Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Sejak punya anak, saya dan Babeh rasanya jaraaaaang banget punya kesempatan pergi untuk kencan (Yang berduaan tiap pagi saat anak-anak sekolah  itu nggak dihitung kencan dong yah…… apapun yang dilakukan di jam-jam itu kan pastinya disambi masak dan beberes rumah dan kerja…. 😀 )
Maksudnya di sini yang pergi keluar berdua saja gitu. Soalnya kita kemana-mana selalu bersama pasukan lengkap.
Kalaupun pergi cuma berdua bisa dipastikan untuk urusan kerja. Dan kalo kerja ya beda dong suasananya. Yang dipikirin dan diobrolin juga pasti nggak jauh dari kerjaan.
Padahal namanya hubungan yang intim itu harus terus dibangun antara suami istri. Kesibukan ngurusin anak aja nggak boleh jadi alasan untuk saling menjauh. Karena pasangan hidup sejati itu ya suami atau istri. Anak-anak kelak akan punya kehidupannya sendiri-sendiri, tapi suami atau istri akan selalu bersama kita sampai akhir hayat. Jangan sampai ketika anak-anak kelak pergi dari rumah, kita jadi merasa asing dengan pasangan karena puluhan tahun cuma raganya saja yang tinggal seatap tapi nggak pernah dekat hati dan jiwanya…. (cieeee….. bahasanya si Cipi…)

 

Babeh itu kan seperti yang saya bilang bukan tipe suami yang romantis manis abis.
Tapi belakangan entah kenapa dia suka berinisiatif untuk curi-curi kesempatan kencan berdua sama istrinya yang manis ini. Kencan ala babeh itu dari jaman dulu ya nggak jauh dari makan berdua. Soalnya dia nggak suka nonton dan menganggap mal itu adalah tempat belanja dan bukan tempat jalan-jalan.

Sebetulnya saya suka nggak enak hati sendiri kalau pergi berduaan aja. Mungkin karena kebiasaan berombongan, jadi kalo cuma berdua kok kasihan sama anak-anak di rumah yang nggak ikutan.
Belum lagi kalo di rumah mereka cuma bertiga (nggak ada si mama). Biarpun Semsem sudah bisa ngejagain adik-adiknya, tapi saya tahu gimana pusingnya kalo yang kecil dua itu sudah kumat berantem. Kasihan kan dia pusing di rumah sedangkan emaknya malah enak-enakan pacaran sama babehnya.

 

Kemarin sore Babeh tiba-tiba ngajak makan berdua aja.
Kita baru pulang dari salah satu customer yang mau buka toko baru. Udah jam 6 sore dan kita pergi itu udah dari siang.
Tadinya saya mau nolak, inget si Semsem kan masih UAS, takut terganggu belajarnya kalo adik-adiknya banyak bikin ulah.
Tapi hari itu saya juga lagi jenuh banget dan cape juga karena seminggu ini bener-bener sibuk. Dan sudah beberapa kali ajakan babeh untuk makan berdua ini saya tolak dengan alasan sama, kasihan anak-anak.
Akhirnya kemarin saya bilang oke yang langsung mengubah wajah babeh jadi sumringah macam waktu baru ngelamar terus saya bilang yes…… 😀 😀

Kita makan mie bakso Linggarjati di Balong Gede.
Ini termasuk salah satu tempat favoritnya Babeh. Mie-nya nggak kalah sama mie Tasik yang terkenal itu. Biarpun tempatnya kecil dan nyempil, tapi nggak pernah kosong. Apalagi di jam makan.
Selain Mie, juaranya adalah juice alpukat dan es shanghai.
Cuma harganya memang aduhai bikin pedih dompet. Seporsi mie dengan tiga biji bakso itu sekarang 27ribu…… glek! Makanya kita jarang makan di tempat. Kalo berlima jadinya kan mahal banget. Belum kalo ditambah minumannya. Mending beli aja dua porsi trus bawa pulang dan makan rame-rame di rumah…. pelit  irit…. 😀

DSC_2322

 

 

Tapi ini kan lagi kencan ya, jadi nggak boleh mikirin harga. Nikmati aja. Lagian si Babeh kan baru gajian… hihihi….
Kita menghindari ngobrolin yang berat-berat. Cuma haha-hihi bercanda khas babeh, ngomentarin segala yang kita lihat di situ dengan iseng, pokoknya segala yang remeh temeh aja.
Saya sih senang aja ngeliat si babeh kelihatan gembira banget. Kangen kali dia sama istrinya. Sekian lama di rumah saya cuma menghadap laptop, atau menghadap kompor, atau menghadap setrikaan, atau menghadap buku. Jarang menghadap mukanya Babeh…. 😀 😀 😀

 

Harusnya sih malam ini bisa berakhir sempurna kalau saja si Utun mobil keramat nggak berulah.
Begitu jalan mau pulang kok terdengar bunyi dak-duk-dak-duk yang aneh dari bagian bawah. Makin lama malah makin keras. Mau berhenti buat periksa, kita nggak bawa senter. Jadi dipaksa aja jalan terus sambil menebak-nebak. Babeh bilang kayaknya cross joint atau apalah gitu…. pokoknya salah satu bagian roda belakang mungkin lepas bautnya. Saya mah biarpun dulu pernah kerja di dealer mobil tapi kan nggak ngerti mobil sama sekali. Boro-boro mesin, nyetir aja nggak bisa. Jadi saya cuma oh-oh dan tanya ini masih bisa nyampe rumah nggak?
Kata babeh jalan pelan-pelan aja dan lewat jalan besar jangan ke jalan yang sepi.

Udah deh, hilang selera buat nerusin ngobrol dan bercanda yang tadi. Babeh diem karena sambil ngedengerin dan ngerasain jalannya si Utun, kalau-kalau makin aneh. Saya diem karena deg-degan takut mogok di jalan. Mau panggil montir dari mana malam begini?
Dan untuk pertama kalinya saya bersyukur karena jalanan yang macet malam itu. Kan jadinya ada alasan untuk jalan pelan-pelan. Kalo nggak, bisa diklaksonin terus karena jalannya si Utun udah pelan dan tertatih macam kakek-kakek kekenyangan habis makan mie…… Eh, itu mah dirimu ya, Beh….. ahahahahahaaaa….. *lalu dilelepin ke kuah bakso sama si babeh

Untunglah, akhirnya kita nyampe juga di rumah tanpa mogok dan langsung disambut heboh anak-anak.

 

Memang ya, nggak ada sesuatu yang sempurna baik itu kesenangan ataupun kesusahan. Dalam setumpuk kesenangan adaaa aja terselip kesenepan yang mungkin saja sengaja disempilkan Tuhan biar kita nggak lupa diri. Dan sebaliknya dalam segunung masalah selalu ada hal-hal kecil yang patut disyukuri atau membuat tertawa. Semacam hiburan dari Tuhan biar kita nggak gila karena sentres.  Jadi ingat ceritanya Sondang yang ini

 

YinYang

 

 

Yaaah….  jadinya hari ini ada alasan buat nambah kenceng doa minta mobil yang lebih layak nih….. please denger dan kabulkan dong, Tuhan… ini bukan keinginan tapi kebutuhan kan…kan..kan????
Lalu Tuhan geleng-geleng di surga sambil bilang, emang siapa yang lebih tahu apa yang kamu butuhkan? Diem aja, tunggu. Nanti akan dikirim tepat pada waktunya….!
Oke deh……….. masih harus lebih sabar ternyata ya…. dan menyayangi si Utun dengan sepenuh jiwa raga…

 

 

Demikianlah acara kencan kemarin. Sekian dan terima sumbangan…………. Buat beli mobil baru…
*langsung dirajam angpau

 

 

 

Advertisements

Comments on: "Kencan yang (nyaris) sempurna" (31)

  1. agnespudji said:

    ikut deg deg an baca nya
    *rejeki tertentu ada waktunya, kataNYA* 😉

  2. cieee yang abis kencan…
    tapi buntutnya gak asik ya. hahaha. anyway masih untung lah gak sampe mogok di jalan ya…
    nanti malah yang begini2 jadi kenangan seumur hidup dah. 🙂

    • Betul…betul…betul… sekarang kalo inget bisa ketawa-ketawa, tapi kemarin pas ngalamin deg-degan banget. Mungkin juga keseringan baca cerita tentang penodongan… jadi takut kalo mobilnya mogok malem-malem begitu trus ada orang yang jahat.

  3. Saya juga udah lamaaaaa ngga kencan berdua huhu…

    Aamiin teh aamiin…semoga cepat dapat mobil baru..

    Sepertinya lebih romantiiis, kalau dorong mobil sagala teeh.. 😊

  4. Uhuy banget deh, teh Novi. Lah kenapa atuh kalo di rumah gak sering ngadep mukanya si babe?

  5. uhuy yang abis kencan berdua cie cie…hahahaha ngakak baca komennya teh nengwie makin romantis kalo dorong mobil berdua, pulang2 pijat2an deh hahahah.

  6. mbaaaaaak, itu yang warna pink pink di mangkok apaaaaah? *pengen

  7. Hahaha, baca postingan ini kok jd inget,udah dr tahun kapan kali nggak pernah perhatiin baju kerjanya baginda raja, padahal jaman baru nikah dulu, pastiiii kusiapin keperluan beliau dari baju, celana, daleman sampe kaos kaki dan sapu tangannya. Sekarang? Boro2….! Lah kalo skrg ditanya tadi pagi beliau pake batik yg mana, aku nggak akan tahu, huahahaha….
    Btw, bener banget Teh. Pacaran sama suami KUDU disempat2in, biar nggak mati gaya ngurus kerjaan, rumah sama anak2…

    • Aku dari jaman penganten baru gak pernah tuh nyiapin bajunya si babeh. Dianya juga nggak suka sih diperhatiin berlebihan.
      Iya, pacaran emang tetep kudu. Dan kudu di luar rumah. Soalnya kalo di rumah pasti aja ada yang langsung nyempil di tengah-tengah….. *lirik galak si bontot

  8. Seharusnya mobilnya aneh dlu baru kencan ya mbak…

  9. Trus jadi masalah mobilnya kenapa? Langsung diperiksa begitu nyampe rumah?

    • Diperiksa besokannya, Mbak. Ternyata baut rodanya kendor sampe 3 biji. Ini mah curiga ada yang ngendorin. Kan nggak mungkin tiba-tiba kendor sampe 3 gitu…
      Cuma nggak tau siapa yang ngerjain dan apa maksudnya.

      • Waduh serem amat. Waktu berangkat gak kayak gitu? Jangan jangan dikendorin pas parkir di restoran.

        • Mungkin aja sih, Mbak. Kita malah mikirnya jangan-jangan waktu itu kita diikutin, ditunggu kalo berenti trus mau dijahatin gitu. Tapi ternyata kita jalan terus…. gondok tuh pastinya yang ngikutin…
          Nggak mungkin banget kan baut roda bisa kendor 3 sekaligus.

  10. Noviiii mie linggarjati mahaaaal ahahaha padahal ya itu deket banget dari kantor Edi. kalo tadi cucok rasa cucok di kantong bakal jadi tempat idamana secara Edi kan kalo diajak makan siang maunya yang jam 12 cabut jam 1 udah di kantor. Tapi es alpuketnya emang nuendang *harganya jugaaaaa*
    Seru ya Nov, ahaha emang kalo buat berduaan harus diniatin. Karena akan ada banyak hal yang nyelip nyelip dan kaloditunda tunda suka jadi keterusan dan malah ngerasa biasa aja…. Ini mamakku lagi di bandung, udah ngincer mau kencan tapi masih tak jelas. tapi akan diusahakaaaaan .
    Eh kapan krucils libur? ah sudahlah lewat sms aja ahahaha

    • Nah itu diaaaa….. nikmat di lidah tapi pedih di dompet…
      Es alpukat itu favoritnya babeh. Kalo aku es shanghai dong….

      Krucils udah libur sekarang. Aku punya waktu bebas mulai tanggal 21-28, soalnya ada si mama di sini jadi mau ngapa-ngapain bisaaaa…. hahahaaa….
      Niatnya mau ngajak krucils ke RJ lagi siiih. Pan yang kemarin itu batal. Baru nyampe kebon kelapa udah mendung aja. Aku takut kehujanan di jalan, mana bawa neng Debi lagi. Akhirnya kita nyangsang di Jogya kepatihan lagi….. 😀 😀 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: