Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Kambing hitam

Acara makan di rumah saya bukan sebuah ritual yang wajib dilakukan bersama-sama. Terutama makan siang.

Pertama, karena kami memang nggak punya meja makan, jadi acara makan biasanya pake gaya bebas aja. Mau di dapur, di ruang tamu, di meja kerja, atau di tempat jemuran sekalipun terserah saja. Kalo lagi kepingin makan barengan paling lesehan di ruang tamu yang merangkap ruang segala rupa… πŸ˜€

Kedua, siang hari jadwal pulang anak-anak dari sekolah juga beda-beda. Repot kalo harus saling menunggu.

Ketiga, babeh suka nggak sabaran. Begitu saya selesai masak, biasanya dia langsung makan duluan. Apalagi kalo saya bikin makanan kesukaannya.

 

Makan malam lebih sering lah barengan. Babeh dan anak-anak maksudnya, karena saya suka belagak-belagak nggak makan malam demi menurunkan berat badan……Β  hihihi

 

Jadi ceritanya tadi siang saya makan di sofa, dekat babeh yang lagi asik baca manual book mesin yang lagi dia benerin. Babeh sempat nengok waktu saya ber-seuhahseuhah kepedesan malah sempat bilang, “Awas loh nanti mules.”
Berarti dia tahu kan saya lagi makan?

Beres makan saya buka laptop trus mulai anteng ngerjain tugas.
Nggak lama babeh negor saya, “Kok nggak makan, Neng?”
Hah? Makan? Pan tadi udah….
Babeh cuma oh pendek.

Trus sekitar sejam kemudian saya nyuruh anak-anak tidur.
Babeh nyamperin saya lagi, “Makan dulu gih sana…!”
Hah? Makan lagih? Tadi pan udaaaahhhh….. Di depanmu pula, sayangggg….
Lagi-lagi dia cuma nyengir sambil oooh…

 

Dan percayalah sodara, bahwa yang seperti ini bukan cuma sekali dua kali terjadi. Hampir selalu…
Entahlah babeh itu memang dasarnya kurang perhatian sama istrinya yang manis ini atau cuma terlalu fokus sama kerjaannya.

 

Yang jelas,Β  kalo saya nggak kuyus-kuyus salahkan aja babeh. Gimana mau kuyus kalo disuruh makan tiap sejam sekali…………. padahal udah tahu kan bahwa saya ini istri penurut dan taat apapun kata suami………..
*comot perkedel dua biji

 

 

Dapur-dan-Ruang-Makan-Minimalis-Modern

Entah kapan bisa makan di meja begini

 

Comments on: "Kambing hitam" (22)

  1. ngikik…tuh babeh keterlaluannya pelupa. saking seriusnya kerja sih.
    *salam dari pecinta makan gaya bebas juga πŸ˜€

  2. hihihi.. sayah juga sama, jarang makan bareng keluarga kecuali sabtu minggu.. hiks..

  3. eeeh rumahku juga ada ada meja makan, makan semaunya dimana. Haha. Masak jg hampir ga pernah. Rumah cuma buat mandi sama tidur aja. Tapi semenjak punya baby, mamaku masak terus demi cucu nya supaya dpt asi yang cukup. Hahaha

  4. hahahhaahahahah aduh aku ngikik subuh subuh nih. Aku yang keras kepala juga jadi penurut deh kalo perintahnya adalah makan (terus menerus). Kalo Edi lagi fokus biasanya malah diem sih. Jadi nggak pernah ngeluarin kata kata yang bisa jadi senjata. Hmmm… seru juga kalo bisa jadi “udah, beli baju aja lagi, Nov,” padahal baru kemarin dan kemarin dan kemarinnya beli baju gitu ya.

    • Sayangnya nggak pernah tuh kejadian begitu.
      Babeh cuma cerewet urusan makan, soalnya dia sendiri nggak bisa telat makan. Jadi kalo aku atau anak-anak belum makan, dia suka bawel.
      Padahal udah kubilang, perutku ini gentong… biar nggak makan sehari masih ada tuh simpenannya, nggak bakal mati kelaparan…. hahaha…

  5. Lain kali kalau lagi makan suapin aja suaminya barang sesendok dua sendok.

  6. Mungkin maksudnya nyindir mba, kok istri gue makan sendirian aja, gue ngga diambilin..hehe

  7. mungkin perlu bukti kalau sudah makan. paling nggak masang status di FB atau twitpic πŸ˜€

    salam kenal. mbak

  8. Di depanmu pula, sayangggg….

    Saya membayangkan intonasi dan lagu yang dibuat mengalun sedemikian rupa …
    hahaha

    Asli … ngakak siang-siang
    (saya teringat sama seseorang … biasaaaa … teringat “toko sebelah”)

    Salam saya Bu

  9. kan katanya gpp gak kuyus asal sehat hehe

    • Iya nih… emang aku ni emak labil….
      Kadang bilang yang penting sehat, besokannya kepingin kuyus, besokannya lagi cari kambing hitam buat kelebihan berat badannya…. hihihi..

  10. He..he.he..daku cuman sekali seminggu makan bareng sama anak anak dirumah

  11. […] alias bagian ngabisin segala makanan-makanan yang tersisa….. Belum kalo babeh udah kumat nyuruh saya makan melulu… Ya […]

Leave a Reply

Tag Cloud

