Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Kemarin ketika ibadah di gereja, saya datang agak awal (babeh lagi insap…..). Dan karena duduk agak ke belakang, saya jadi bisa memperhatikan jemaat-jemaat yang baru masuk ke ruang ibadah.
*Issshhh…. ini memang minta dikepruk sih. Datang awal bukannya dipake buat doa persiapan malah iseng tengak-tengok kemana-mana.

Yang menarik adalah ketika saya melihat sepasang suami istri datang bersama, tapi istrinya berjalan beberapa langkah di depan. Suaminya di belakang dan………………… membawakan tas istrinya….!
Nggak banyak sih, ada dua atau tiga pasangan saja yang saya lihat begitu. Tapi buat saya itu cukup menggelitik.
Rasanya gimanaaaa gitu melihat bapak-bapak apalagi yang badannya tegap, berbaju rapi, keren trus nenteng tas perempuan.

Oke, saya tahu sudah banyak yang membahas soal ini. Saya tahu juga ada yang pro dan ada yang kontra. Tapi nggak apa-apa kan kalo hari ini saya lagi kepingin ngobrol soal ini?Ā 

 

gentleman12

Pak, pak….. itu tas siapa sih?

 

 

 

Saya udah 17 tahun hidup bersama babeh. 18 tahun kalau dihitung sejak masa pacaran. Tapi seingat saya belum sekalipun saya meminta babeh membawakan tas saya waktu jalan. Bahkan ketika saya hamil. Bahkan ketika saya menggendong bayi sekalipun.
Ini saya ngomong tas yang biasa dibawa-bawa perempuan ya…. yang modelnya feminin dan memang dibuat khusus untuk perempuan, bukan tas pakaian yang berat atau koper atau tas ransel.
Tas begitu berapa beratnya sih?

 

DSC_2254

Cuma segini doang isinya

 

 

Tas saya isinya cuma dompet, HP, tissue, tissue basah, satu buku catatan, beberapa pulpen, satu kotak permen dan satu kantong kecil yang isinya macem-macem printilan gunting, peniti, karet gelang, plester, jepit, jarum dan benang, dan obat sakit kepala. Kalo dihitung-hitung nggak nyampe 2 kilo deh kayaknya….

 

Waktu saya punya bayi, untuk menghindari kerepotan, maka kalau bepergian biasanya saya nggak bawa tas sendiri lagi. Semua saya masukin sekalian di tas perlengkapan bayi yang gede itu. Nah, kalo tas begini mah kadang-kadang si babeh suka deh bantu bawain. Menunjukkan sebagai babeh yang baik dan bertanggung jawab gitu…. hahaha….

Pada dasarnya saya suka melihat pria-pria yang bersikap manis pada pasangannya. Membantu membawakan belanjaan, menggendong anak, ikut mengerjakan pekerjaan domestik di rumah. Tapi untuk urusan tas perempuan………….. saya kok nggak setuju ya.
Mungkin masih mending kalo pas dibawain tasnya itu yang perempuan memang lagi ribet, gendong anak atau bawa barang lain yang berat. Nah yang saya lihat kemarin, perempuannya melenggang aja gitu nggak bawa apa-apa.

 

Jadi berpikir, apa ya yang ada di kepala perempuan-perempuan itu ketika meminta suami membawakan tasnya?
Manja?
Males?
Supaya orang melihat betapa sayang suami padanya?
Atau malah lebih parah lagi, lambang superioritas istri?

Trus suaminya kok mau aja ya?

 

Jadi inget, pernah sekali pas lagi ibadah, si Daniel yang waktu itu masih kecil banget rewel. Supaya nggak mengganggu akhirnya saya bawa keluar, dan saya nggak masuk lagi sampai ibadah selesai. Saya lupa tas saya yang saya tinggalin tadi di kursi. Tahu-tahu pas jemaat mulai keluar, saya lihat si babeh keluar trus salaman sama pendeta dan para pengurus dengan tas saya tercangklong manis di bahunya. Iya, dicangklong di bahunya kayak saya biasanya kalo bawa tas gitu.
Langsung aja saya ambil sambil agak ngomel, “Geuleuh ih, ngapain juga dicangklong begini?”
Dia malah bingung sendiri, “Memangnya kenapa?”
“Kayak cewek tau…”
“Trus harusnya gimana?”
Iya ya…. harusnya gimana? Salah saya juga ninggalin tas begitu aja di kursi. Soalnya mau dijinjing, dicangklong, dikepit, tetep aja geuleuh….. Bukan cuma nggak macho, kesannya kayak suami terjajah istri aja gitu……..

 

Etapi ini cuma menurut saya loh yaaaa………..

 

Dan kenapa juga dari semua yang saya lihat melakukan itu adalah pasangan muda? Yang sepasang malah muda banget sampai saya meragukan jangan-jangan mereka itu masih pacaran dan belum suami istri.
Jadi apa ini memang lagi trend sekarang?

Menurutmu gimana temans?
Ada nggak yang suka minta suami bawain tasnya kalo lagi jalan berdua?

 

DSC00572

Semua punyaku ya punyamu juga, Beh….. Tapi tas-ku ya tas-ku aja dong……

 

 

Comments on: "Tas-ku bukan tas-mu………" (26)

  1. Lah, saya malah sering bawain tas istri. Dia lagi gendong Aaqil sih Teh, jadi ya gak tega kalo kudu bawa tas sendiri. Malah saya yang maksa-maksa ngebawain. Seringnya Bul juga yang bete karena hal itu. Huehehehe. Kalo lagi jalan berdua aja sih gak bakal dikasih saya sama si Bul buat bawain tasnya..

    • Kalo istrinya lagi repot sama anak, aku masih bisa maklum lah, Dan.

      Nah, Bul itu pasti pikirannya sama denganku. Kalau lagi jalan berdua aja, jangan sampe deh suaminya yang keren jadi berkurang kekerenannya gara-gara bawa tas perempuan…. šŸ˜€ šŸ˜€

  2. kalo lagi jalan sama anak istri biasanya saya bawa ransel teh, semua numpuk. jadi biarpun gedong anak ga masalah… dan saya ga bawa tas wanita hehehehe

  3. wkwkwkwk.. dah biasa kali ci kalau suami bawain tas istrinya. tp kalau si istri emang sibuk ya. Papinya anak2 sering. Tapi kalau pas istrinya santay mah kaga pernah.

    • Nah yang aku lihat kemarin itu istrinya nggak bawa apa-apa, Feb. Melenggang jalan di depan sementara suaminya ngintil bawain tas-nya. Kesannya kok kayak pesuruh gitu…. šŸ˜€

  4. sama ama kamu Vi, tas ku ya tas ku, nggak bakal di bawain dengan cara di cangklong di bahu.

  5. Sama Teh Nopi, saya juga termasuk yg gak tega ngeliat cowok pake tas ceweq di cangklong gt, kalau bawain belanjaan atau tas baby malah keliatan lebih sexy tuh cowok

    • Isssshhh….. sexy ya….. ahahahahaaa….
      Coba, ah, besok aku perhatiin kalo si babeh lagi bawa belanjaan. Se-sexy apa sih…. hahahahaa….

  6. Tas perempuan ada kok yang berat, apalagi kalau yang tipenya satchels atau totes, kalau dari kulit bisa sampai 1.5 kg, kosong loh.

    Dulu pernah punya kenalan yang apapun bentuk tasnya dan seberapapun ringannya, kalau lagi jalan bareng, selalu pacarnya yang bawa. Hehehe, dan emang iya, gimana gitu rasanya ngeliat cowok pake tas cewek, asa aneh.

    • Nggak macho ya…. hahaha….

      Aku sih belum pernah pake tas berat-berat. Dan kayaknya nggak akan pilih tas yang berat gitu…. *biasa pake kantong kresek sih…. šŸ˜€ šŸ˜€

  7. Password1! said:

    Bener ci hihihi ga pernah bawain, masalahnya dianya kg keberatan kecuali kl Lagi ganti diapers br bawain.. Tp itu jg disimpan di meja dia jaga.. Kl lg bw anak sy bawa baby.. Kl ribet ama tas ya dia yg bawa baby dong gantian hoho

  8. hahaha gua juga kalo pas ngebawain tas esther ya gua cangklong aja. gak apa lah. biasa aja… šŸ˜›
    tapi gua biasa ngebawain tas nya esther kalo emang esther lagi gak bisa pegang, misalnya lagi gendong emma tidur. kalo gak sih biasa ya dia bawa sendiri.

    • Iya lah… kalo istrinya lagi ribet aku juga maklum…
      Lagian Arman biar nyangklong tas cewek tetep ITTGTG ya…. šŸ˜€ šŸ˜€

  9. pingkanrizkiarto said:

    seingetku sih aku gak pernah minta masboss mbawain tas-ku, seingatku lho ya… aku kan pelupa… *mrenges*

  10. Ih sama deh gemes bgt kalo ngeliat lelaki bawain tas perempuannya yg girly bgt modelnya..klo dg alasan istrinya repot gendong anak ya mngkn msh bs diterima ya, nah itu klo yg istri/ pacarnya lagi ga bw apa2 kan kasian suami/ pacarnya klo kegagahannya berkurang pas bawa tas2 aneka rupa hihi.

    • Betuuuuuul…… Kalo nggak mau berat dan ribet ya jangan bawa tas…. Atau bawa ransel aja gitu biar masih pantes kalo dibawain suami/pacar…. šŸ˜€

  11. Iiihhh… kiraian: punyaMU ya punyaKU, punyaKU ya udah pasti punyaKU, hahaha…. Tehhh, bener ya. Suka geliii liat laki2 bawa tas cewek/istrinya. Kalo tas belanjaan sih masih oke lah yaaa.

  12. hahahaaa kalau bawain tasnya hanya untuk sesekali sih gpp ya, cuma kalau sampai kayak foto diatas sih isteri nya aja yang kebangetan, wkwkwk

    • Iya, sesekali kalo memang lagi ribet banget. Terutama kalo lagi bawa anak gitu ya.
      Tapi aku sih tetep… mending suami gendong anak dan aku bawa tas…

  13. Daku biasa bantu bawain tas tangan kecil jadi nggak pernah cangklong ke bahu secara itu juga ribet.

  14. saya setuju banget ama mbak, jaman skrg nih banyak pasangan di mal2 yg cowoknya bawain tas ceweknya. si cewek lenggang kangkung. sempet saya tanyain seorang teman saya yg cowok,kok mau2 nya bawain tas istrinya,dijwb “kasian,lagian saya mau kok bawain” trs saya juga nanya temen cewek saya yg laen kenapa tasnya bisa dibawa suaminya, dijwb “berat”. duh..kalo gitu ya jgn bw berat2 dong?? jd cewek kalo udah bawa tas tuh yg komit,jgn suami/pacar yg disuru bawa in..kasian mereka lah. bner kata mbak kayak suami terjajah aja. hahahaa..kalo tas blanjaan ato pas kita nya yg repot lg banyak bawaan juga sih maklum kok..smoga banyak cewek yg nyadar ya? hihihi…

Leave a Reply

Tag Cloud

