Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Anak-anak itu pas kecil, apapun tingkahnya selalu mengundang tawa kan yah? Bahkan ketika ngambekpun mereka masih tetap lucu dan ngegemesin.
Makanya dulu saya suka mikir, kalau nanti anak-anak saya sudah besar nggak ada lagi dong yang bisa bikin ketawa sampe guling-guling di rumah. Kebayang deh itu anak-anak ABG yang susah diatur, susah diajak ngomong, semau-maunya sendiri….. ih, nggak seru amat…!

Waktu saya bilang sama babeh, dia jawabnya simpel aja, “Ya sudah, bikin anak lagi biar di rumah selalu rame, sampe kamu bosen.”
Ggggrrrrrrggggghhhhh………….. sungguh jawaban yang tidak memberi pencerahan, abaikan saja…. 😦

 

Dan akhirnya saya ngerasain juga sekarang punya anak ABG.
DSC_0193

 

 

Ternyata……………………………………………………………..

 

Tetep aja seru tuh.
Tetep banyak ketawa juga.
Apalagi pada dasarnya Semsem itu anak sanguin yang suka ngobrol, suka bercanda, suka heboh sendiri. Kayak babehnya.

 

Misalnya saja sore kemarin…
Saya sempat terpesona waktu ngelihat Semsem pulang sekolah dengan tas ransel dicangklong di pundak kanan dan tangan kiri menenteng jaket. Di mata saya kok dia saat itu ganteng sekali……. (muji anak sendiri boleh dong yah… yah…yah… 🙂 )
Trus seperti biasa saya suka melantur mikir, kayak apa ya kelak cewek yang bisa merebut hatinya, kayak apa rasanya kalo suatu saat dia memperkenalkan saya dengan seorang gadis…… tuh kan kejauhan lagi mikirnya..!

 

Seperti biasa setiap pulang sekolah dia langsung ramai bercerita tentang segala hal yang terjadi di sekolah seharian itu. Sambil buka sepatu, trus disambung sambil ganti baju, trus sambil makan lengkeng, trus tahu-tahu kita udah tiduran aja berdua sambil mulutnya terus ngoceh dengan seru.
Asli deh, dia itu kalau sudah bercerita bisa nggak berhenti-berhenti. Persis kayak babeh.
Tadi itu mulai dari cerita tentang tes untuk milih peserta OSN di sekolah, trus tentang guru matematikanya yang seru, trus pindah tentang macet di jalan cibaduyut yang lagi dicor, tentang kumis, tentang kenapa anak sulung itu selalu kalah cakep dibanding adik-adiknya (entah teori dari mana ini…), lalu mulai masuk obrolan seru tentang…………..  cewek………..!!

Saya tanya tentang status FBnya yang saya bilang tumben lebay. Lalu dia dengan ketawa-ketawa bilang itu untuk cewek yang minggu lalu baru dia putusin.
Hah? Putus? Kapan pacarannya?
Katanya sih belum lama, tapi dia bilang ceweknya itu nggak pernah mau diajak ngomong dari hati ke hati……… *astagahhh, bahasamu itu nakkk…
Jadi dia bilang buat apa pacaran kalo nggak mau terbuka dan jujur. Mendingan putus aja.

Dan dia pake bacain sms yang dia kirim buat mutusin ceweknya itu. Asli bikin saya pingin ngunyah bantal. Dari mana itu dia belajar bikin kalimat-kalimat kayak yang ada di buku novel… secara dia itu selama ini bacaannya berkisar dari komik-komik, kisah superhero atau cerita komedi melulu.

Udah gitu dia berkomentar sendiri, “Tahu nggak, Mah… ini sms putusnya lebih romantis dari pada sms waktu nembak….”
Tapi waktu ditanya siapa ceweknya itu, dia nggak mau bilang. Katanya kan itu udah mantan, udah berlalu buat apa lagi dibahas….. *sekali lagi astagah jerapah deh denger bahasanya

Saya tebak-tebak buah manggis nama beberapa orang temen cewek yang sering dia ceritain, keukeuh dia nggak mau bilang.
Trus kenapa nggak cerita ke mamah dari awal? Kan sudah janji, kalau naksir cewek atau punya pacar itu harus cerita ke mamah.
Katanya belum sempat cerita udah keburu putus… tapi lain kali kalo ada yang ditaksir lagi dia pasti bilang.

Oke, janji yaa…

 

Penasaran saya tanya, emang kalo pacaran itu ngapain aja sih?
Jawabnya ya nggak gimana-gimana. Paling sms tiap hari atau telepon kadang-kadang. Untung nomornya sama XL jadi teleponnya murah…. (pelit dan irit nurun mamahnya… hihihi..)
Jadi apa dong bedanya sama temenan biasa.
Ya jelas beda, mamaaaaahhh…… kalo pacaran kan ada rasa sayangnya……   *emaknya mendadak kepingin ngemut galon aqua

Habis itu dia ganti lagi cerita soal si I, teman dekatnya yang udah berkali-kali nembak cewek tapi selalu ditolak. Dengan gaya lebay Semsem bilang, “Sebagai teman yang baik, saya (udah dari beberapa tahun yang lalu dia pakai “saya” untuk membahasakan dirinya, Katanya itu lebih cool dibanding membahasakan nama kayak watu kecil……) nasehatin si I dong, Mah. Saya bilang, ingat itu Thomas Alfa Edison yang gagal seribu kali sebelum akhirnya bisa bikin bola lampu. Mungkin lo juga perlu nembak seribu cewek sebelum akhirnya diterima…. Atau kalau perlu dihitung pake teori probabilitas, dengan kualitas lo sekarang kalo cewek satu angkatan lo tembak semua, berapa orang yang berpeluang menjawab yes…”  yang kemudian disambung dengan ketawanya yang membahana…..
Gimana saya nggak ikut ngakak coba, apalagi ngeliat gayanya dan ekspresinya dengan tangan dan kaki ikut bergerak-gerak heboh.

 

 

Waktu akhirnya Semsem ke kamar mandi setelah cape ngobrol panjang lebar, babeh ngedeketin saya dan bisik-bisik, “Siapa sih itu ceweknya yang dia ceritain?”
Huaahahahahahaaa…. rupanya dari tadi babeh nguping juga dan ikut penasaran….. 😀 😀 😀

Makanya, Beh… kalo lagi ngobrol sama Semsem jangan elektronik melulu topiknya…. ngebahas calon mantu seru juga lho……. *ketawa raksasa

DSC00507

 

 

Advertisements

Comments on: "Ngobrol seru ala “Anak gede”" (36)

  1. 🙂 seru

  2. Teh Noviiiiiiiiiiiiii… sudah komentar panjaang lewat HP eeehh ngga taunya teh ngga bisa muncul huuhh..:(

    Ternyata sama anak Laki2 oge bisa seru yaaah? anak2 saya sudah pada ABG semua..tapi sumpeeeh ngegosip pake bahasa Jerman mah sungguh teramat teu asyiiiik …!!! 😀

  3. Jiaaah.. Semsem ganteng tapi cool yaaa.. pasti banyak cewek yang kebat kebit 🙂

  4. Paling kocak komentar babehnya hahaha….ternyata mau tau juga ttg calon mantu

  5. Haduh. Time flies so fast yaaa. Dikit lagi ngunduh mantu. Uhuuuy

  6. waaahh semsem udah mulai naksirnaksiran.. eh malah diputusin via sms.. bilang sms kalu mo putusin cewe itu face to face, lebih macho..
    kog bisa ya babehnya nguping? di pintu? asik ya punya anak udah abege.. ntar deh tunggu adik-adik-nya semsem kalu abege..

  7. Jangan-jangan ceweknya saya?! Halah!

  8. Jgn diemut aquanya mba hihi

  9. huahahahahaha Nooov aselii lucu bangeeet. Seneeeeng deh bacanya, aku juga suka ngebayangin semoga nanti krucils begitu, suka bercerita apa saja ke aku. Tetep seru kan ya setiap stages anak-anak ini, keseruannya beda-beda mungkin tapi ya judulnya tetep SERU.
    Hahaha Semsem beneran yaaaa, nanti punya pacar lagi kasih tau , tante juga kepo cewek kayak gimana yang menurut kamu spesial. *katanya anak cowok yg deket dengan mamanya bakal cari cewek yg macam mamanya*

    • Kebayang deh kalo giliran Ephraim yang cerita kelak. Dengan gayanya yang cool trus omongannya yang cerdas itu… hihihi… reaksi mamak Sondang kira-kira gimana ya?

      Mmmm…. tipikal cewek yang biasanya disukai Semsem itu yang cantik, putih, ukurannya mungil, kalem, nggak pecicilan. Rasanya kok beda jauh ya sama mamahnya…. kecuali cantiknya… hahahaaaa…. *narsistiadatara

  10. hahaha semsem udah mulai pacaran2 ya… antara seru ama deg2an ya kalo denger anak punya pacar.. iya gak sih? hahaha

    • Ahhh, pacaran berenyit aja. Cuman telepon sama sms-an. Ketemu juga cuma di sekolah doang.
      Tapi seru sih emang. Kalo deg-degan mah rasanya enggak. Percaya aja anak-anak bisa memegang kepercayaan orangtuanya.

      Tunggu deh, nanti ada waktunya giliran Andrew… hahaha

  11. harus diingat2 terus tulisan mbak Nov – pengalaman bersama anak ABG,…. biar ntar si kecilku bisa kaya semsem yang blak-blakan. perasaan sem sem suka ganta ganti cewek yah sejak dulu 😀 pasti ada pesona khusus.

    • Baru dua kali sih kalo “pacaran”. Yang waktu smp itu kan putus gara-gara mau ujian… hahaha
      Pesona khusus mah pasti adaaaa….. nurun dari mamahnya…. *pletaakkkkk!!!

  12. heueuh
    emang bener kok banyak anak itu rame asik
    kalo lagi berantem juga bikin mumet asoy, haha

  13. Anak sekarang pacaran dan putus bedanya cuman se sms doangan 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: