyum lebar waktu adik saya janjiin mau diajak main ke Asia Plaza dan makan Pizza.

 

Lucunya habis itu giliran Debi yang manyun. Kayak sirik gitu ngeliat adiknya mau berlibur. Tapi saya jelas nggak akan membiarkan mereka berduaan aja di Tasik. Bisa-bisa darah tinggi si Mama kumat karena anak dua ini kan berantemnya bisa tiap dua jam sekali. Kalo Debi sama Semsem mah boleh lah. Udah beberapa kali juga kan mereka liburan berdua.

 

 

Maka jadilah seminggu ini kita cuma berempat aja di rumah.
Tadinya saya pikir bakal sepi karena Daniel itu kan biasanya paling cerewet dan paling rajin ngintil saya kemana-mana.
Nyatanya…………

Baru juga saya nyampe rumah kemarin, dia udah telepon dan laporan habis makan Pizza.
Sejam kemudian dia telepon lagi dan lapor mau tidur siang dulu.
Sorenya telepon lagi cuma bilang, “Daniel udah bangun, Mah. Sekarang mau makan. Nanti kalo makannya udah, Daniel telepon lagi ya.”
Setengah jam kemudian…. “Mah, makannya udah selesai. Nanti kalo mau tidur Daniel telepon lagi ya…”
Jam 8 malam, “Mah, bobo dulu ya. Good night, bobo yang enak, mimpi yang indah, I love You…. muah…muaaahhh”….. *itu memang salam tidurnya

Tadi pagi jam 6, “Mah, Daniel baru bangun. Mamah udah bangun belum?”
Kalo belum bangun mah nggak bisa angkat telepon dong sayaaaang….

Dan begitulah laporan demi laporan terus berlanjut hampir tiap jam.
Habis deh tuh pulsa si Oma….. hahahahaaaa…….

1402810837768

Ini foto yang dikirim adik saya kemarin. Di Bandung juga sering sih makan Pizza. Tapi makan Pizza di tasik tanpa cici dan koko itu kayaknya jadi kebanggaan tersendiri deh…

 

 

 

Advertisements

Comments on: "Si Ucrit Berlibur" (22)

  1. Wihh,.. daniel pinter ya, udah gak ngintilin mamahnya terus, udah bisa apa2 sendiri,.. tapi itu laporan tiap jam bikin tekor pulsa ya,.. hahhaaa
    ganti sms aja *ngirit πŸ˜†

  2. pingkanrizkiarto said:

    Danieeeeel…. budhe mintak pizza-nya dwoooooooong….. *ngiler dah ah*

  3. wahhh daniel pinter dah berani ya liburan tanpa papa mama… πŸ™‚

  4. Pinter ya Daniel liburan tanpa cici koko dan Papa Mama

  5. Pinterrr…udah bisa liburan sendiri hehehe.jadi kangen alm eyang seno nih yg suka nyulik seno kalo pas liburan, skrng mah anak2 udah libur, tp blm ada yg nyulik iniiih

  6. Mintaaaaa dong pizzanya hihi.

  7. Si ema pusingeun. Bocah teu daek cicing. Kapokeun yeuh. Wkwkwkwkkkkk….

  8. Hahaha laporan terus ya nak. Nelponnnya jd pengobat rindu

  9. Hihihi, lapooorrrr kudu jalan teruuusss ya, Daniel.. πŸ™‚
    Btw, ibu mertua tuh, udah dari kapan tahun kali, minta Andro liburan sekolah di cirebon, teh. Cuma aku nggak tega ngelepasnya. Secara ya, doi kan nggak bisa anteng, ntar yg ada eyangnya jantungan tiap hari, hahaha… eng, tapi sebenernya emang emaknya ini nggak kebayang sih, ditinggal si anak sulung sampe bermalam2 begitu. Yah, walopun saban hari diomelin, tapi kan tetep dia salah 1 anak kesayangankuuuuu…. πŸ™‚

    • Dulu aku juga nggak rela pisah sama anak-anak. Tapi kan harus direla-relain. Makin mereka gede juga makin banyak pergi-pergian sendiri tanpa emaknya. Yang acara sekolah lah, yang sama temen-temen lah…. Belum kalau nantinya mereka sekolah jauh ke luar kota atau ke luar negeri…. (amiiiin… amiiiinnn…). Jadi itung-itung latihan gitu deh.
      Trus Omanya juga bahagia banget kayaknya kalo cucunya mau liburan sama dia. Aku seneng aja liatnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: