Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Idola

Siapa yang jadi idola anak-anak di rumah saat ini?
Siapa yang setiap tingkah polahnya selalu dianggap keren dan ditiru habis-habisan?
Siapa yang kata-katanya selalu dipatuhi tanpa protes?
Siapa yang selalu mendapat tatapan kagum setengah memuja dari para pengikutnya?

 

 

Ini dia orangnya…. jreng..jreeeengggg!!!!

DSC_2302

Iya benerrr…. sampai emaknya kadang jadi sirik karena kok Semsem ini lebih disegani sama adik-adiknya.
Coba aja kalau saya nyuruh mereka nggak berisik misalnya….. ujungnya malah saya yang lebih berisik karena bolak-balik nyuruh mereka diam dan nggak mempan. Tapi begitu Semsem dengan muka galaknya bilang, “BISA DIEM NGGAK SIH? KOKOH LAGI BELAJAR TAUK?”….. langsung itu anak dua cep!cep! macam TV di mute.
(Kalau Semsem baca ini, yakin deh dia bakal dengan bergaya bilang, “Itu karena saya tegas dan berwibawa, Mah…” πŸ˜€ )

 

Mama saya saja sekarang cuma mau dititipin Debi dan Daniel kalau Semsem ada di rumah. Soalnya kalo yang dua itu berantem, cuma Semsem yang bisa misahin.
Mereka selalu lebih takut dimarahi Kokoh dari pada diomelin emaknya.
Saya pernah tanyain soal ini ke Daniel dan dia dengan santai bilang, “Soalnya mamah marah mah udah biasa, nggak serem……”
Makjleb!
Berasa jadi radio butut tiba-tiba…..

 

Tapi di luar itu, Kokoh juga selalu jadi yang paling asik untuk diajak main.
Apapun yang sedang jadi kesukaan Kokoh, otomatis jadi kesukaan adik-adiknya juga.
Hambatannya tentu saja umur. Karena masing-masing anak saya jaraknya 5 tahun, jadinya Semsem ke Daniel itu jatuhnya 10 tahun.

Waktu Semsem dulu senang main double stick, Daniel sampai harus dibikinin double stick dari karton duplek supaya bisa main bareng tapi aman.
Trus waktu Semsem suka main catur, mendadak itu dua anak kecil tiap hari main catur. Nggak usah ngomong soal tehnik, soal harusnya begini atau begitu. Pokoknya asal mereka hapal ngejalanin bidaknya aja udah bangga banget…. πŸ˜€
Lagu-lagu juga begitu. Apapun yang lagi disuka Kokoh, pasti adik-adiknya ikutan suka.
Daniel sampai pernah ditegur gurunya di sekolah, karena waktu disuruh nyanyi kok dia malah nyanyi “Di malam yang sesunyi ini… aku sendiri… tiada yang menemani….” πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€
Disuruh ganti lagu anak-anak dia malah bingung.
Yaaah…. gimana mau nyanyi lagu anak-anak, tiap hari yang di dengar bareng Kokohnya lagu-lagu macam begitu. Dan biarpun sebetulnya tahu juga banyak lagu anak-anak, tapi karena Kokoh nggak suka nyanyiin maka sepertinya itu dianggap nggak keren….. πŸ˜€

 

 

Kalau ingat gimana Semsem waktu kecil dulu sempat bikin saya jangar karena galaknya dan berantem melulu di sekolah, saya jadi bersyukur banget sekarang melihat dia bisa jadi kakak yang sayang dan ngemong adik-adiknya.

 

Bisa bercanda gila-gilaan sama Debi

1397911571946

 

Atau sekedar main ayam-ayaman kayak anak kecil sama Daniel.

DSC00702

 

Atau nemenin main lego yang kemudian dihadiahi (lagi-lagi) tatapan kagum dari adik-adiknya karena bikinan kokoh itu selalu keren.

DSC_2257

 

Pokoknya buat adik-adik (terutama si bontot), bisa kayak kokoh adalah sesuatu banget….Apapun dikerjain deh asal bisa kayak kokoh. Kalo perlu sampai kayak begini….

DSC_2311

GImana? Udah mirip kokoh belum?

 

 

Aaaaaahhhhhhhh……. permata-permata hatiku tersayang…… !!!! Gimana mamah nggak berbahagia punya kalian bertiga, coba…..

DSC00268

 

 

 

Advertisements

Comments on: "Idola" (18)

  1. Senang yaaaa anak2 pada akurrrr. Forever and ever akur ya nak πŸ™‚

    • Kalo lagi berantem mah berantem aja sih… tapi kan mending berantem waktu kecil trus gedenya nanti akur. Dari pada kecilnya nggak pernah berantem trus udah gede berantem melulu… πŸ˜€

  2. Hahaha …
    Ko Semsem memang layak jadi idola adik-adiknya …
    Siapa lagi yang di jadikan idola coba … kalau bukan kakak sendiri

    Salam saya Bu

    (19/5 : 9)

  3. Soalnya koko nya lebih cool kali ya… Hahaha

  4. lagi ngga mood komen nih ci… -_- *bukan krn isi blog nya. *OOT kumat

  5. Iiihhh, Semsem juaraaaaaa….! πŸ™‚
    Dan entah kenapa baca ini aku mendadak punya harapan besar suatu hari nanti Andro bakal sedewasa Semsem juga. Disayang sekaligus disegani Aura sm Amartha. Iyes, suatu-saat-nantiiiiii…
    Sekarang ini doi masih jd penarik urat saraf emaknya, teh. Bikin teriak2 muluuuuu…..! Huhuhu…

    • Sabar aja, Fit… Andro masih umur berapa sih?
      Si Semsem itu juga dulu pernah bikin saya jangar… udah di sekolah berantem melulu, di rumah juga bikin saya gogorowokan terus. Tapi makin nambah umurnya ternyata dia bisa juga berubah tuh, Kalo kata urang sunda mah tambah hideng.

      Makanya Andro juga pasti nanti bakal jadi kakak idola deh. Siap-siap aja emaknya turun pamor…. hahahaaa…

  6. semsem, makin ganteng aja mba *salah fokus*

    hebat semsem bisa ngemong sama adik2nya, kalo aku dulu malah cuek bebek sama adik2ku, makanya sekarang insyaf dan mulai mengakrabkan diri sama adik2ku meski masih susah πŸ™‚

  7. Lope yu pulll kokoh Semsem…hebaatt, kudu begitu ya jadi panutan adek2, emang kokoh idola deeeh
    eh si Kokoh udah gede gitu bobonya masih pake piyama yaa…Seno mah udah gak mau euy

  8. Ahh lucu banget sih mba kakak adik akur semuaa.. Jadi inget dulu aku sama ade2ku mah demennya berantem. Hahaha. Smg Semsem selalu jadi panutan untuk adik2nya nanti yaa πŸ™‚

  9. Ahahahahhahaha radio butut hai kita satu klub nih. Kangen banget aku baca cerita kaliaaan kurasa kepencet gegarabaca di henpon ya jariku ini agak montok kayaknya. Aku juga berharap krucila bisa akuuuuuuur seneng banget ngeliatnya kompak ya nov. Ihik nanti ceweknya Semsem extra effort deh buat ambil hati adiknya

    • Jariku juga masih aja belum gapah pencet-pencet touchscreen, Mak… Makanya kalo lagi pake hape gak mau komen karena typo melulu.

      Huaahahahahahaa… jadi inget dulu jaman muda pernah ada cowok lagi pedekate sama aku trus diveto adikku, katanya nggak mau punya ipar gayanya kayak cewek begitu…. hahahahaaa…
      Kebayang deh kalo Semsem nanti mau punya cewek, adik-adiknya harus jadi juri audisi juga….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: