Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

bangun tidurBangun tidur ku terus mandi
Tidak lupa menggosok gigi………..

Masih ingat lagu jaman kecil dulu?
Pagi ini dengan isengnya saya mikir, lagu ini sama sekali nggak cocok dinyanyikan di rumah saya.

 

Saya kalo bangun tidur biasanya gogoleran dulu di tempat tidur untuk waktu lama. Ngumpulin nyawa dulu. Dan kata babeh mungkin nyawa saya itu lebih banyak dari kucing, jadi ngumpulinnya aja perlu waktu lama banget…. hehehe….Β  Kadang-kadang sampe ketiduran lagi. Dan percaya nggak, tidur yang paling enak itu adalah tidur setelah bangun tidur… πŸ˜€

Habis itu biasanya baru ke dapur, kuprak-kuprek nyiapin sarapan dan bekal sekolah anak-anak.
Iyaaa…. mestinya sih sebelum melakukan apa-apa itu doa dulu, saat teduh dulu. Tapi saya nggak bisa, soalnya nanti ada aja yang ganggu. Dari pada nggak tenang, saya pilih saat teduh setelah anak-anak berangkat sekolah.

Kalo babeh lain lagi, bangun tidur biasanya nggak pake ngumpulin nyawa dulu, langsung buka-buka lemari di dapur cari makanan. Kalo sarapan belum siap, ada roti atau kue apapun langsung dicapluk. Habis itu baca koran.

Anak-anak bangun tidur biasanya terus sibuk sendiri nyiapin printilan buat sekolah. Habis itu baru ke kamar mandi trus sarapan. Gosok gigi ya nanti dong habis sarapan.

Jadi nggak ada tuh di rumah saya yang bangun tidur terus mandi. Lagian dingin kali ya mandi pagi-pagi banget….

 

Habis mandi ku tolong Ibu
Membereskan tempat tidurku….

Yang ini lebih nggak pernah lagi. Anak-anak itu nurun sama babeh, nggak peduli sama tempat tidur berantakan. Kalo pagi-pagi saya pakepuk nggak sempat beresin, itu tempat tidur pabalatak aja sampe siang. Kalo mereka disuruh beberes sendiri, yang ada semua selimut, sarung, piama bekas semalam, disumpalkan di bawah bantal gitu aja…. (lirik tajam si koko semsem..).
Eh, Daniel masih suka ding beberes kalo lagi nggak kesiangan. Dia bisa numpukin bantal gulingnya, beresin seprai trus baru keluar kamar sambil nenteng boneka kumbang kesayangannya.

 

 

Kalau kamu? Apa yang biasa dilakukan begitu bangun tidur?

Mudah-mudahan bukan begini…………

e125ce322c257f0f1067c79afb5513fb_t

 

 

Cuma postingan iseng pagi-pagi gara-gara ditinggalin babeh……
SELAMAT BERAKTIVITAS, TEMANS… SEMOGA APAPUN YANG KITA LAKUKAN HARI INI JADI BERKAT BUAT ORANG-ORANG DI SEKELILING KITA…. πŸ™‚ πŸ™‚ πŸ™‚

 

 

 

ctt : Gambar-gambar pinjem dari sini dan sini

 

 

 

 

Advertisements

Comments on: "Bangun tidur ku terus…………….." (32)

  1. Nemu perbendaharaan baru.
    Pabalatak = berantakan. Betulkah?
    Pakepuk = sibuk. Bener ya?

    Bangun tidur, ya capluk capluk dulu, Mandi? ntar siang aja atau sekalian sore. Mandi sehari sekali.

    • Betul, Mbak… hahahaa… aku kalo ngomong ya begitu, suka pabaliut sama bahasa sunda. (tuh kan… pabaliut itu maksudnya bercampur-campur).

      Aku juga mandinya siang, Mbak… percuma mandi pagi nanti terus keringetan lagi waktu masak… πŸ˜€

  2. hahaha itu tuh yang bener bangun tidur ku terus pegang ponsel.. eh kaga ding.. biasanya sih langsung ke wastafel ato toilet kalu pengen pipis.. abisnya bangunbangun maunya langsung pipis.. dan cuci muka, ambil wuduh.. baru deh tidur lagi.. jadi bener tuh tidur paling enak adalah tidur setelah bangun.. rasanya nyawa masih ngawangngawang aja..
    tadinya ku emang buka mata lihat ponsel.. sekarang lihat ponsel buat jam dowang sih, padahal ada jam di dinding.. kalu weekend abis bangun ya tidur lagi.. solat ntarntar.. *dijewermamababe..
    baru deh bikin sarapan [kalu weekdays] sambil nonton berita [baca E!] serta baberes dikit, sekedar nyapu dan laplap plus cuci piring.. abis itu mandi sambil gosok gigi..

  3. Teteeeeh…

    kalo anak anak mah, bangun tidur langsung pada nyari remote dan rebutan chanel TV…hihihi…
    Kalo daku, bangun tidur biasanya bengong dan langsung males ngapa ngapain…hihihi…
    *dasar pangedulan eta mah*

    • Samaaaaa…. aku kalo bangun tidur kan suka mikir, duuuh kok udah pagi lagi sih. Perasaan tidur baru sebentar gitu…
      Jadinya gogoleran lagi, pake alasan ngumpulin nyawa dulu padahal aslinya memang kebluk… hihihi

  4. bangun tidur ku terus ke kamar mandi, pipis dst..

  5. aku bangun tidur langsung megang hape mba, tapi buat matiin alarmnya yang bunyi udah kesekian kali hihihi, trus langsung ngacir ke kamar mandi.

  6. aku bangun tidur, keruntelann ama si matt dulu hehe, cek semua socmed di hp πŸ™‚ trus bangun mandi, abis mandi bersiin tempat tidur, bikin kopi dan sarapan untuk matt dan aku trus nganterin dia ke kantor mba

  7. bangun tidur, pipis.. pup… xixixixi.. dah getu sikat gigi.. *ini kalau wiken* dilanjut ganti baju, cari sarapan diluar. dah getu lupa mandi.. bwahahahahahahaha

  8. Bangun tidur langsung cari HP ? (tutup muka, kesindiirrr) πŸ˜€
    Eh itu gosok gigi habis sarapan emang bener koq,

  9. aku bangun tidur terus cari hp…buat liat jaaam. Pake kacamata dan tidur dengan mati lampu itu bikin mission impossible liat jam dinding kalo mau liat jam berapa. Tapi krucils ku meski bangun pagi juga nggak langsung mandi tuh. main-main dulu sama bapaknya, mandinya pas injury time juga. Apa kita populerkan aja lagu ini di rumah buat brainwash ya? bagian membantu ibu itu rasanya indah sekalii

    • Sesama mata minus tos deehh… aku juga nyimpen hp deket bantal buat liat jam.
      Dan iyaaa… anak-anak itu kok selalu bangunnya pagi-pagi. Nggak peduli hari libur juga.
      Daniel sering bangun sebelum alarm bunyi trus main sendiri. Emaknya terlalu males untuk nemenin main subuh-subuh…. hahaha…..
      Tadi pagi aja aku keluar kamar hampir kesandung mobil-mobilan Daniel yang udah berderet aja dari pintu depan sampe pintu dapur. Lagi bikin jalanan macet katanya… πŸ˜€

  10. tidur yang paling enak itu adalah tidur setelah bangun tidur…

    Ini bener bangeeeeettt …

    Bangun tidur ku terus ??? …
    mmmm … yang pasti ke kamar mandi, … pipis … tak bisa tidak …
    hehehe

    Salam saya Bu

  11. aku kalo bangun tidur, trus tarik selimut…

  12. aku baru bangun biasanya liat jam, lalu….. cari HP, hehehe.

  13. pingkanrizkiarto said:

    bangun tidur ? pengen tidur lagi lah….

    • Iya beneeerrrrrr…. kenapa tidur itu rasanya nggak pernah cukup yah? Biarpun udah tidur lebih dari 8 jam, tetep kalo bangun itu kepinginnya tidur lagi… πŸ˜€

  14. Ikutan follow blog nya yah..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: