Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Pikun lagi…… :(

images

Saya sudah pernah mengakui bahwa saya ini ternyata nggak multitasking-multitasking amat.
Jadinya urusan ngambil kerjaan lagi kayak sekarang ini kadang jadi dilema. Di satu sisi butuh duitnya yang lumayan untuk ukuran saya, di sisi lain selalu ada yang jadi korban karena saya suka banyak error kalo kebanyakan pikiran.

Dulu pernah dapur saya jadi korban. Untung nggak fatal. Tapi tiap ingat itu saya masih aja suka deg-degan.

Babeh dan anak-anak sudah pastilah jadi korban juga. Bukan cuma makanan di rumah yang berkurang variasi menunya (jadi berkisar sayur sop, sayur asem, sayur bening atau apapun yang tinggal cemplung-cemplung dan tak pake banyak bumbu), yang lebih parah sumbu saya juga suka jadi lebih pendek…… 😦 😦

Belum kalau pikun sudah melanda…

 

Kayak tadi sore….

 

Dari siang sampe sore nyaris nggak beranjak dari depan laptop. Berusaha menyelesaikan target secepatnya.
Sebetulnya saya udah merasa ada sesuatu yang terlupa. Tapi berusaha mengingat-ingat kok nggak berhasil.Β  Sampe langak-longok ke dapur takutnya kompor lupa dimatiin lagi. Tapi ternyata aman.
Ya sudahlah, saya lanjut terus kerja.

Jam 6, saya ajak anak-anak makan malam.
Daniel agak ogah-ogahan karena masih asik main. Semsem juga tetep anteng sama PRnya, kayak nggak denger ajakan saya.
Saya udah nyaris ngomel waktu dengar teriakan Debi dari dapur, “Nasinya juga nggak ada, Mamaaaahhh…”
“Nggak ada gimana?” saya kaget.
“Habiiiiiisss……” Debi teriak lagi.
“Kok habis? Tadi kan mamah masak nasinya……………………..”
Maksudnya mau nyambung ngomong “banyak”,Β  tapi mendadak jederrrrrrr……………….!!!!
Dan langsung tepok jidat babeh.
Yang masak nasi banyak itu kan kemarin. Tadi pagi saya malah masak nasi dikit karena berasnya habis. Saya pikir asal cukup buat makan pagi sama siang aja dulu, nanti sambil belanja saya beli beras trus siangnya masak nasi lagi buat makan malam.
Dan saya lupaaaaaa sodara…………… 😦

Langsung deh grabak-grubuk cuci beras dan masak nasi.
Semsem cuman nyengir. Debi juga. Daniel malah kesenengan karena makannya ditunda, dia jadi bisa nerusin main lagi.

Untungnya tadi saya belum keburu ngomelin mereka…. πŸ˜€

Untungnya cuma lupa masak nasi dan bukan yang lebih parah dari itu….

Untungnya babeh hari ini lagi nggak bawel. Dan untung sorenya saya beli roti Ramona beberapa biji, jadi babeh saya sogok dulu pake roti buat ngeganjel laparnya…. hihiihi…

 

 

Ada yang tau gak sih cara nyembuhin pikun???

 

 

 

 

Comments on: "Pikun lagi…… :(" (37)

  1. Aih………. aih…….. si mamih 😦

    Ulah waka pikun atuh.

    *ngusap-ngusap dada*

  2. huahahaha… tanda2 penuaan tuh πŸ˜› hahaha

  3. Novii….aku juga kalo ada kerjaan tambahan begitu, kekejar deadlne itu emang bikin otak jadi fokus ke situ doang. Aku pernah begitu soal masak nasi tapi dengan edisi lupa mencet tombol cook-nya. Dan bener deh, ketersediaan roti di rumah itu sangaaat membantu *daripada pake pertolngan pertama OREO?*
    Eh soal pikun katanya disuruh nyetir dan coba ubah rutinitas. Katanya. Ihik

    • Nah, yang ini lebih menghibur…. Pikun karena nggak fokus, bukan karena umur… hahahahaaaa…
      *sambil lirik Arman

      Aku nggak bisa nyetir nih….. Tapi kalo ubah rutinitas… hmmmm boleh dicoba tuh. Bisa bikin pikiran lebih fresh kan yah? Dan sapa tau pikunnya bisa berkurang.

  4. aku jg suka pikun koq mba huhuhu. mesti minum ginko giloban kali yaa

  5. Xixixi maaf teh aku jg g tau secara pikunku msh belom sembuh. Terakhir lupa karcis masuk bandara, jadilah d denda..

  6. Hiihihi… Untung ga lupa beli berasnya… Kan ngeri jg udh mepet waktu makan, nasi ga ada, berasnya jg abis hahhahaahha… Spy ga lupa? Ga boleh mnm panadol hahahahahahaha… Aku jg auka gitu.. Pelupa… Gak konsen sih… Jd suka lupa hehehe

    • Iya, masih untung waktu belanja pagi ingat beli beras.

      Waduh, aku langganan panadol nih kalo sakit kepala. Apa itu yang bikin jadi pikun ya
      *cari kambing hitam

  7. isi TTS diwaktu luang.. terjadi di suami ku. Uda lumayan ga pikun sejak seringsering isi TTS πŸ™‚

  8. kayaknya ini penyakit umumnya emak2 Vi hihihi….

  9. pingkanrizkiarto said:

    Nop… Nop… halooo….. masih inget namanya sendiri kan ?

  10. dimaklumin lah
    ibu ibu kan banyak urusan. faktor usia juga, hehe…

  11. iya saya juga maklumlah, sesama orang pikun hihihi..
    malah sy mah dari muda udah pelupa berat…tp untung skrng mah ada smartphone ya, bikin reminder deh

    • “dari muda udah pelupa berat…”
      ==> berarti sekarang udah nggak muda lagi dong…. πŸ˜€

      Memanfaatkan teknologi ya? Kudu ngebujukin babeh buat beliin saya smartphone nih… πŸ™‚

  12. emang di depan lepi kerja apa ngeblog hayooo??
    pikun bagian dari umur. betul?

  13. Tulis di kertas aja Mbak to do listnya terus tempel di kulkas, kalau untuk urusan dapur ya πŸ˜€
    Kalau untuk urusan lain, bisa tulis di agenda atau hp πŸ™‚

    • Ini juga ide bagus… tempel di kulkas. Secara saya paling sering buka-buka kulkas cari makanan… hahaha..

      Kalo ditulis di agenda percuma… suka lupa bacanya juga… πŸ™‚

  14. Saya sering beras udah masuk magic com.. eh lupa pindahin ke cook nya…pas semua pada duduk dimeja… *panikkk..ha..ha..ha…

  15. teh toz dulu, banyak temen pikunnya nih.. ku tadi pagi dong lupa matiin air [kesekian kalinya] jadi ya balik lagi ke rumah buat matiin air, abis itu di jalan baru inget kalu lupa kasih makan helen, jadi ya balik lagi tuangin makanan helen, eh begitu udah di mobil baru inget kalu belom gembok gerbang.. jadi ada sejam lebih periksa semua seblom berangkat lagi biar ga ada yang kelupaan.. padahal itu rutinitas, tapi kalu lagi banyak pikiran, semua bisa lupa..

  16. manfaatkan post-it πŸ˜€
    aku juga pelupa banget nih, dan udah tau pelupa, suka males mau pasang reminder di HP krn rada ribet. makanya post-it jd andelan klo di rumah.

Leave a Reply

Tag Cloud

