Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

2014

Postingan pertama tahun 2014 dibuka dengan ucapan
SELAMAT TAHUN BARUUUUUUUUUU…………………….

Yang punya kalender baru silakan dipasang
Yang punya harapan-harapan dan mimpi-mimpi besar untuk 2014, semoga terkabul
Yang bikin resolusi ini itu, semoga tercapai

Pokoknya mari berharap yang baik-baik akan terjadi tahun ini. Abaikan saja bahwa ini adalah tahun pemilu yang panas, bahwa tahun baru gak pernah lebih gampang dari tahun sebelumnya. Mari isi saja dengan kegembiraan. Karena bahagia itu sejatinya nggak tergantung dari apa yang ada di luar diri. Kebahagiaan itu seperti mata air yang memancar dari hati. Cuma kita yang berkuasa memutuskan apakah kita akan berbahagia atau tidak.

 

Ya sud…. jangan panjang-panjang ceramahnya. Masih pagi ini… yang habis malam tahun baruan pastinya masih pada sepet matanya.

 

Jadi ngapain aja saya malam tahun baru kemarin?
Makan jagung bakar doooong…..! Biarpun cuma bertiga aja sama babeh dan Daniel.
Sepertinya udah lamaaa sekali malam tahun baru saya selalu sepi. Soalnya libur akhir tahun itu jatahnya anak-anak besar menghibur neneknya di Tasik. Dulu cuma Semsem. Mulai tahun kemarin Debi udah bisa ikut. Trus beberapa tahun ke depan pastinya si bontot ini bakal ikutan juga….
Tinggal duaan aja saya sama babeh….
Tahun baru 2020 kita honimun lagi aja yuk, beh….. 🙂 🙂 🙂

 

Kemarin Daniel dan kakak-kakaknya di Tasik bersaing saling pamer makanan bekal begadang mereka. Si Unyil ini rupanya rada panas hati karena dia belum boleh ikut liburan, jadi sepanjang ditinggal kakaknya dia menyibukkan diri dengan mainin segala barang punya kakaknya yang biasa haram buat dia sentuh. Ya rumah-rumahan Debi, kelereng, robot-robotan dan pesawat Semsem (iyaaaa… si koko biar udah SMA masih nyimpen mainan-mainan jaman dia kecil dulu. Nggak mau dilungsurin juga ke Daniel karena si unyil ini perusak sejati, kasih aja dia mainan apapun dalam dua jam pasti ada bagiannya yang patah atau sengaja dia bongkarin… 😀 ).
Puncaknya semalam…. Daniel minta saya fotoin jagung bakar dan sosis bakar yang lagi dia makan trus dikirim ke cicinya. Gak lama cicinya balas kirim foto dengan makanan yang lebih banyak dan bikin Daniel muring-muring….. hahahaaaaa……. dasar bocah!!

Daniel juga tadinya keukeuh nggak mau tidur sebelum jam 12, soalnya si cici bilang dia juga mau nunggu jam 12 malem (berasa cinderella… 🙂 )
Tapi si babeh udah tepar dari jam 10. Masuk jam 11 saya juga udah nggak kuat lagi. Bukan ngantuk sih, lebih tepatnya cape banget karena ngebut beresin kerjaan yang harus direvisi dari pagi. Sambil ngomel tentu saja, malam tahun baru gitu lho…. bukannya berlibur malah harus berkutat sama coding lagi. Sampe kaki pegel, tangan pegel, punggung pegel…… *tukang pijeeet, mana itu tukang pijeeeeet….!!!!
Jadi akhirnya jam 11 itu saya bilang sama Daniel kalo saya mau tidur duluan. Karena takut begadang sendiri, akhirnya dia ikutan juga masuk kamar.
Akhirnya pas teng jam 12 semua sudah bablasssss………

 

Dan pagi ini, yang niatnya mau bangun agak siangan ternyata kebangun jam 5 pagi gara-gara ngedenger babeh lagi beres-beres rumah. Sebagai istri yang berbakti saya nggak mau dong gangguin kesenangan suami, jadi cuma saya teriakin aja, “Beeeehhhh…… selamat taun baru yaaaa… Ini masih pagi kaaan? Neneng masih boleh tidur kaaan?”
Lalu saya tarik selimut dan tidur lagi……

Sekian dan terimakasih angpaw…..!

 

 

Bagaimana tahun baruanmu temans???

 

 

ucapan-tahun-baru

 

 

 

Advertisements

Comments on: "2014" (25)

  1. Semalam… Saya tidur sekitar jam tujuhan… Dan bangun tengah malam.pas banget ada suara petasan di mana2 😀

  2. selamat taon baruuu dan belon punya kalender hahaha

  3. kalo gua juga selalu melewati tahun baru dengan tidur. lebih enak tuh.. hahaha.
    ini sekarang udah jam 10 malem disini, max jam 11 mau tidur ah… 😀

    happy new year yaaa…

  4. pingkanrizkiarto said:

    semalem masboss-ku negor tetangga depan, ude jam setengah satu masih jedar-jeder pasang petasan…. “udahan ya pak, anak saya nangis !”
    aiiih, makin cinta deh sama masboss….

    • Tetanggaku nggak ada yang ribut, malah keliatannya pada nggak di rumah. Tapi suara petasan dan kembang api tetep aja ribut banget entah dari mana aja. Untungnya si unyil dan aku juga kalo tidur nggak pernah terganggu suara berisik.
      Pas jam 12 itu aku kebangun karena berisiknya minta ampun yang jedar-jeder. Cuma liat jam sambil mikir oooh, udah tahun baru nih. Trus ngorok lagi deh…. hihiihi…

  5. sselamat tahun baru

  6. malam taon baru gapake diisi apa2…. ngeliat acara TV “i donk know i am pregnant”, seru.

  7. SELAMAT TAHUN BARU JUGA. SEMOGA TAHUN INI BAWA BANYAK BERKAH DAN KESEHATAN YANG BAIK.

    Saya dong makan cakue, martabak dan minum juice mangga sambil nonton kembang api dari balkon rumah sama anak-anak.

    • Met taun baru, Bundaaaaaa………
      Mudah-mudahan taun baru juga bawa harapan baru buat Bunda yaa… tetap semangat berbagi cerita dan menginspirasi banyak orang.
      *peyuuuuukkkk

  8. Selamat Tahun Baru!

  9. Teh Noviiie… Wilujeng taun baru, semoga apa yg diharapkan ditahun2014 terwujud…aamiin.

    Sekian dan terima angpaw jugaaaa hihihi

  10. Selamat tahun baru mba novie…., kalo aku malem tahun baruan ngumpul sambil mandang kembang api di di depan rumah bareng tetangga….:D

    • Asik dong ya…. di rumahku kembang apinya gak keliatan karena terhalang rumah-rumah tetangga yang lebih tinggi. Cuma suaranya aja yang berisik.
      Selamat tahun baru ya…

  11. halo mba novi,,,, met taun baruu yaw,,,,, salam kenal dari daku di jogja,,,,
    mbak novi bener2 ya kita sama berbakti pada suami,, gag mau mengganggu kesenengan lelaki??? huaahahahaha 😆

  12. gua juga paling tungguin sampe jam 12 aja nov. lihat2 kembang api dari genteng… abis itu ya tidur hihihi… tapi emang tidurnya ga nyaman sih soalnya tetangga2 masih aja main kembang api. herannnn banyak duit amat mereka hahaha…

    • Iya bener…. berisik banget. Sampe ampir subuh juga masih aja ada yang jedar jeder.
      Tapi dari rumahku gak keliatan, soalnya rumah tetangga pada tinggi-tinggi.

  13. selamat memasuki tahun 2014, teteh…
    semoga angpawnya udah kekumpul banyak.. 😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: