Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Sebetulnya Dia sudah menjawab. Cuma kita yang tidak sadar karena terlalu sibuk menunggu jawaban yang sesuai dengan keinginan kita….

 

Saya sering tuh berdoa minta sesuatu tapi dengan sebuah skenario di kepala saya bahwa saya maunya sesuatu itu didapat dengan jalan begini begitu. Ih, sotoy bener ya saya….
Misalnya saya minta diberkati. Saya mikirnya kalo diberkati itu ya berarti saya dapat banyak kerjaan dan dapat banyak duit tentunya. Padahal Tuhan kasih saya berkat itu lewat kesehatan sehingga nggak perlu buang duit ke dokter atau anak-anak yang pinter sehingga nggak usah bayar sekolah mahal-mahal karna dapat beasiswa. Ujungnya sama aja kan? Tapi saya suka merasa doa saya nggak dijawab hanya karena jawabannya nggak sesuai dengan skenario saya.

 

Atau mungkin Dia memang menunda untuk menjawab karena sedang manyiapkan sesuatu yang jauh lebih besar dan lebih baik dari yang kita minta

Kalo yang ini saya baru mengalaminya beberapa hari yang lalu….

 

Jadi ceritanya, beberapa waktu yang lalu ada orang datang mau ngasih saya kerjaan. Gayanya udah yakin banget, udah sampe ngejelasin secara detil point-point yang dia mau. Tapi setelah beberapa kali pembicaraan dan negosiasi, akhirnya dia ngaku bahwa budget dia sebetulnya cuma sepertiga dari harga penawaran saya. Padahal itu saya udah kasih harga di bawah standar saking pinginnya kerjaan ini goal.
Pikir saya sih ini modul-modulnya nggak terlalu susah, trus tempatnya deket banget ke rumah. Nggak apa-apa deh sedikit yang penting masih dapat duit.
Singkatnya kerjaan ini akhirnya batal…..

Kecewa? Terus terang iya… Karena seperti biasa, baru ada kemungkinan dapat duit saja saya sudah punya banyak rencana di kepala bahwa duitnya saya mau pake untuk ini dan inu….
Sempat tanya sama Tuhan, kenapa kok saya kayak dikasih angin surga…. kalo memang bukan berkat buat saya, ngapain di awal-awal kelihatan begitu meyakinkan.

 

Ternyata jawaban untuk pertanyaan itu datangnya beberapa hari Kamis kemarin.

Ujug-ujug ada orang dari Surabaya datang tanya-tanya soal software. Dia ini rekanan bisnisnya salah satu customer lama saya. Minggu kemarin katanya si orang Surabaya ini baru lihat-lihat tokonya si customer saya dan langsung ngiler lihat semua pencatatan yang rapi dan data-datanya yang akurat. Akhirnya dia minta dikenalin ke saya.
Tadi siang dia datang ke rumah, ngobrol-ngobrol, tanya-tanya, trus akhirnya dia minta saya dan babeh secepatnya ke Surabaya untuk langsung survei sistem.

Sampai sesudah si tamu ini pulang, saya dan babeh yang masih kayak ngawang antara percaya nggak percaya. Beneran nih ada perusahaan sebesar ini yang tertarik sama hasil kerja saya?
Dan di Surabaya? Astagaaaa mamiiiihhhh…… Jauh beneeerrr…..
Trus yang langsung kebayang sama saya mah bukan kerjaannya tapi jalan-jalannya dong….. hihihi…. *lalu ditimpuk laptop

Rupanya ini berkat yang sebetulnya Tuhan sediakan buat saya…. Bener-bener jauh lebih besar dari yang bisa saya pikirkan….
Dan akhirnya saya bisa bersyukur karena kerjaan yang pertama tadi itu nggak jadi… Toh saya dapat yang lain yang jauh lebih baik.

 

Jadi temans………… jangan pernah berhenti berdoa. Dan jangan buru-buru komplen kalo merasa jawabannya nggak sesuai dengan keinginan. Karena Dia yang menjawab doa nggak pernah salah kalau memberikan sesuatu. Juga nggak pernah setengah-setengah.
Yang terbaik….. selalu yang terbaik….

 

 

Advertisements

Comments on: "Ketika Tuhan sepertinya tidak menjawab doamu………." (26)

  1. pingkanrizkiarto said:

    asiiiik… halan-halaaaan…. hanimuuuuun…. 😀

  2. lohhhh… lohhh… kapan ke surabaya? tapi freelance kan?
    Tuhan tau waktu terbaik ^_^b

  3. Wihhhh kapan ke surabaya,… aseeekkkk jangan lupa cicipin lontong balap, tahu campur, lontong kupang *yang ngetik ngeces sendiri,.. hahhahaha 😀

  4. Tunggu ya tunggu aku mau usap maa berkaca kaca dulu. Maklum lagi gampang mewek karena kangen. Peluk dong, makasih ya I looooove quotesnya. God hears more than we say, answer more than we ask and give more than we imagine. Amen to that.
    Dan selamat jalan-jalan Noooov, taukah enaknya bagian jalan-jalanmu? Abis jalan jalan duitnya malah nambah dan bukiannya berkurang ahahahahahaaha
    Enjoy ya sayaaaang

    • Iya, Mak… makanya aku juga percaya kalo sekarang kau harus “sengsara” di Jakarta, pasti akan datang bagian terbaiknya juga nanti. Sabar yaaa….
      *peluk beserta Gama-nya sekalian

  5. inspiratif bangeeett…tau aja kadang2 suka ngeluh, kapan sih Tuhan kabulin doa saya 😦

  6. horeyyy ke surabaya, semoga kerjaannya sukses ya 🙂 dan banyak duitnya *aminnnnn*

  7. congrats ya buat project besar nya…. asik dah jadi bakal sering2 ke surabaya ya… makan2 enak2 dah… 😀

    • Banyak yang bilang makanan Surabaya enak nih…. Sayangnya ternyata nggak sempat wiskul. Mungkin nanti 3 bulan lagi kalo ke sana rada lama.

  8. Wah.. itu hebat dan baiknya Tuhan ya mba.. ga cm dikasi kerjaan malah bonus langsung di.muka 🙂
    Congrats Mba Nov 🙂

  9. Nov, kita itu emang suka mendikte Tuhan. hehehe….
    hikmahnya berarti, Tuhan memberi seturut kebutuhan kita. bukan seturut kemauan kita. selamat sukses atas project barunya ya

  10. Tuhan yang maha tahu, lebih baik kita berprasangka baik saja

  11. Ah jadi ngaca aku. Memang kadang manusia bilang biarlah rencana Tuhan yang terjadi tapi padahal sebagai manusia pengennya rencana Tuhan itu sama dengan rencana kita. Kadang sangking kepengennya sama sesuatu jadi ga ngeliat kalo doanya udah dijawab (walaupun hasilnya beda sama yang diharapkan). Suka banget sama quotesnya. Tuhan memberikan segala sesuatu dengan caranya sendiri dan pada waktu yang paling baik untuk manusia 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: