Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Hallo, salah sambung…

teleponKriiiiiiinggg…….

Saya : Hallo…
Penelepon : Hallo, Bu saya udah kirim orderannya lewat fax ya. Udah keterima kan?
S : *bingung……… Orderan? Orderan apa ya? Ini dari mana?
P : Dari PT XXX. Tolong segera diproses ya, Bu.
S : Oke. Nanti cirengnya segera saya kirim
P : Lho cireng apa? Ini bukannya S**** Pl****k?
S : Bukan.
P : Maaf, salah sambung….. *diiringi sayup suara orang ngedumel
πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

****

 

Kriiiiiinnnng……

S : Hallo…
P : Hallo, ini siapa?
S : *sebel.…… Lho, kok malah tanya. Ini siapa?
P : Ini Uwa ti xxx. Neng, Mamah ada?
S : Gak ada, lagi di Tasik.
P : Di Tasik? Dari kapan?
S : Dari dulu.
P : Hah??? Ini rumahnya Bu Xyz bukan?
S : Bukan.
P : Ini rumah siapa?
S : Rumah saya, Bu.
P : Bukan rumah Bu Xyz?
S : Bukaaaan, Ibuuu….
P : Ini dimana?
S : Di Inggris, Bu…
*ceklik, telepon di seberang ditutup
πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

 

****

 

Kriiiiiiingggg….
Β 
S : Hallo….
P : Mbak, pesen sate ya… 30 tusuk tambah lontongnya 5. Jangan pake pedes. Anterin ke blok xxx no. zzz.
S : Iya, Bu.
P : Jangan lama ya.
S : Iya, Bu. Ini langsung dibikinin.
*dalam hati, tungguin deh sono itu sate sampe besok!
πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

 

****

 

Telepon salah sambung itu memang sangat nyebelin. Dan saya kadang-kadang suka ngisengin penelepon salah sambung. Apalagi yang suka pede aja gitu. Nggak pake salam dulu atau tanya dulu langsung aja merepet.
Perasaan sih saya kalo telepon selalu memastikan dulu bener nggak ini teleponnya orang yang saya tuju. Kecuali tentu saja orang-orang terdekat yang saya kenal baik suaranya.

Dan anehnya, telepon salah sambung ke rumah saya itu paling sering nyari S**** Plastik, tukang sate dan satu lagi percetakan. Padahal rumah saya ini belum pernah jadi pabrik plastik, percetakan ataupun jual sate. Ada juga dulu perusahaan selai yang ngantor di sini sebelum saya tempati.

 

Gak taulah…
Yang penting selalu perhatikan etika ketika menelepon…. sapa tau yang angkat orang iseng macam saya… πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

 

 

Comments on: "Hallo, salah sambung…" (36)

  1. Pertamaaaaaaxxxxx..:D

  2. Kriiiiiiiiiiiiiiiiiiing…..!!
    “Aya seblak? sing ladanyaaa…Cikurna anu rada seueur..supados seungit”

    *dibaledog telepon* hihihi

  3. hahaha teteeeehhh balik ngerjain yang tukang sambung.. kesini ajalah banyak tuh telpon nyasar ga jelas..

  4. cireng-inggris-sate.. jadi satu kata gimana ya?

  5. kriiiiiiiiiiing….hallo

  6. Hahahahahaha…..
    Dasar tukang iseng.
    Emang nyebelin kalau terima telepon gak pake memperkenalkan diri lebih lebih seperti di nomer dua, langsung nanya ini siapa. Lah??? emang situ nyari siapa. qiqiqiqiqiqiqqi….

    Kalau aku di sini, males angkat telepon soalnya ada answering machine. Kalau sodara atau temen yang nelpon, biasanya ninggalin pesen dan kalau aku pas ada di situ, pesen belum selesai aku angkat. Kalau gak gitu, tukang2 jualan mrepet blablabla nawarin jualan.

    Tapi kalau isengku kumat, demen deh ngerjain. Lebih sering aku jawab pake broken English. Ntar buntut2nya ditawarin pake bhs Spanyol atau bahasa Mandarin. Hahahahahahaha….

    • Hahahaaa… kebayang tuh Mbak Evi ngomong broken english dengan logat jowo medok…

      Kalo di sini belum umum ya, pake answering machine. Aku pingin pake pesawat telepon yang ada caller id kayak HP aja katanya belum bisa. Kan enak tuh kalo tau siapa yang telepon. Kalo nggak kenal ya nggak usah diangkat gitu…

      • Wah jadi inget, waktu aku nelpon adik iparku di sini (Duluth) pas aku lagi di Indonesia. Aku lumayan deket sama adik iparku itu. Ternyata answering machine’nya gak mau terima message sebab nomer teleponku gak dikenal.

        Aku kudu mencet sebuah nomer yang dikenal mereka (nomer telepon rumahku). Padahal aku lagi gak di Duluth. Walhasil, aku gak bisa omong2an, cuma bisa ninggalin message di answering maching mereka. Lagian mereka gak bisa nelpon balik, telpon ke Indonesia kan mahal. Mau nelpon lagi besok2nya, ya jelas gak bisa, wong nomerku gak dikenal, selama aku masih di Indonesia.

  7. wkwkwk… Inggris???
    ngedumel kuadrat pasti mikirin biaya salah sambungnya

  8. Haha,sabar aja…
    saya sih jarang terima telepon begitu…

  9. kalo ada salah sambung emang paling enak dikerjain πŸ˜›

    • Kalo peneleponnya sopan sih, biasanya saya juga dengan sopan bilangin salah sambung.
      Yang suka dikerjain itu yang ujug-ujug aja merepet….

  10. hahahhaa.. iNggris.. kebayang mayar pulsana mahaaal

  11. teh novi teh orang mana ? ning tiasa nyarios sunda ?

    wahaha di inggris ???

  12. huahahahahahaha…..isengnya parah

  13. haha… suka iseng juga rupanya… dulu aku juga suka ngisengin telpon salah sambung, tapi sejak banyak HP, telpon di rumah udah jarang bordering.

  14. ati ati aja teh
    kali aja tar ada yang salah nyambungin ke gerbong kereta
    nyampe dah ke pancasila..

Leave a Reply

Tag Cloud

