Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

No simCARD anda 081809xxxxxx t’pilih menang hadiah ke-1
dengan pin undian anda d377hi8
Silhkan kunjungi di situs resmi xl-ku
http://www.infogebyarhadiahxl-ku.jimdo.com

SMS itu saya terima pagi-pagi banget begitu bangun tidur. Terkirim dari nomor 081998486247
Kalau kemudian saya langsung buka alamat web yang tercantum di situ, bukan karena kegirangan dapat hadiah, tapi lebih ke penasaran. Soalnya kang Rawin pernah membahas di blognya bahwa penipu sekarang makin canggih. Mungkin karena cara nipu lewat telepon tentang menang undian udah nggak lagi dipercaya orang. Nipu dengan cara ngasih kabar bahwa ada anggota keluarga yang kecelakaan, masuk rumah sakit dan perlu biaya cepat juga udah mulai nggak dipercaya. Jadinya sekarang para penipu itu pake cara baru, bikin website biar kelihatan keren dan meyakinkan.


Ini yang saya dapat waktu saya masuk ke alamat yang ditulis dalam sms
xl5

 

Pake himbauan untuk hati-hati terhadap penipuan pula… ck..ck..ck…
Udah gitu ada testimoni dari orang-orang yang katanya sudah memenangkan undian yang sama periode lalu, plus ada foto-foto penyerahan hadiahnya segala.

xl1

 

Dan… taraaa……. nomor pin yang ada di sms itu memang nongkrong sebagai pemenang hadiah utama.
xl2

Btw, itu hadiah kedua dan ketiga kok kayaknya kurang kreatip ya? Nggak ada lagi merk mobil yang lainkah?

 

Dah gitu ada tata cara untuk menerima hadiahnya

xl3

Kalau nggak jelas ini saya kutip aja :

CARA PENGAMBILAN HADIAH;

Selamat Bagi Pelanggan yang telah terpilih sebagai Pemenang Kami.
Tata Cara pengambilan Hadiah ;

1.Pemenang bisa datang langsung di Kantor Kami untuk mengambil langsung hadiahnya (tidak boleh diwakili),sekaligus menandatangani SURAT SERAH TERIMA HADIAH dari kantor kami.

  2. Hadiah Anda bisa diantarkan langsung ke alamat anda melalui Jasa

      Penerbangan,dengan menggunakan Pesawat Kargo BOEING 737 GX dari

      bandara Halim Perdana Kusuma menuju ke Bandara atau Lapangan

      Penerbangan yang terdekat di daerah Anda. setelah itu perjalanan

      dilanjutkan ke alamat pemenang Namun Kalau Hadiah Diantarkan

      Pihak Pemenang Dikenakan Biaya ADM Untuk Pengurusan Pengesahan

      STNK/BPKB Kendaraan Dan Harus Diselesaikan Sebelum Proses

      Pengantaran Hadiah Dilaksanakan.

3.Batas pengambilan Hadiah tergantung dari keputusan kami.Apabila Pemenang tidak mengurus Hadiah sampai batas pengambilan yang sudah kami tentukan, maka Hadiah akan dialihkan pada kandidat pemenang yang lain,dan kewajiban Kami kepada pemenang sudah tidak ada.

4.Syarat & ketentuan berlaku.

Untuk Melaporkan Alamat dan Identitas Anda,Silahkan Hubungi Nomor Pelayanan Kantor Kami.

Bapak Drs.H.HERIANTO
Contact Center; 087788485234

 

Itu yang poin ke 2 memang tertulis menjorok ke dalam begitu. Kok nggak rapi banget ngetiknya ya?
Udah gitu cuma disebut kantor kami, tapi nggak ada alamatnya. Saya cari-cari di seluruh bagian situs itu juga nggak ada, selain nomor telepon di atas itu.

Atas nama iseng saya kirim sms ke nomor itu untuk menanyakan alamat kantornya. Sampai 2x saya kirim tapi nggak dijawab.
Ya ampun…. nggak punya pulsa juga rupanya buat balesin sms. Jadi dia cuma menjawab yang telepon langsung aja gitu?

Dan yang paling menyedihkan adalah….. masa iya sih perusahaan sebesar xl pake situs gratisan macam jimdo.com ini… Mbok ya modal dikit pake situs berbayar biar kelihatan lebih keren gitu.
Tapi waktu saya coba buka http://www.xl.co.id yang setahu saya merupakan situs resminya xl, yang saya dapat adalah ini…

xl6
Entahlah apa hanya kebetulan atau ulah para penipu itu yang membuat begini sehingga orang nggak bisa masuk untuk ngecek.

 

 

Intinya, jangan mudah tergiur oleh iming-iming hadiah. Selalu berhati-hati karena penipu ada dimana-mana dan bisa menggunakan cara apa saja.

 

 

 

 

Advertisements

Comments on: "Waspadalah… waspadalah…." (27)

  1. aku jg sering dpt ci, tp ga ada niat blas buat buka webnya wkwkwk…
    pernah nih, plg nyebelin, ada yg tlp pas aku di parkiran greja. udah dibilang “maaf pak, saya msh di gereja”, tetep ngeyel aja “anda memenangkan toyota avanza blablabla…”
    saking jengkel aku bilang “udah, hadiahnya buat situ aja” sambil nutup telepon *soalnya ga berani sambil mbanting hp :p

    • Penasaran aja, Mah… soalnya kok niat banget mereka pake bikin web segala.

      Hihihi.. iya kalo yang telepon langsung banyak kok yang aku marahin juga.. tapi nggak pake banting hape. Sayang belinya lagi mahal… 🙂

  2. Wakakakak hadiahnya bagus lho, masak ditolak yah ?

  3. eh, iya ci, jd inget sama ceritanya romo di parokiku.
    katanya blm lama beliau ditelepon orang. sok akrab bgt katanya, dan paham bgt kondisi di paroki kami (pdh romo ga inget pernah kenal sama penelpon ini)
    trus katanya penelpon bilang mau nyumbang paroki krn ujub yg pernah didoain pas dia di greja sini terkabul & skrg dia sukses. minta no-rek lah dia.
    akhirnya dikasi no-rek kosong, krn romo inget pernah ada kejadian serupa di paroki lain yg ujung2nya paroki itu kebobolan puluhan juta.

    penipu skrg memang tambah pinter & tambah sadis yo ci. masa mbobol rekening paroki, kebangeten tenan

  4. ada lagi mbak model tipu yang lain, yaitu nawarin kerjaan di perusahaan macam pertamina atau nestle ke email atau hp kita dan kita disuruh ngirim cv lengkap yang ntar datanya bakalan dipake buat nipu.cape banget ya hari gini org semangat bener buat nipu.heuh!kesal rasanya.

  5. Alamat web-nya gak nguatin, hahaha, panjang banget.

    Tapi yg awam bisa ketipu, karena kalo dengar ada situsnya (ngeceknya di warnet pelosok desa)… itu sudah dianggap berita benar.

    • Pake pasang foto Jokowi segala sebagai saksi peresmian katanya…
      Bener-bener deh kalo nggak jeli orang bisa gampang tertipu….

      Katanya nomor hp yang dipake penipuan begini bisa dilaporin ya, Pak? Barangkali tahu kemana lapornya?
      Memang nggak banyak guna sih karena mereka bisa ganti nomor tiap saat. Tapi paling tidak saya sudah berbuat sesuatu buat obat kesel saya hari ini…

  6. Waktu di Bandung, saya oge sering dapat sms yg bikin jantung sayah dag dig dug deeeeeeer…soalnya saumur2 disini blm pernah dpat sms “cinta” yg mau ngasih uang beratus2 juti..:D

  7. dia pikir msh bnyk org bodo di negri ini,,jd dia pinter2an pake bikin situs web sgala,,hampir tiap tengah mlm aku dpt sms kyk gt mb,,dr mulai xenia, avanza, 49jt jg pernah,,nanggung bgt knapa gk 50 jt skalian he he,,nice share mb,,

    • Iya juga… sms begitu biasanya malam-malam atau subuh datangnya. Kenapa ya?
      Apa biar yang baca agak linglung karena setengah tidur jadi lebih gampang lagi nipunya?

  8. Salam kenal mbak….
    Saya jg sering dapet sms semacam itu dan setelah browsing di google ternyata banyak sekali situs penipuan itu. Logikanya aja ya, mana ada hari gini orang kasih mobil secara gratis. Pake bawa2 nama telkom atw yg sejenisnya dan memang mereka ini niat banget nipunya. Benar sekali mbak, waspada penting banget supaya ga gampang tertipu.

  9. diah indri said:

    Mkn bny ya acara tipu2 kyk gni -_-

  10. Ya, penipunya cerdas sekaligus oon. Saya jg banyak terima sms sejenis, dan kayaknya dari komplotan yang sama, misalnya pop mie http://pengundianpopmie.jimdo.com/; atau http://indosat-program.jimdo.com/daftar-pemenang/

    Beperapa situs penipu udah dibekukan, cuman mereka bikin lagi dengan alamat lain. Kalau serius, mestinya mudah aja nangkap/jebak penipu ini dengan melacak pembuat situs dan no hp nya. Kalau cuma dibekukan, gampang aja bikin lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: