Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Semua baik….

Dari semula telah Kau tetapkan
Hidupku dalam tanganMu
Dalam rencanaMu Tuhan
Rencana indah telah kau siapkan
Bagi masa depanku yang penuh harapan

Semua baik, semuai baik
Apa yang telah Kau perbuat di dalam hidupku
Semua baik, semua baik
Kau jadikan hidupku berarti

************

Saya sedang di dapur motong-motong sayuran buat dimasak. Daniel di dekat saya, mainin mobil truknya sambil menyenandungkan lagu itu.
Spontan saya ikutan bersenandung….. Semua baik, semua baik…. Apa yang Kau perbuat di dalam hidupku….

Tapi nggak lama saya berhenti. Ada sesuatu yang tiba-tiba melintas yang membuat saya menyimpan dulu pisau dapur saya, mematikan kompor, menyalakan laptop lalu menulis postingan ini….

Saya merasa alangkah gampangnya menyanyikan lagu itu. Alangkah ringan hati saya ketika menghayati setiap katanya. Karena saya sedang dalam posisi bahagia saat ini.
Bersyukur dan berkata Tuhan itu baik bukankah sangat gampang ketika segala sesuatu sedang berjalan lancar, keluarga sehat, pekerjaan oke, masalah jauh, pokoknya hidup lagi luruuuuussss dan muluuuuussss kayak jalan tol…
Bagaimana ketika terjadi sebaliknya. Nggak punya duit, baru di PHK, kena sakit berat yang nggak sembuh-sembuh, dikejar-kejar debt collector, karir mentok, jodoh nggak kunjung datang, segala yang terjadi tak sesuai dengan yang diharapkan… masih bisakah kita mengatakan “Semua baik…”. Masih sanggupkah kita bilang “Thy will be done…”

 

Ini sekedar pengingat buat diri sendiri.
Bahwa “rencana indah” yang Dia siapkan untuk saya tidak melulu berarti hari-hari penuh kegembiraan atau hidup yang mudah dan bebas masalah, tapi termasuk juga di dalamnya ujian-ujian untuk kenaikan kelas.
Ujiannya bisa saja susah, berat dan lama. Tapi tetap saja “Semua baik” untuk saya pada akhirnya.
Tentu saja baik menurut ukuranNya. Sesuai hikmatNya, kebijaksanaanNya dan kemaha-tahuanNya.

Cuma saja kita (kita? elu aja kali, Pie….) yang sering seperti anak kecil. Merengek ketika mendapati sesuatu yang tidak sesuai dengan harapan. Merasa tahu apa yang terbaik buat diri sendiri, padahal otak yang cuma secuprit ini mana mampu menyelami pikiranNya.

 

Jadi ingat kakak ipar yang sering nyanyi lagu ini juga.Ā  Meskipun lumpuh sejak usianya masih belasan tahun, meskipun hidup sendirian sampai sekarang, meskipun harus bekerja menghidupi diri sendiri di tengah segala keterbatasannya, tapi dia tetap menganggap “Semua baik… apa yang telah Kau perbuat di dalam hidupku..”
Padahal kalau dilihat secara mata, kebaikan apa yang dia terima dari Tuhan dengan segala sakit yang dideritanya puluhan tahun itu?
Tapi kebaikan Tuhan itu memang absolut kan? Tidak perduli bagaimana cara kita melihatnya, Dia tetap baik, selalu memberi yang terbaik, dan pasti menjadikan semua baik pada akhirnya.

 

Maka masalah apapun seharusnya tidak membuat saya patah. Malah lewat masalah saya bisa lebih merasakan bahwa saya punya Allah, yang menjaga saya seperti biji mataNya…

 

Semua baik… selalu baik
Karena Dia memang baik… terlalu baik… teramat sangat baik…

 

 

Comments on: "Semua baik…." (14)

  1. semoga kita bisa trus bisa ngerasa baik2 aja walau situasinya enak atau gak enak ya šŸ™‚ karena ada TUhan/ ALlah yang menjaga kita

  2. Apalagi kalalu lagi seneb hate.. susah bilang “semua baik” .. mesti sering2 dengerin lagu ini kali šŸ™‚

  3. semua baik dalam rancanganNya, ini kalimat penghiburan jika sedang dalam masalah, karena ini merupakan satu tempaan untuk membuat diri kita lebih baik dari sebelumnya.
    thks ya Vi.. telah di ingatkan dengan lagu ini

  4. dapat inspirasi dari lagu nih teh.. indahnya.. semoga semua baik dan kalupun ada ujian pasti bisa melaluinya menuju yang lebih baik.. amin..

  5. “Bagaimana ketika terjadi sebaliknya. Nggak punya duit, baru di PHK, kena sakit berat yang nggak sembuh-sembuh?”

    Jawaban saya : Tuhan tetap saja baik, sebab penyakit saya dan ketiadaan biaya untuk berobat menjadikan kami sekeluarga jadi semakin lurus mengingatNya. Dan sebagai imbalannya, setiap waktu kami butuh sesuatu selalu datang uluran tangan teman-teman dan kerabat kami.

    Allah itu Maha Baik cik!

  6. Aku juga sukaaaa lagu ini, dengernya dan menyanyikannya damai, Kata-katanya sederhana banget tapi daleeeeem

  7. dibikin santai saja teh
    karena antara syukurin dan sukurin emang tipis banget kok,…

Leave a Reply

Tag Cloud

