Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Wanita Vs Timbangan

images

“Sekurus dan secantik apapun wanita, dia akan selalu merasa dirinya gemuk.
Sebotak dan segendut apapun seorang pria, dia akan selalu merasa dirinya keren”

Pernah dengar quote di atas?

 

Rasanya urusan berat badan ini memang selalu jadi pembicaraan tak putus di kalangan perempuan, terutama emak-emak.

Baca ini deh : http://health.liputan6.com/read/623757/setahun-wanita-habiskan-127-jam-bicara-soal-berat-badan

Coba aja, ketika seseorang sukses menurunkan berat badan, buru-buru deh pajang foto di socmed. Trus nanti emak-emak lain akan riuh menimpali, mulai dari yang memuji, minta resepnya sampai yang komentarnya agak sinis karena sirik… πŸ˜€

Pokoknya masalah gemuk kurus ini penting banget, saking pentingnya banyak yang rela mengeluarkan duit berjeti-jeti cuma untuk bisa kelihatan lebih kurus. Soalnya menurut mereka (menurut mereka nih…. bukan saya), cuma perempuan langsing yang berhak menyandang predikat cantik. Buktinya itu yang menang miss-miss-an segala rupa itu mana ada yang gemuk…. Ini juga menurut mereka lho… bukan saya.

Anehnya prinsip cantik kalo langsing ini kok nggak berlaku buat anak-anaknya. Emak-emak ini bisa mendadak panik kalo ada yang bilang anaknya kurus, trus buru-buru kasih aneka vitamin, makanan yang banyak, susu paling mahal, kalo perlu bawa ke ahli gizi. Dan berani keluar duit berjeti-jeti pula demi anaknya bisa jadi gemuk…….Β Β  lieur gak sih?

 

Jadi inget dulu di kampung saya, jaman saya masih kecil suka ada mamang-mamang yang keliling bawa timbangan sambil teriak, “Timbaaaang badaaan…”
Trus nanti banyak tuh ibu-ibu dan anak-anak yang pada ditimbang, bayar beberapa puluh perak sekali timbang.
Saya sih curiga si mamang ini sengaja ngatur timbangannya sekitar 2-3kg lebih ringan dari seharusnya. Soalnya tiap saya ditimbang kok berat saya suka kurang dibanding kalo ditimbang di sekolah gitu.
Mungkin si mamang ini ngerti caranya bikin seneng ibu-ibu kampung, supaya mereka bolak-balik nimbang badan tiap minggu…. hehehe…
Sapa sih yang nggak seneng waktu ditimbang trus ternyata turun, biarpun cuman 2 kilo….

httpstgodard.blogspot.com

 

Ini membuktikan bahwa perempuan itu lebih senang mendengarkan sesuatu yang menyenangkan biarpun itu adalah kebohongan…. πŸ˜€ πŸ˜€
Coba deh kalo ada yang berkomentar, “Ih… lama nggak ketemu kok kamu tambah item sih. Gemuk lagi.”….. rasanya pingin ngitik-ngitik yang berkomentar pake bambu runcing kan? Padahal memang sadar juga bahwa yang dibilang itu bener.
Tapi coba kalo dibilang, “Wah… lama nggak ketemu makin cantik aja.”…. rasanya langsung berbunga-bunga meskipun tahu itu cuma basa-basi dan ada maksud tertentu pula di balik pujiannya…. mau pinjem duit.

Makanya yaaaa.. bapak-bapak…. kalo istri udah dandan susah-susah trus nanya, “Gimana, Pah, cantik nggak?”
Pasang aja muka kagum trus acungin jempol. Biarpun sesungguhnya penampilan istri gak jempol-jempol amat, setidaknya jempol bapak itu adalah pujian buat usaha istri mempercantik diri….. emangnya dandan itu nggak ribet apa?
Setuju ibu-ibu?
Nggak setuju?
Baiklah, berarti saran ini cukup buat babeh seorang saja…. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

 

Balik ke urusan berat badan…
Saya mah sudah lama berhenti mikirin berat badan.
Sadar diri aja, namanya juga udah turun mesin tiga kali… mana bisa kepingin kelihatan kayak masa inreyen dulu. Onderdil udah banyak yang aus. Dan biar diketok mejik juga ini perut yang udah jendul di sana-sini gak bisa lagi dibikin lempeng rata kayak dulu.

Yaaaa…. mungkin bisa siiih…. tapi pastinya perlu usaha super keras dan tekad sekuat baja plus sejumlah rupiah tertentu.
Nggak deh, makasih……

 

Lagian buat babeh dan anak-anak, berapapun berat badan saya tetep cantik mempesona kok………. *kemudian terdengar suara hoeeekkk disana-sini
Kata babeh, dia suka istri yang bahenol soalnya kalo dipeluk empuk kayak guling…. hahaha… biaya perawatannya juga nggak mahal kayak istri langsing…. Nggak perlu senam, nggak perlu beli obat-obat diet, nggak perlu korset pelangsing yang diiklanin di TV itu……. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€
Saya anggap aja ini pujian yang tulus dan bukan karena babeh cuma kepingin nyenengin hati saya atau udah putus asa karena makin lama makin sempit tidur berdua di satu kasur… πŸ˜€

Toh dia juga perlu istri yang kuat buat diajak ngangkatin atau dorong-dorong mesin yang beratnya puluhan kilo dari bengkel ke mobil atau sebaliknya.
Coba kalo badan saya kecil dan langsing… udah patah jadi dua kali ya…. hahahaaa…..

Anak-anak juga perlu emak yang cukup “tebal” dan “empuk” buat dijadikan pengganti kasur busa macam begini :

20130713_1925441

 

 

Jadi buat saya, selama mereka nggak protes ya nggak masalah kan?
Karena pusat hidup saya ya mereka. Pendapat yang paling penting ya pendapat mereka. Komentar paling penting ya komentar mereka. Dan yang harus jadi fokus saya untuk disenangkan hatinya ya mereka juga. Ya kan? Ya kan? Ya kan?

 

Kalaupun saya kepingin menurunkan barang 5kg dari berat yang sekarang, itu bukan demi penampilan sih… cuma biar gerak saya lebih lincah aja.
Sekarang mah kalo diajak jalan ke mall sama adik saya suka duluan ngos-ngosan padahal hasrat ngider masih tinggi…. πŸ™‚
Kalo nggak bisa turun juga minimal nggak tambah naik deh…. biar nggak usah keluar duit buat beli baju baru….

Tapi memang mau turun 1kg aja susahnya setengah mati. Lah gimana… saya di rumah kan jadi seksi kebersihan alias bagian ngabisin segala makanan-makanan yang tersisa….. Belum kalo babeh udah kumat nyuruh saya makan melulu…
Ya sudahlah……….

 

Lama-lama postingan ini kok terasa cuma usaha saya buat menghibur diri sendiri…. hahahaaaa…..

 

Terakhir…………. sedikit narsis sambil menelusuri jejak perkembangan bobot saya…. πŸ™‚

1

habis turun mesin pertama.
BB : kira-kira 50kg

2

habis turun mesin kedua
BB kira-kira 55kg

3

Habis turun mesin ketiga
BB kira-kira 60kg

4

sekarang
BB : 62kg

Kesimpulan dari 4 foto di atas : Berapapun beratnya saya tetep aja manis kaaaaaaaaaannnnn?

*siap-siap dirajam angpaw… πŸ˜€

 

 

Intinya : berat badan itu bukan segala-galanya. Masih banyak yang jauh lebih penting dari itu yang membuat wanita jadi cantik menarik.Β  Ya gak siiih?

httpdeathbycupcakes01.blogspot.com201209fatty-brain-is-totally-boss-of-me.html

Gambar pinjem sama :deathbycupcakes01.blogspot.com

 

 

 

Gimana denganmu temans?
Pingin langsing?
Sudah mencapai berat badan ideal?
Masih musuhan sama timbangan?
Cerita doooooongggg………….!!!

 

 

 

 

 

 

Advertisements

Comments on: "Wanita Vs Timbangan" (46)

  1. Belum pernah dengar quote di atas πŸ˜›

    Aku pengen mengurus, karena ngerasa cepet capek sekarang ini. Udah mulai jarang bergerak. Dulu waktu baru pindah US, masih belum punya SIM sini, kemana mana ngegowes. Ditunjang dengan kontur tanah di Duluth yang naik turun, sedap banget buat ngegowes.

    Sekarang udah jarang ngegowes, karena udah punya SIM. Rindu masa2 gak punya SIM dimana keadaan memaksa untuk ngegowes. Alat olahraga sekaligus transportasi.

    • Lah udah punya SIM kan masih bisa ngegowes kalo emang mau?
      Tapi pastinya enakan naik mobil ke mana-mana ya… πŸ˜€

      Diganti jalan pagi aja kalo gitu….

      • Nah itu dia. Udah punya SIM, bawaannya pengen naik mobil mulu. Gak ada paksaan untuk ngegowes.
        Beda dengan sewaktu gak punya SIM. Ada paksaan untuk ngegowes. Kalau nggak ngegowes, mau makan apa. Belanja kan kudu keluar rumah. Di rumah kan cuma bertiga dan suamiku sering dinas keluar.

        Ini tadi barusan jalan kaki dari kampus. Aku memaksakan diri untuk jalan. Udaranya mana tahan karena suhu udah mulai drop. Tapi ya kudu dipaksa.

  2. Cipie meuni geulis pisan. Resepnna naon sih? Boh langsing boh gembil angger we geulis….. πŸ™‚

    Ngomong-ngomong kalau anak pada kurus emaknya malu karena ya takut dikatain anak TBC atau cacingan.

    • Tah etaaaaaa……… anak saya dulu sering dikira cacingan gara-gara kurus semua. Tapi sekarang mah udah gede lumayan pada berisi juga.
      Malu atuh emaknya kalo bulet sendiri… disangka tukang ngabisin makanan. Padahal mah iya…. hahaha…..

      Ini ngereply sambil tersapu-sapu karna dibilang geulis sama Bunda…. ihihiiii

  3. Ha..ha.ha..itu karena lelaki tak suka membandingkan diri dengan orang lain πŸ™‚

    • Kayaknya suka, ah. Yang dibandingkan memang bukan berat badan atau penampilan, tapi mobilnya berapa banyak, pangkatnya di kerjaan berapa tinggi, istrinya berapa banyak….. hahahaaa

  4. kmrn2 aku gt mak,,musuhan ma timbangan,,nyoba sgala mcm cara,,tp ujungnya rumah sakit hi hi stlh itu,,whatever lah,,lagian suami jg ngga nuntut mcm2,,hi hi

  5. Cowok juga butuh kurus,dan bnyak yh gak pd kalau gemuk..
    contohnya sya..

    • Masaaa? Bukannya cowok gemuk apalagi perutnya sampe maju itu suka diidentikkan dengan kesuksesan?
      Temen-temenku suka bangga gitu kalo punya suami subur badannya….

  6. Horreeee saya langsiiiing. jadi sayah cantiiik *siap2 dibalang timbangan*
    jiplak kalimat teh Novi (dipotong tepatnya mah biar paass) yg langsing nyandang predikat cantik…hihihi

    Aahh teh Novi mah bade langsing bade langseng teteeeuuup gelis dirimu maaah.. Tp sayah senang lihat foto terakhir nih.. Seger gitu 😊

    Uhuuy sok dikeukeupan siga guling ku babeeh hihihi

    Teeh anu penting mah sehaaat, babeh bahagiaaaa πŸ™‚

    • Iyaaaaaaaaa……. si teteh mah memang bikin siriiiiiiik pisaan. Udah punya anak gadis masih tetep imut aja, sampe kayak kakak adik sama gadisnya.
      Sok atuh bagi-bagi resep cantiknya……

      • Waaahh rahasia doong hihihi
        Teu ketaaang.. Naon yah resepnya? suweer ngga ada resep apa2.. Eh anaknya banyaaak.. Sok satu lagi geura.. Nanti kaya saya mungil πŸ˜„

        Teh Novi… Dirimu cantik seger liatnya saya mah… Iraha2 ketemuan nya Teh πŸ˜„

  7. wah.. jadi mikir nih tentang bobot saya yang nggak turun-turun..

  8. kalu emakemak sih mo kurus mo gemuk yang penting disayang anakanak dan suami..

    *pengen pamer udah turun 5 kilo lagi nih..

  9. mba, dirimu mengungkapkan kegalauanku selama ini tentang berat badan, soalnya aku tuh nikah lima tahun naik 10 kilo, mending kalo udah turun mesin ini belum sama sekali. hiks. Dan emang bener sekarang bawaannya berat banget bawa badan, baru keliling udah capek duluan. makanya pengen nurunin berat badan supaya lebih sehat tapi yah plus bonus cantiknya :))

    • Iya, lebih cantik dan seger itu bonusnya. Yang penting sehatnya ya….
      Tuh mbak Tintin yang komen di atas katanya sukses turun 5kg. Minta aja resepnya.

  10. Saya ?

    Mau gemuk kek … mau kurus kek …
    Mau gundul kek … mau pake gigi palsu kek …
    Kalau memang dari sononya udah ganteng … ya ganteng aja …

    hahaha

    (Angpau yang ada di Bu Novi … langsung beterbangan ke tempat saya … )
    Yang penting sehat ya Bu …

    Salam saya Bu

  11. hihihi… suara hati banyak ibu2 en juga pria looh. Jangan salaah… Yang penting sehat kali ya.
    Salam kenal mak. Beti (beda tipis) sama tulisan saya bbrp hari yang lalu ;), tentang urusan badan :d

  12. Dhani & Helen Prakoso said:

    waaaaa….biar turun mesin dah 3 kali masih maniiis koq..lagian ga berat2 amat itu 62kg :D…sueeeeer….:D

  13. Hicha Aquino said:

    iya bu, ga masalah berat badan berapa, masih maniiss koook.. *menerima rajam balik angpaw* :p

  14. Tina Latief said:

    masalah pinggang dan berat badan sepertinya bagi wanita memang manjadi masalah terus mba, tetapi kalau terlalu kurus bahkan pinggang terlalu kecil itu justru engga wajar..
    saya kemarin baca di liputan 6, wah malah engga wajar..

  15. makanya perempuan suka banget di gombalin hahaha. udah lama aku musuhan ama timbangan mba Nov πŸ™‚

  16. hahahaahah Noviiiie, iyaaa kau maniiiiss sekali, untung anak 3 doang ya Nov, kalo 4 kau akan berhenti di 67 kaaaan *nuduh*.
    Ihihi kalo hubby juga suka bilang “ah, kalo gak merepet aja kau udah cantik kulihat” jadiii asalkan muka bahagia, menurut hubby sih udah oke. Suruh hubby toss sama babeh ya ya ya *gimana istrinya gak dikit dikit jadi makan muluu*
    BB ku udah turujn sih sejak ART-less Nov, tapi soal bentuk ya ..ya..ya..gitu deh dubidam dubidam dududud

    • Jujur yaaa…. itu salah satunya yang bikin aku males ngasih adik buat Daniel…. hahahaa…
      Memang pas 5kg tiap 1 anak kok…. Biasanya aku ngegemukin pas lagi nyusuin. Padahal kalo habis lahiran mah langsing lho. Habis lahiran Daniel beratku turun 4kg dibanding sebelum hamil lho. Believe it or not. Tapi pas nyusuin itu nggak tau kenapa bawaannya lapaaaaar terus. Jadi deh melesat naiknya….

      Aku suka lho melihat penampilanmu sekarang. Lebih seger ya dengan badan lebih kurus gitu.
      (Semoga foto-foto itu nggak menipu…. hahaha… Soalnya kan baru liat foto belum liat langsung)

      • yah itulah gunanya foto, Nov, untuk membuat kira merasa cantik. TENTU SAJA yang kutampilkan yang membuatku terlihat paling cantik huahahahaha

  17. iya nih nambah gemuk πŸ˜€

  18. Jadi inget dulu di kampung saya, jaman saya masih kecil suka ada mamang-mamang yang keliling bawa timbangan sambil teriak, β€œTimbaaaang badaaan…”
    ———————————————————————————————–

    Didaerah saya juga ada, ada juga tukang tensi, n tukang foto keliling….
    Jadi setelah posting hingga sekarang udah naik berapa kilo lagi teh? :p

    • Hayaaah…. ini postingan baru juga seminggu. Masa udah naik lagi timbangan saya dalam waktu seminggu, Mas….

      Eh iya… tukang tensi juga suka ada tuh di kampung saya dulu.

  19. yaaaa…. masak segitu aja kliatan gemuk mbak-e? berapa sih angka tepatnya?
    baru teu juga tuh ada timbangan keliling, pke bayar lagi. di kampung saya dulu koq nggak ada yah…

    • Angkanya ya 62 itu, Mbak. Gemuk dong mengingat duluuuuuuu beratku ada di kepala 4.
      Tukang timbang itu adanya jaman aku kecil dulu. Sekarang mah tiap rumah rata-rata punya timbangan kan?

  20. pingkanrizkiarto said:

    masih pengen ngurangin 2 kilo, tapi suseh beneeeeeer…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: