Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Asisten

Sudah lama banget babeh kerja sendiri tanpa asisten, sejak si Ujang asistennya yang antik itu minta berhenti karena mau usaha sendiri.
Lumayan repot sih. Kalo kerjaannya banyak paling satpam kompleks yang diminta bantuan dengan bayaran harian.
Tapi mau cari asisten pengganti juga nggak gampang. Susah cari orang yang ritme kerjanya cocok sama babeh, plus yang bisa dipercaya. Maklum barangnya babeh itu pabalatak di semua penjuru rumah. Ngontrolnya susah. Bisa tau-tau ilang semua kalau punya asisten nggak jujur.

 

Tapi sekarang babeh udah punya asisten baru doooong…..
Orangnya bisa dipercaya, kerjanya rajin dan selalu semangat. Bayarannya juga nggak mahal-mahal. Cukup dibonusin paddle pop sebiji aja dia udah kegirangan….

 

Nih kenalin asisten barunya babeh…. jreng jrengggg!!!

 

 

DSC_0041

Cep Daniel……

 

Kalo dipikir-pikir lucu juga ya. Awalnya kan si babeh berharap kelak Semsem yang bisa bantuin dia di kerjaannya. Semsem lumayan ngerti kalau ngobrol masalah tehnik sama babeh. Ngerakit pcb aja sih dia udah pinter. Diajarin ini itu sebentar aja bisa.
Tapi saya kok melihat si koko ini sebetulnya nggak terlalu tertarik sama bidang kerjanya babeh. Bisa sama suka itu kan keliatan bedanya ya.
Biarpun dia oke-oke aja kalo diminta bantuan, tapi dia nggak kelihatan enjoy ngerjainnya.

 

Beda sama si unyil ini. Kesukaan bongkar pasang udah keliatan dari kecil.
Umur setahun dikasih sepeda, bukannya dinaikin malah dipretelin. Sampe akhirnya bener-bener lepas semua baut-bautnya dan ancurlah itu sepeda bahkan sebelum dia bisa naik sepeda.
Ini dia belum pegang obeng loh……

 

DSC00540

Begini nih nasib sepeda pertamanya

 

Begitu dia ngerti gunanya obeng, makin banyak mainan yang dia pretelin.
Dia juga suka banget merhatiin kalo babeh lagi ngerjain sesuatu. Sampe lama-lama dia tahu nama-nama tools yang biasa dipake babeh dan di mana tempatnya. Trus lumayan bisa disuruh-suruh ngambilin ini itu.

 

DSC00358

Oooh…. gini toh dalemnya tivi.

DSC00797a

bongkar hard disk bekas.
Terima bongkar nggak terima pasang ya, Om…

 

Dua hari ini karena babeh lagi ada kerjaan lumayan banyak dan si koko masih di Tasik nggak bisa dimintain bantuan, jadinya si unyil deh yang dikerjain.
Bangganya bukan main dia dibilang asisten papah.

 

DSC_0052a

Pasang baut aja mah keciiiilllll….

 

Bahkan nggak mau berenti saking semangatnya. Giliran babehnya lagi istirahat dulu, dia terus narik-narik ngajak kerja lagi.

Ya jelas aja babehnya kesenengan dapat asisten rajin kayak begini.
“Sayang ya, cuma dua anak cowoknya.Β  Bikin lagi lima yuk, Neng…..Β  enak kan makin banyak yang bantuin.”

APAAAAAAAAHHHHH??????
Minta dijitak tujuh hari tujuh malem ya, Beh???

*si mamah pun ngaleos sambil kukulutus

 

 

 

DSC_0043

Bukan cuma asisten di bengkel tapi juga di kebon.
Papah yang potong rumput,
Daniel yang nyiram papah…… eh, pohon…!

DSC_0046

Kenapa pohon strawberry papah buahnya cuman satu sih?

 

 

Advertisements

Comments on: "Asisten" (30)

  1. Hahay deudeuh……… eta asisten mani ku kasep, bgaeonkeun juraganna. πŸ™‚

  2. Daniel… Top banget

  3. Wah diskriminasi nih si babeh. Anak cewek juga bisa dijadiin asisten.
    Meng ngemeng, Daniel keren ya, dari kecil dah bisa keliatan bakatnya.

    Si koko dan yg cewek belum ketahuan apa bakatnya?

    • Anak cewek asisten emaknya dong, Mbak… πŸ˜€
      Dia senengnya gambar-gambar baju, bikin-bikin accessories (udah mulai jualan pula…).
      Kalo si koko………. masih bingung kayaknya. Talent-nya banyak sampe nggak bisa nentuin mana yang paling dia suka… πŸ˜€

  4. wah udah keliatan daniel bakal jadi pewaris nih ya πŸ˜€

  5. Hahahaa …
    nCep Danieeeelllll …
    Emang luar biasa ini anak … Semoga nanti besar bisa jadi ahli teknik ya Cep …

    Dan teruslah menjadi asisten papah Babeh yang paling rajin terpercaya

    Salam saya

  6. Niell, awas lho mamimu selalu jadi paparazi. selalu pasang action terbaik yah nak…. πŸ™‚

  7. Aseekknya yang punya asisten baru, syukuran donk,.. bikin GA gitu *eh πŸ˜†

  8. waaa…anak cowok, minat sama pula dengan bapaknya, senanglah itu pasti πŸ˜€

  9. β€œSayang ya, cuma dua anak cowoknya. Bikin lagi lima yuk, Neng….. enak kan makin banyak yang bantuin.” —-> Ngakaaakkkkk…. πŸ˜†
    Lah si babeh… iyaaa kalo yang keluar beneran cowok, bisa balik modal. Lah kalo cewek…? Huahaha…. Kukulutus to the max ya, teh… :mrgreen:

    • Tah etaaaaaa…… dasar si babeh mah asal nyeplos gak pake mikir.
      Emangnya anak itu brojol terus gede dan bisa disuruh bantu kerja. Lah waktu orok sapa coba yang repot….
      *kitik-kitik babeh to the max

  10. Aku tersenyum bacanya πŸ™‚
    Lucu banget!
    Dari kecil udah ketahuan ya bakatnyaaa.

  11. ini si daniel manis banget ya mbak, mau bantuin papanya dengan semangat. biuasanyakan anal laki hobbynya main……
    btw, salam kenal ya..:)

  12. wow, masih kecil dah bisa megang obeng. saya dari dulu bakat bongkar, sampe gede ga bisa masang ^^
    salam kenal ya Teh ^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: