Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Time flies…….

*judulnya basi banget ya…

=============================================

 

Sebuah acara pernikahan selalu membawa rasa mengharu biru. Bukan cuma buat pasangan yang menikah tapi juga buat yang menyaksikan.
Itu yang saya alami kemarin waktu menyaksikan pernikahan salah satu ponakannya babeh (anak kokonya)
Saya jadi terbawa bernostalgia ke 16 tahun yang lalu.
Gimana nggak, waktu saya menikah dulu, Koko dan Soso ini yang jadi walinya babeh. Dan ponakan yang kemarin menikah itu adalah pengiring pengantin. Waktu itu dia masih kecil, gendut dan lucu. Tahu-tahu sekarang udah jadi mempelai wanita yang cantik dan giliran babeh yang jadi saksi dalam pencatatan pernikahannya di catatan sipil.

DSC00702

16 tahun yang lalu, yang kanan itu masih ndut lucu

DSC00691

sekarang jadi cantik…..

 

Saya dan babeh melihat gimana selama ini si ponakan jatuh bangun. Pacaran, putus, pacaran lagi putus lagi. Malah yang terakhir udah kelihatan sangat serius. Kedua keluarga juga sudah bertemu, tinggal menentukan hari lamaran. Eh, ternyata putus juga.
Akhirnya dia ketemu sama yang sekarang sudah jadi suaminya, baru kenalan 2 bulan langsung dilamar dan akhirnya menikah kemarin.
Jodoh memang susah ditebak…. dicari jauh-jauh nyatanya ada di sebelah rumah….

 

Waktu acara pemberkatan nikah di gereja, ngeliat koko dan soso duduk di kursi orangtua, saya jadi ingat waktu mereka duduk di kursi yang sama mewakili orangtua babeh yang udah nggak ada. Bahkan khotbah pernikahan yang disampaikan aja diambil dari ayat Alkitab yang sama seperti waktu pernikahan saya dulu. Tentang mujizat pertama di Kana……  Kok bisa ya?

 

Tiba-tiba saya merasa alangkah cepatnya waktu berlalu. Semua yang rasanya baru kemarin terjadi, nyatanya sudah tertinggal belasan tahun ke belakang.
Melihat sepasang pengantin meminta restu pada orangtuanya, saya jadi melow sendiri. Akan datang masanya giliran saya yang berada di tempat koko dan soso sekarang. Memberikan restu pada anak-anak saya ketika mereka akan memasuki kehidupannya sendiri.

Aiiihhh….. tiba-tiba saya merasa tua…..

DSC00687

Dan semua itu membuat saya jadi teringat sepenggal kalimat dalam buku yang pernah saya baca

“Tak ada yang abadi di dunia ini, semua serba berubah, semua serba bergerak, semua menggeliat.

Waktu terus bergerak ke depan, tak pernah memberi kesempatan untuk kembali ke masa lalu, bahkan tidak pernah berhenti. Dari bayi yang lahir, waktu memberi kesempatan kepadanya untuk menjadi dewasa, waktu pula yang memastikan manusia untuk tua dan mati. Waktu memberi kesempatan pada daun-daun yang semula hijau segar menjadi hijau tua, terus beranjak menjadi lapuk, kemudian luruh dan membusuk. Yang muda menjadi tua untuk rusak, yang muda menjadi dewasa untuk mati

Semua serba berubah, tidak ada yang abadi. Perubahan itu sendirilah yang abadi. Abadi dalam sifatnya yang selalu berubah”

(Gajah Mada – Hamukti Moksa, Langit Kresna Hariadi)

Iya…. semua memang berubah. Yang 16 tahun lalu ndut sekarang jadi cantik…. yang 16 tahun lalu cantik sekarang jadi ndut… hiks!!

DSC00700

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Comments on: "Time flies……." (24)

  1. suka sama quote dari Gajah Madanya… terutama yang ini: Semua serba berubah, tidak ada yang abadi. Perubahan itu sendirilah yang abadi. Abadi dalam sifatnya yang selalu berubah

    Memang perubahan ya seperti itu ya. 🙂

  2. Samaaa.. aku juga suka quote Gajah Madanya.. blm baca itu buku2nya 🙂
    Btw yaaa… soal nikahan itu mau pake cara agama apa aja pasti bikin mewek deh..itu sebabnya aku lebih suka datang ke acara akad nikah atau pas pemberkatan dibanding datang ke resepsi

    • Resepsi mah suka bikin cape. Mau makan antri dan berjubel, mana sekarang mah nggak disediain tempat duduk. Kalo pemberkatan biasanya kan cuma keluarga dekat aja, jadi lebih berasa terharunya.

  3. Yang ndut tapi tetep aja masih cantik. Ngiring bingah, mugia janten pasangan anu rukun raharja. Amin.

    *sasalaman*

  4. mengharukan memang…
    jadi pengen terharu, teh…
    😀

  5. iya bener.. time really flies ya…

  6. waktu emang cepat berlari ya kalu mendadak anak kita menikah padahal blom lama rasanya ditimangtimang.. foto paling bawah masih cantik kog teh.. langgeng jaya abadi..

  7. *puk2….
    time flies so fast…

  8. *Nangis-kejer* LHO.

  9. foto yang pertama keren ya 😀

  10. Yang paling keren adalah…….
    eng…ing…eng….
    Bajunya…..

    Wkwkwkwkkkkk……

Leave a Reply

Tag Cloud

