Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

16 Tahun….

Dear Sem,

Tahukah kamu, bahwa hari terindah sepanjang hidup mamah adalah saat pagi itu menemukan dua strip di test pack yang menandakan kamu sudah hadir dalam hidup mamah.
Hari itu mamah menari-nari tanpa suara di kamar mandi. Mengelus perut dengan segenap rasa sambil membayangkan sosokmu di dalam sana.

Masa itu sebetulnya adalah masa sulit buat mamah dan papah. Pekerjaan masih belum menentu, rumah tangga yang baru saja dibangun juga membuat mamah dan papah masih dalam tahap saling menyesuaikan diri.
Tapi ternyata kehadiranmu membuat semuanya menjadi jauh lebih baik. Bagaimanapun mamah dan papah sadar, kami harus mempersiapkan suasana rumah yang nyaman dan menyenangkan untuk menyambutmu nantinya.

Dan 17 Maret 98, ketika tangisanmu yang pelan terdengar untuk yang pertama kali, itulah saat mamah merasa hidup ini sempurna. Begitu sempurna sampai mamah rasanya tak menginginkan apapun lagi setelah itu…. (Emmmm…. ternyata itu cuma emosi sesaat karena kemudian mamahmu ini tetap saja ingin ini ingin itu banyak sekali macam doraemon…. πŸ˜€ )

 

Sem sayangku,
Tahukah kamu bahwa hari-hari terindah setelah itu adalah ketika melihatmu bertumbuh menjadi anak yang pintar, punya begitu banyak talenta tapi juga baik hati………. (Boleh kan mamah ngaku-ngaku kalo kebaikan hatimu itu sedikit banyak nurun dari mamah πŸ˜€ )

 

DSC00301

 

Hari-hari terindah adalah ketika melihatmu bisa jadi kakak yang baik untuk adik-adikmu…

IMG00577-20120324-0833

DSC00352

 

Hari-hari yang terindah adalah ketika kamu menyusupkan kepalamu di lengan mamah lalu kita bercerita ngalor-ngidul sambil bercanda. Seperti beberapa hari yang lalu ketika kita membahas kenapa anak tunggal itu disebut anak semata wayang. Padahal wayang yang matanya satu itu cuma wayang kulit, sedangkan wayang golek apalagi wayang orang matanya kan ada dua. Lalu kita menyimpulkan dengan semena-mena bahwa seharusnya istilahnya adalah anak semata wayang kulit….. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€
Mungkin bagi orang lain itu pembicaraan remeh temeh yang nggak berguna. Tapi bagi mamah, bisa tertawa bersamamu adalah saat-saat yang sangat mahal….
Dan pikiran mamah suka mengembara dengan liar, membayangkan masih berapa waktu lagi akan kamu habiskan di lengan mamah, sebelum ada lengan wanita lain yang bakal memeluk dan membusai-busai rambutmu….. Hiksss…! Lalu mamah jadi melow tiba-tiba….

 

Sem sayang….
Hari ini tepat 16 tahun kamu hadir di hidup mamah dan papah.
Dengan begitu banyak kebahagiaan yang sudah kamu hadirkan untuk kami, mamah ingin minta maaf kalau selama ini nggak bisa menjadi mamah yang sempurna buatmu, sering mengecewakan atau malah tanpa sadar melukai hatimu.
Semoga kamu nggak berpikir untuk menukar mamah dengan mamah lain yang menurutmu lebih baik bak sinetron dengan judul “Mamah yang ditukar”……. Karena sesungguhnya dibalik semua kebawelan dan kesotoyan mamah, mamah sangat sangat sangat sangat sayang sekali padamu.

 

Selamat ulang tahun, Nak…
Diberkatilah selalu hidupmu dan masa depanmu.
Kiranya diberikanNya kepadamu apa yang kau kehendaki dan dijadikanNya berhasil apa yang kau rancangkan (Mzm 20 : 5)

 

Teriring bermiliar cinta….
Mamah

pizap.com13706154470201

Perjalanan 16 tahun

 

 

 

*****

Oke, cukup bermelow-melownya….. Sekarang cerita tentang ulang tahunnya dong…
Karena sudah besar, nggak ada lagi acara tiup lilin di kue tart. Tapi kalo kado mah nggak akan ditolak lah yaa…
Adik-adik tersayang bingung mau ngasih hadiah apa buat kokohnya. Akhirnya mereka masing-masing kasih amplop yang katanya isinya duit. Kokoh boleh beli sendiri hadiah yang dia mau pake duit itu…. πŸ˜€
Daniel waktu saya tanya katanya ngasih “sepuluh ribuan satu sama dua ribuannya dua”…. kok nanggung sih?
Debi katanya ngasih enam belas ribu. Lah ini juga nanggung? Mana pake duit koin pula. Katanya sih tadinya mau ngasih 15 ribu tapi takut kurang jadi ditambahin lagi seribu….
Oke deh anak-anak…. yang pentingkan niatnya yaa… Pokoknya bisa nunjukin bahwa semua sayang kokoh…. Sip!

 

Berhubung lagi ulangtahun jadinya saya minta agar si kokoh yang selalu musuhan sama kamera sekali iniiii saja rela difoto.
Dan biarpun kelihatan males-malesan akhirnya dia oke juga. Katanya dari pada si mamah ngomel-ngomel di blog….. huaahahahahaaa….. Gini nih repotnya kalo anak suka baca-baca blog emaknya…
Tapi dia ngasih syarat nggak boleh pajang di FB apalagi pake ngetag dia. Kalo di blog mamah katanya boleh…. Oke deal!

Tapi tetep yaaa…. nggak berhasil dapat foto yang manis….

DSC_2162

Para fotografer bersiap-siap. Mumpung artisnya rela difoto

 

DSC_2165

Sim salabim…. abrakadabra…..!

 

DSC_2163

Eh, beneran lho… jadi kue tart…!!!
*takjub

 

Fotor0317130636

Dan ternyata rasa kuenya……..

 

 

 

Advertisements

Comments on: "16 Tahun…." (25)

  1. Wah..Koko Semsem ultah, selamat ulang tahun ya, makin besar, makin dewasa dan makin pinter…makin baik hati seperti mamahnya juga dong, bagi2 kue tartnya doooong… πŸ™‚

  2. wahhhh.. happy bday ya Koko….. ^___^

  3. Happy birthday ko semsem,.. dehhh… curhatan emaknya diawal bikin meleleh tapi ending,… hahhahaha,.. oke deh semoga koko makin jadi anak yg baik, nurut sama mamahnyaa πŸ˜€

  4. Selamat ulang tahun semsem, turut mengaminkan doa si mamah πŸ™‚

  5. selamat ultah Semsem πŸ™‚ amin untuk semua doa

  6. Sem …
    Selamat Ulang Tahun ya Nak …
    Semoga sehat dan berbahagia selalu …

    Salam saya

    (17/3 : 2)

  7. happy birthday semsem!!! terus jadi anak kebanggaan papa mama yaaa… πŸ™‚

  8. pingkanrizkiarto said:

    met ulang tahun koko Sem, sehat, bahagia dan sukses selalu, aamiiin… πŸ™‚

  9. Ini kok kelewat. Haii Seeeem, selamat ulang tahun yaaa, God bless you alllll the way, ditambahkan Tuhan semua yang baik kepadamu, dan semoga jadi jawaban buat generasimu.
    Ahahahahaha fotonya lucu bangeeeeeet itu Daniel sama Debi ngasihnya bukan nanggung, genap kok 12 rebu sama 16 rebu, so sweet banget sih anak-anaaaak..eh itu pegimane kado ultah dari emak bapaknyaaaaa?

    • Tulisan ini anggap aja kado dari emaknya…. ahahahahaaa… tetep ya pelitnya…

      Iya itu adik-adiknya padahal nggak janjian, tapi kebetulan memang jadi genap angkanya. Trus sama si kokoh dibeliin coklat silver queen dan es krim magnum…

  10. Mayarahayu said:

    Happy birthday Semsem , pjng umurnya, sehat , dan sukses trs serta selalu menjadi kebanggaan ortunya , ultah nya beda sehari nie ama gw , Phie .

  11. Kok jurnal yang ini miss di readerku ya, teeehhhh?
    wuuuuaahhh, melting aku tetehhh baca surat cintanya buat Semsem…
    16 tahun itu udah abg sekaliiii yaaaa… Bingung juga kali yang mau ngasih kado, hahaha….
    Daniel-Debi kocak banget ih, meuni amplopnya nanggung gitu pake recehan, hahaha…

    • Kalo si Daniel kan belum ngerti duit. Itu hasil ngorek-ngorek duit tabungannya tuh.
      Nah kalo neng Debi antara pingin ngasih banyak tapi sayang, pingin ngasih sedikit tapi takut kurang. Jadinya nanggung gitu…. hahahaaa….

      Kalo udah gede mah kadonya doa restu aja kali ya…. πŸ˜€

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: