Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Kata orang yang hobi sih naik gunung itu asik….
Saya sendiri belum pernah naik gunung, kecuali gunung-gunung yang ada di kampung saya di Tasik sono…. gunung singa, gunung sabeulah, gunung karikil, gunung pereng, gunung kicau…. semuanya nama-nama jalan…. *kriuk-kriuk garing

 

Tapi sekarang ini kayaknya hobi naik gunung bukan cuman diminati oleh para pencinta alam, tapi lebih lagi sama harga-harga sembako… 😦
Telur kemarin saya beli udah 18.000. Tadi pagi beli bayam seiket 3000, padahal biasa cuma 2000. Wortel udah 10.000. Belum lagi cabe, bawang, beras, sampe-sampe jengkol aja sekarang ikutan naik gunung….

Pusing? Pasti….
Buat menyiasati anggaran belanja dapur, sekarang kami jarang makan di luar. Masak sendiri tiap hari biar hemat. Itupun menunya harus dibikin bervariasi. Nggak tiap hari beli daging atau ayam. Selang-seling aja sama tahu, tempe, telur atau pilih ikan yang lebih murah.
Untungnya babeh dan anak-anak nggak rewel urusan makanan. Apapun yang disediakan pasti dilahap tanpa komentar, kecuali kalo keasinan…. 🙂

 

Trus gimana? Komplen? Tapi sama siapa coba? Tukang-tukang jualan itu juga sama pusingnya karena untung mereka pastinya makin tipis kalo harga melambung.
Demo sama pemerintah? Euweuh gawe...! Yang udah-udah juga gak didengerin.

 

Akhirnya saya mah cuma bisa berserah saja sama Tuhan. Gak apa-apa harga pada naik asal berkat saya juga ikut naik…
Toh dari dulu juga sudah terbukti. Sejak harga beras 1000 perak sampe sekarang nyaris 10.000, saya tetap makan nasi tiap hari.
Dari mulai harga ayam kampung 7000 sampe sekarang hampir 60.000, masih juga bisa makan ayam sekali-kali.

Intinya, kadang kita cuma bisa melihat masalah dan lupa bahwa ada yang setia memelihara hidup kita. Jadinya kita lupa bersyukur dan sibuk aja mengeluh sana sini.

 

Tuhan adalah gembalaku, tak akan kekurangan aku….
Yehova Jireh, Allah yang mencukupkan…

 

Maka temans, mari kita nyanyi aja bersama
Naik-naik ke puncak gunung, tinggi-tinggi sekali….
Kiri kanan ku lihat saja, banyak berkat melimpah….

 

 

Happy weekend….!

 

 

50a7e06c069a0Tuhan-adalah-gembalaku

 

 

Ctt : Gambarnya nyomot di sini

 

 

 

Advertisements

Comments on: "Naik-naik ke puncak gunung" (24)

  1. jangan sampai bablas aja naik ke puncak gunungnya.

  2. Jengkol-peteuy ge naraek pan nya? 😀

    Uyuhan anu bareukieun malaleser keneh kitu?

    • Saya mah dari dulu gak doyan yang bau-bau menyengat gitu, Bund. Termasuk duren juga.
      Jadi kalo jengkol mau naik sampe ke langit mah jung aja lah…

    • kata ibu warung di belakang rumah sayah: saya sih dari sejak jengkol gak selangit bini juga kalo pas harganya lagi murah ya beli kalo lagi mahal nggak beli. kalo harganya nyamain daging mah mendingan beli daging aja yang jelas ada gizinya.
      beuh… kata-kata bijaksana itu bisa berasal dari siapa aja ya…

      • hahaha… iya bener. Ibu warung yang bijak…. Udah mahal, bau pula. Habis makan kudu beli wipol lagi buat nyikat kamar mandi… hahaha

  3. Amin..
    Tuhan adalah gembalaku, tak akan kekurangan aku….
    Yehova Jireh, Allah yang mencukupkan…

  4. Leres teh Novi, bade kukulutus kasaha nya? Kalahkan cape hate sareng pikiran, cekap ngedumel sakedap wae, kantun ngemutan kumaha ngakalan nana nya Teeeh.
    Tapi memaaang Indonesah teh muahaaaal… Sampe kaget suraget saya waktu pulang teh.
    Abdi ka Gunung Agung sering daaaa.. beli buku tea hihihi

    • Iya, kukulutus juga nggak bikin harga turun… malah bikin cepet keriput. Trus nambah pengeluaran lagi buat beli cream anti aging…. hahaha….

      Jadi kemarin di Bandung ngeborong apa aja?

      • Kamari di Bandung? Naon yah? Oohh beli kurupuk mie kampung, dua macem 2 kg, trs kurupuk kulit mentah 1/4 sajah, bawa cikur 1/4 kg, daun Salam, pisang sale 2 kg, ooh Manggis 1 kg, apa lagi yah? Teh Tong tjie, bahan baju bbrp potong sama perlengkapan jahit, tos weh. Eehh beli baju baru sayah 2 potong sajah murmer, ntar pamer yaah hihihi

  5. setuju… pasrah, berserah, tidak perlu mengeluh, hanya perlu mensiasati.
    soale, makin ngeluh makin berat rasanya.

  6. Dhani & Helen Prakoso said:

    waaah…ngga nyangka di Indonesia jadi semahal2 itu semua bahan2 dapur. Hampir sama seperti disini. Ga heran kmrn order makanan buat ultah mertua di Indonesia jatuhnya mahal, lha bahan2 jadi gila2an gini naiknya..

    • Kalo ke pasar suka bingung sendiri. Perasaan tadi bawa duit lumayan banyak, tapi kok dapetnya cuma dikit. Tapi ya mau gimana lagi…bersyukur aja masih bisa belanja juga

  7. itu sih bukannya naek gunung
    tapi jadi kenek angkot…

    gunung pereng jalan bantar indihyang rajapolah tariiik… haha

  8. wahahaha naik gunung nya sambil bawa tongkat ga 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: