Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Hari yang panjang

Menunggu itu nggak enak
Menunggu itu menyiksa
Menunggu itu bikin hari bisa terasa sangaaaaat panjang….  😦 😦

Apalagi menunggu sesuatu yang penting… yang menentukan masa depan bangsa dan negara.… halaaahhhh!!!

 

Dari semalam udah sibuk, bolak-balik buka internet nyari siapa tahu ada pengumuman hasil UN online. Mana situsnya kemdiknas susaaah banget buat dibuka. Mungkin saking banyaknya yang ngintip.
Menjelang subuh akhirnya baru bisa masuk. Dan ternyata yang ada pengumuman hasil secara online cuma untuk wilayah DKI Jakarta…..
Katanya persentase kelulusan un smp tahun ini 99,55%. Sedikit melegakan karena kemungkinan sangat kecil Semsem masuk ke golongan yang 0,45%. Tapi sebelum ada kejelasan tertulis yang resmi tetep aja rasanya penasaran….
Dan dari 10 besar propinsi yang meraih nilai tertinggi, jawa barat ternyata nggak masuk… hiks!

 

Paginya Semsem berangkat jam 7 pagi. Nggak langsung ke sekolah tapi ke calon SMAnya dulu buat ngukur seragam. Pengumuman dari smp katanya sih baru jam 11 siang.

 

Emaknya udah kayak cacing kepanasan aja di rumah. Bentar-bentar liat jam. Dikit-dikit nengokin pager.
Tiap ada telepon langsung jantungan. Soalnya siswa yang nggak lulus katanya bakal dapat pemberitahuan lewat telepon….
Udah gitu, tumben juga dari pagi kok banyak banget telepon masuk…. yang mana bikin tambah dag dig dug jederrrr.

Sampe jam 1 siang masih belum pulang juga itu anak. Saya sms tapi nggak dijawab.
Babeh juga mulai kelihatan nggak sabar. Berkali-kali tanya sampai jam berapa Semsem di sekolah.
“Katanya sampai jam 1,” biarpun saya sendiri nggak sabar, tapi saya berusaha ngademin babeh, “Pasti lulus kok, Beh. Tenang aja.”
“Bukan gitu…. ini makan rujak mau nunggu dulu semsem pulang atau kita makan duluan aja?”
“Hah? Jadi nunggu semsem pulang cuma mau makan rujak?”
“Iya”
 

Maaakkkkk!!! Kirain penasaran pingin tahu anaknya lulus apa nggak…
Dasar babeeehhhh…..

 

Akhirnya nyaris jam 2, pintu pagar kedengeran dibuka………
.
.
.
.
.

Dan penantian saya akhirnya berakhir juga
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
 

DSC00473

LULUUUUSSSS……

.
.
.
.

Asa bucat bisul

.

.

Tapi nilainya masih belum diumumkan. Nanti pas acara wisuda katanya…
Jadi saya belum sepenuhnya lega dong……

Bagaimanapun… makasih, Tuhan….
Dan selamat meninggalkan seragam celana pendek, Sem……..

Mamah selalu bangga padamu…

DSC00435

Advertisements

Comments on: "Hari yang panjang" (29)

  1. Selamaaaat…. Horreeee makan-makaaaan… Syukuraaaan …*ngalung-ngalungkeun bantal* 😀
    Alo saya juga anu hiji SMA anu hiji SMP lulus semua, alhamdulillah, duka tah nilaina mah.

    Teeeeeeh…ada titipan dari mbak Tintin, kumaha? Dipostin aja yaah? Bagi alamatna nya, imel aja yaaaah…:)

    • Nanti sukurannya kalo nilai udah ketauan. Simpen dulu deh bantalnya……
      Selamat juga atuh buat alo-alo teh Dewi.

      Alamat mah saya inbox di fb ajah ya….

    • Ngiring tumaros ah, ieu de Dewie nuju aya di dieu kitu? Ngiring bingah nya.

      • Teh Juliiieee… Sumuhuun abdi nuju di Bandung, mung 12 dinten, sono ka pun Biang, kaleresan kenging lampu hijau tisadayana…alhamdulillah.
        Enjing abdi inshaAllah ngapung ka Jerman deui, piduananya teh….

        • Selamat jalan sayangku, selamat sampai di tujuan ya. Semoga suatu saat kita bisa jumpa betulan. Hooooorrrrr…… paingan tara aya postingan ti Jerman.

        • Teteeeeehhh… titi dije yaaa…!
          Mudah-mudahan kalo teteh ke bandung lagi nanti mah kita bisa ketemu. Salam buat anak-anak tersayangnya…

      • Iya, Bund… si teteh kemarin-kemarin lagi di Bandung. Tadinya udah janjian mau ketemuan sama mbak Tintin juga. Taunya saya malah ada kerjaan mendadak, jadi nggak bisa datang. Belum jodoh buat ketemu kali… sayang juga.

  2. whoaaa.. selamat Maak.. sensasi ini juga selalu saya rasain tiap mau pindah sekolah (dari SMP ke SMA, SMA ke lulus) *berasa lulus SMA kemarin sore aja x)
    btw ini lunjungan pertama saya, salam kenal x)

    • Salam kenal juga mak Nia…. mudah-mudahan gak kapok berkunjung ke sini. Maklum isi blog ini cuma curhatan emak-emak yang seringnya rada lebay… hehehe

  3. Puji Tuhan, sujud syukur cipie! Ugh ikutan bahagia dan legaaaaa……. banget. Selamat ya, peluk sayang buat semuanya! :-}

    • Makasih, Bund…
      Sebetulnya belum lega sepenuhnya karena nilainya belum dikasih tahu. Baca di koran katanya untuk wilayah bandung nilai UN-nya turun drastis. Masih harus nunggu seminggu sampai pengumuman nilai keluar.

  4. hola semsem, anak baik nih bikin pecah bisul emaknya.. selamat ya sudah lulus dan jadi koko yang sayang adikadiknya..
    pake seragam abuabu dong.. dan ke sekolah tetep naik sepeda? apa minta motor nih?

  5. Hahahaha, dasar babe senengnya bikin emak senewen

  6. selamat utk kelulusannya 🙂

  7. kasian amat
    cape cape sekolah taunan begitu lulus cuma dikasih rujak…
    eh itu mah babehna nya..?

  8. Whoaaa…
    selamat yah Semsem…bentar lagi bisa pake celana panjang abu-abu…
    kebayang itu deg-deg an nya yaaaah 🙂

    etapi bentar..bentar..itu seriusan masih pake pager Teh?
    jaman purbakala sekali siiih…hihihi…*kemudian ditendang*

    • *bengong dulu sebentar
      *baru ngeh

      Maksudnya pager rumah, Biiiiiiiii…….. bukan pager yang bunyi tidit tidit ituuuuh…

      *tendang kulkasnya Teh Erry

  9. selamat yaa atas kelulusan nya .. ikut seneng 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: