Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Kumis

index

“Kalo makan jangan rametek (masih banyak sisa nasi di piring), nanti dapat suami yang kumisan dan jenggotan.”
Itu yang selalu dibilang si mama dulu.

Nyatanya meskipun saya selalu makan sampe piring saya licin, tetep aja saya dapat suami yang kumisan. Apa karena saya suka nggak bersih kalo nyapu kolong ranjang ya?
Padahal dulu ogah banget sama yang berkumis. Kebayang aja gelinya kalo pas di-kiss…………. iiiihhhhhh!!!!!

Terus ternyata gimana rasanya, Pie?
Yaaaaaaaa…….. gituuu deeeehhhh….!!
*blushing

 

Pendeknya setelah terbiasa dengan kumis babeh…. ternyata sekarang ada kumis baru di rumah. Kumisnya si koko Semsem….. ahahahaahaa…
Time flies…..
Masih inget waktu dia kecil dulu pernah minta selembar kumis babehnya, katanya buat ditanam di mukanya biar dia juga cepet tumbuh kumis…. hahahaahaha… dikiranya kumis itu kayak tanaman kali…. 😀
Eh, tau-tau sekarang udah punya kumis sendiri aja. 😀
Waktu SMP udah mulai kelihatan samar-samar. Terus makin ke sini ditambah pula dengan beberapa lembar jenggot.
Dasar Semsem, baru keluar jenggot dua lembar aja lagaknya udah kayak eyang astagina yang jenggotnya putih panjang.

DSC00511

Mikir sambil ngelus-ngelus jenggot….

 

Kemarin malam dia tiba-tiba masuk kamar mandi dan lamaaaa banget nggak keluar-keluar. Tadinya saya pikir lagi pipis karena pintunya nggak ditutup rapat. Tapi kok nggak ada suara apa-apa.
Sekitar 10 menit kemudian dia keluar trus nyamperin saya.
“Mah… Mah… liat ada yang beda nggak di muka saya?”
Hah? Beda apa? Saya merasa sih ada yang aneh, tapi nggak berhasil menemukan apa itu.
“Kumis, Mah….. kumiiiisss….” dia cekakakan.
Oalaaaaaaahhhh…….. rupanya dia baru nyukur kumis dan jenggotnya…. hahahaaaa

“Keren nggak, Mah? Makin cakep nggak?”
Dalam hati kepingin ngakak, tapi tetep pasang muka serius dong biar dia nggak ngambek.
“Pake apa nyukurnya?”
“Pake gunting.”
“Hah? Kenapa nggak pinjem piso cukur papah aja?”
“Nanti lah. Ini kan baru nyobain aja… Tapi keren ya, Mah?”
“Iyaaaa…. keren, cakep, ganteng.”
“Jadi merasa lebih dewasa setelah nyukur kumis, Mah….”

Gubraaaaakkkk….!!
Kali ini saya nggak tahan untuk nggak ketawa…..

 

Tadi pagi sebelum berangkat sekolah, saya lihat dia ngaca bolak-balik. Habis itu nyamperin saya lagi.
“Mah, memang lebih cakep ya nggak pake kumis begini……”
Dan saya ngakak lagi……..

Iyaaa, Naaaak….. mau pake kumis kek, nggak pake kumis kek, buat mamah kamu tetep anak terganteng di dunia kok….

DSC00431

 

 

 

Comments on: "Kumis" (28)

  1. Pagi2 saya sudah seuri teh Novi..:D
    Duuuh eta gaya mikirnya sambil pegang jenggot 2 helai 😀 lucu nya Ko Semsem teh.
    Tapi beneran kalau pake kumis, Koko lebih ganteng dan keliatan dewasa, tp lamun teu kumisan mah, jd keliatan lebih muda… tp teteuuup ari kasep maaah.. *saha heula atuh babeh naaaa* 😀

  2. Hihihiii,.. saya juga ikut ngakak kalo koko semsem ngomong gitu 😀

  3. ahaaayy Koko Semsem emang manis dengan kumis tipisss…

  4. kalo teh Novi etemu saya pasti langsung bilang saya kakek astagina, kumis saya melingkar menyambung dengan jenggot yang panjangnya ada sekitar 5cm 😀

  5. foto mikirnya gak nahan hahha

  6. cakepan pake kumis sem, kalo kata tanteu 😆

    • jangan dengarkan saran tanteu ini, dia seleranya Fedi Nuril. Aku seleranya Ferry Salim dan Dian Sastro (jadi kenapa,lebij terpercaya gituh?) . Menurutku cukur kumismu Sem, ihihihi .Nanti pas udah kerja baru pake kumis *kumis dan duit berbanding lurus*

      • Ahhh…. tante-tante tersayang…. yang pasti Semsem itu cukur kumis karena diledekin terus sama temen cewek yang kayaknya sih lagi dia pedekate….hahahaahaaa…. Jadi nggak ada hubungannya itu sama Fedi Nuril ataupun Ferry Salim…. 😀 😀 😀

      • Kumis dan duit berbanding lurus ya?
        Pantesan babeh duitnya nanggung… soalnya kumisnya juga nanggung…. ahahahahahaha

  7. dooh koko semsem udah “dewasa” nih.. tapi cakep apapun deh pake ato kaga itu kumis..

  8. *ngakak komennya tante tyke & tante sondang.. apapun bagus kog semsem.. buat tante sih semsem pake kumis ato klimis sama gantengnya..

  9. sem sem rek wes gede …. keren. maknya tambah tuwir donk…

    pernah ngutarakan si babeh agar gak pke kumis?

    • Babeh nggak pake kumis? Malah aneh deh kayaknya… hihihi…
      Dan coba ya, jangan mengingatkan saya tentang tuwir……. saya masih ABG juga kok… anak bawah gocap……

  10. Hahaha …
    saya jadi inget pengalaman saya dulu …
    Persis sama …. sama si Koko Semsem ini …

    Bolak balik ribut ama kumis …
    hehehe

    salam saya Bu

  11. Tina Latief said:

    anaknya ganteng mba..
    #uhuk..

    hehe, kumisnya jangan dicukur..

Leave a Reply

Tag Cloud

