Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

I Love Me……

Merasa ada yang salah dengan judul di atas?
Salah ngetik? Harusnya “I love you” gitu ya?

Ah, itu mah udah nggak aneh…. saya kan lagi kepingin beda aja gitu…

 

Alkisah… si babeh yang lagi iseng nyanyi-nyanyi lagunya Ruth Sahanaya tapi kata-katanya dia ganti jadi kayak gini, “Aku cinta kepadakuuuuu…..”
Dan saya ketawa aja sambil bilang dasar si babeh mah egois….
Trus pernah juga babeh bilang kalo dia nggak habis pikir ada orang yang pilih dirinya sendiri aja yang sakit dari pada anaknya yang sakit.
Kalo dia mah katanya mendingan anak aja yang sakit dari pada dia yang sakit.
Lagi-lagi saya bilang, dasar si babeh egois pisaaan….

Tapi menurut babeh menyayangi diri sendiri itu bukan egois tapi tanda cinta buat orang-orang yang kita sayangi.
Ih, apaan sih babeh…. ribet pisan…

 

Jadi gini loh katanya si babeh….
Misalnya dalam hal anak sakit tadi… kalo anak yang sakit kan orangtua masih bisa ngurusin, bawa ke dokter, kerja cari duit buat beli obat de el el. Tapi coba kalo orangtua yang sakit, apa nggak repot juga tuh anak-anaknya?
Iya sih… saya sempat ngerasain minggu kemarin yang namanya sakit serumah. Mulai dari babeh, Semsem sampe Daniel. Untung aja saya nggak ketularan juga, jadi masih bisa ngurusin pasien tiga itu dibantu Debi. Kebayang kan kalo saya saat itu sakit juga trus si cici Debi dong yang harus repot sendiri. Apalagi pasien paling tua alias si babeh itu ogoannya melebihi Daniel…. Permintaannya juga melebihi orang ngidam…… hihihi…. ampun, Beh… ini fakta bukan gosip….!

 

Makanya kata babeh, jadi orangtua itu bukan cuma harus sayang anak tapi harus pinter juga menyayangi diri sendiri. Minimal tahu deh apa saja yang boleh dan nggak boleh dilakukan untuk menjaga supaya badan tetap sehat. Sehat demi orang-orang yang dicintai.
Oke, sampe di sini saya tahu si babeh lagi nyindir saya yang masih suka pilih makanan-makanan enak biarpun udah tahu nggak sehat. Mie instant dan kerupuk misalnya…. 🙂
Habis gimana atuh da saya mah makan apapun harus pake kerupuk. Mau pake capcay, puyunghay sampe barongsay juga tanpa kerupuk mah nggak nikmat. Sebaliknya nasi anget cocol sambel goang juga syedaaaaap asal ada kerupuk….

 

Lanjut kata babeh, menyayangi diri sendiri juga berarti nggak lupa untuk tetap melakukan hal-hal yang memang disukai dan membuat diri bahagia.
Maksudnya, jadi orangtua kan nggak berarti kalo belanja kita beli baju dan keperluan anak melulu, beli buku juga buku anak-anak melulu, nonton film kartun melulu. Nggak ada salahnya sesekali memanjakan diri dengan beli ini itu untuk diri sendiri atau melakukan ini itu untuk menyenangkan diri sendiri…….
Hah? seriusss, Beeeh? *langsung napsu untuk geret si babeh ke Kings….

 

Pernah dengar kisah ibu dan kepala ikan?
Jadi ceritanya ada seorang ibu yang tiap kali masak ikan dia selalu makan kepalanya doang sementara suami dan anak-anak makan daging ikannya. Kalau ditanya, dia bilang bahwa dia memang suka kepala ikan.
Lalu suatu kali si ibu ini ulang tahun. Suami dan anak-anaknya memberikan surprise dan membelikan sesuatu yang sangat disukai si ibu yaitu………. kepala ikan….!
Si ibu langsung mewek dan ngamuk ngamuk. “Aku nggak doyan kepala ikan, tapi bertahun-tahun aku terpaksa makan kepala ikan supaya kalian bisa menikmati daging ikannya. Sekarang teganya kalian kasih aku hadiah kepala ikaaan??? Sungguh ter-la-luuuu….”

Yang salah sapa coba???

Kata si babeh, itu mah bukan pengorbanan tapi menyiksa diri sendiri.
Makanya kalo kita berlima lagi makan rame-rame, dia suka protes kalo saya makan sedikit dan ngasih kesempatan anak-anak makan lebih banyak. Bahkan nggak mau terima kalau saya kasih alasan lagi kepingin diet. Soalnya dia tahu dasarnya saya ini gembul.
Pokoknya babeh mau semua makanan harus dibagi rata.

 

Nggak usah merasa egois kalau memperhatikan diri sendiri. Itu jauh lebih baik dari pada sok-sok berkorban yang disambung dengan bete sepanjang hari….. *nyindir saya lagi deh si babeh….

 

Orangtua itu harusnya memberi anak-anak kebahagiaan. Emangnya anak bisa bahagia kalau melihat orangtuanya nggak bahagia?
Jadi buatlah diri sendiri bahagia dulu yang nantinya akan menularkan kebahagiaan itu pada mereka.
Sayangi dulu diri sendiri supaya bisa menyayangi orang-orang yang kita sayangi.

 

Emmmm….. jadi kesimpulannya apa nih?
Kesimpulannya…. Babeh itu ada kalanya memang bijak ya……..  kagum deh saya…. 🙂

 

Beeeeehhhh….. yuk makan ke Eastern yuuuukkkk… kan katanya mau bikin saya bahagia….. *lalu dikepruk pake raket nyamuk

 

 

DSC_0117

Tulisan di salah satu kaos saya. Dulu suka malu kalo pake ini buat bepergian. Tapi setelah dapat pencerahan dari babeh, kayaknya harus lebih sering dipake nih kaos…

Advertisements

Comments on: "I Love Me……" (36)

  1. Iiiiiiih… Suka deh pake banget Teh sama isi postingannya. Beeer banget inimah. Kalo diri sendiri yang sakit pasti bikin orang-orang terdekat kita susah ya.

  2. I love Me……….

    jadi inget diri sendiri nih 🙂

    salam kenal…….

  3. HUahahahahahahaha…. ajak2 donk makannya
    eh tp aku sendiri kayaknya mirip si babeh, sama rata en egoisnya sama.. tapi demi kebaikan bersama donk *alesan :))))))

  4. makan2nya ajak dong, aku juga mauu hahaha

  5. babeh bijaksana juga ya.. pernah baca soal ibu dan kepala ikan.. bukan cuma artinya pengorbanan tapi sakit hati dan disalahmengerti..

    • Dari pada di salah mengerti dan berujung sakit hati, memang lebih baik ngomong blak-blakan kan?
      Soalnya para babeh itu kayaknya jarang yang punya kemampuan membaca apa maunya istri kalo nggak diutarakan langsung. Ya gak sih?

  6. Permintaannya juga melebihi orang ngidam …
    hahaha … ada-ada aja nih …

    Eh tapi … si Babeh itu benar …
    tidak ada salahnya kita melakukan self complimen …
    siapa lagi yang menyayangi diri kita kalau bukan diri kita sendiri … hahaha

    Salam saya Bu

    (10/3 : 12)

    • Beneran ini, Om…. si babeh itu anehnya kalo lagi sakit makan melulu yang dipikirin.
      Mulai dari pingin rujak, pingin bihun baso, pingin gudeg jogja, pingin ambokwe, pingin mie ayam…. Masih untung kepinginnya nggak pas lagi tengah malam…. hihihi…

  7. Aaahhh, kaosnya lucuuuukkkk!
    Teh, bener banget iiihh, kata2 si babeh! Ibu yang bahagia berarti keluarga yg bahagia. Katanya sih begitu, ya. Katanyaaaa….
    Aku ngikik baca cerita ibu yg dpt kado kepala ikan itu, asli epic pisaaaaan! 😆
    Jadi… kapan atuh, mau ke kings? Kutemenin deh, shoppingnya, tapi… sekalian bayarin belanjaanku, yaaakkk! Hahaha..

  8. setujuh babenya Semsem …

  9. Tapi udah tidituna nya teh, emak mah suka mengalah dan banyak “bohong” demi liat barudak bahagia..:)

    Jd di Kings ada yg jual Karedok teu Teh..?? 😀

    • Asal mengalahnya beneran ikhlas, Teh… jangan sambil kukulutus dalam hati… Eh, itu mah sayaaahhh ketaaaang……

      Karedok yang enak mah di Sumber Sari, Teeeh…. karedoknya mang Yaya.
      Heeuuuh… punten jadi ngabibita teh Dewi….

      • Aahh emak mah inshaAlloh ikhlas atuh teeeh.. 🙂

        Ari di Surabaya aya Karedok..??
        Mudah2an sukses nya teeh, uwih ka Bandung membawa sesekop Berlian 🙂

  10. ya intinya harus menyenangkan diri sendiri dan juga keluarga… biar semua senang dong ya 🙂

  11. mmaaaukk kaosnya ^^
    *ikutan ke kings *eh

  12. ish..setuju banget ini mba nop sama si babeh, kebahagiaan mulai dari diri sendiri akan menularkan kebagiaan kepada orang lain apalagi keluarga 🙂

  13. Sedikit mirip.. prinsip saya emak gak boleh sakit, krn emak sakit itu yg repot sedunia, makanya kesehatan dijaga banget, soal makanan..saya mah tong sampah, biasanya kalau makan pesennya belakangan, kalau anak2 yakin habis dng makanannya, ya saya pesen, kalau gak habis saya yg ngabisin 🙂

    • Ah, itu mah sayah banget tuh yang suka jadi tong sampah. Pan emak irit jadi pantang liat makanan mubazir. Tapi habis itu saya diprotes rame-rame karena gendut cenah…..

      Bener, Teh…. emak mah nggak boleh sakit. Makanya harus banyak makan…. *eh???

  14. Ah si emak emang nggak punya selera makan yang enak, gulai kepala ikan itu sudah yang paling enak dibanding gulai ekor ikan 🙂

  15. mgkn kyk perumpamaan di pswt pas lagi drop oksigennya, yg tua dulu musti pasang slang maskernya baru masangin ke anaknya yah,teh…drpd dua2nya teler kehabisan oksigen..:D

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: