Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Capcay

Cilukbaaaaaaaa………….

πŸ˜› πŸ˜› πŸ˜›

 

 

Wow! Ini bisa masuk rekor nih… sejak kecanduan ngeblog 3 tahun yang lalu baru kali ini saya sampai dua minggu lebih puasa, nggak posting apa-apa bahkan nggak bw, lewat HP juga nggak…
Rumah saya sampe kotooor begini….. *sapu-sapu dulu, kibas-kibas debu

Kalau ditanya alasannya, saya juga nggak tau kenapa kemarin itu bisa hilang sama sekali hasrat buat bw. Jenuh kali yaa…
Saya malah jadi rajin baca buku lagi. Sampai bisa selesai baca 3 novel selama puasa kemarin.

DSC00455
Itu tiga-tiganya tulisan Dewie Sekar. Ceritanya berseri biarpun kalo dibaca sendiri-sendiri juga nggak masalah.
Yang saya suka dari Dewie Sekar ini gaya berceritanya enak dibaca, nggak terasa basi biarpun ceritanya udah umum banget tentang cinta segitiga. Trus biarpun kisahnya sedih tentang korban tsunami Aceh tapi nggak terasa cengeng, malah banyak humornya.

Sekarang saya lagi baca buku ke 4, “Langit penuh daya”, masih punya Dewie Sekar. Habis itu masih ada lagi “Alita @First” dan “Alita @heart” juga dari Dewie Sekar.
Percayalah bahwa semua buku itu sama seperti semua buku yang lain yang saya baca selama ini… bukan punya saya tapi pinjeman dari adik… πŸ™‚
Inilah yang saya bilang biarpun nggak punya karunia memiliki, yang penting punya karunia menikmati….
*ketawa setan

 

 

Trus minggu kemarin saya sempat mudik dadakan ke Tasik. Sendirian lagi. Gara-gara tante saya (adiknya Mama) kena stroke.
Aneh juga rasanya pulang cuma sendiri. Biasanya selalu komplit satu pasukan tiap mudik. Di jalan juga selalu rame sama celotehan anak-anak. Kemarin di travel Cipaganti bengong aja sendiri, jadinya perjalanan 3 jam aja terasa lamaaaaaa banget.
Mana saya kedinginan lagi….. maklum udah kebiasaan naik si Utun yang fanaaaaasss, sekalinya dapat mobil pake AC malah kepala saya cekot-cekot dan idung mampettt…
Norak banget ya?
Biarin, ah! Saya malah tambah sayang tuh sama si Utun… Ternyata cuma dia yang bisa mengerti saya…. (Halahhhh!!!)

Tante saya itu kata si Mama awalnya cuma pusing-pusing, trus lama-lama kok matanya nggak bisa ngebuka, trus lama-lama lagi ngomongnya jadi ngaco. Pas dibawa ke RS dan periksa ini itu, ternyata ada pembuluh darah yang pecah di kepala danΒ  kena ke syaraf penglihatan… kira-kira gitu deh.. saya kurang ngerti istilah-istilah medisnya yang dipake dokter.
Trus karena ada darah di kepala itu jadinya otaknya agak terganggu juga. Makanya si tante ini kadang-kadang kayak nggak konek. Ngomongnya ngacapruk, nggak kenal sama orang-orang disekitarnya malah ingetnya cuma sama ibunya (nenek saya) yang udah meninggal lama. Tapi ada kalanya juga nanti dia sadar dan inget lagi.

Lucunya kalo lagi “error” si tante ngacapruk soal makanan melulu. Dari mulai kepingin kupat tahu, kepingin sukro, kepingin baso, kepingin tutug oncom… dan yang paling lucu waktu kepingin rengginang.
Si tante nyuruh suaminya yang entah kenapa kalo lagi error itu dia panggil emak, buat beliin rengginang ke pasar. Dibilangin nggak ada yang jual dia keukeuh aja merengek pingin rengginang. Sampe merajuk kayak anak kecil segala trus ngajak kabur dari RS…
Udah gitu pas saya sama Mama habis makan siang dan lagi ngemil kerupuk, si tante yang matanya nggak liat itu rupanya denger ada yang bunyi kriuk kriuk, trus dia tanya, “Eta naon anu di sada (itu apa yang bunyi)…. hayang lah saeutik we (minta dikiiit aja)…”
Dasar si Mama lagi, malah disuapin secuil. Trus si tante jadi ngambek lagi, “Saeutik pisan. Deui atuh.. (dikit banget. Minta lagi), yang dijawab si mama kerupuknya udah habis.
Bohong… eta aya keneh anu disada (bohong. Itu masih ada yang bunyi)…”
Rupanya si tante ngedenger saya lagi kriuk kriuk di pojokan kamar…..
Saya langsung lari keluar dan ngakak sampe keluar air mata di lorong RS….

Bener-bener ini namanya ketawa di atas penderitaan orang lain….
Habis gimana… bukannya nggak kasihan atau bersimpati… tapi nada si tante waktu ngomong itu beneran bikin saya nggak bisa nahan ketawa. Sampe saya sempat bertanya-tanya sendiri, ini si tante serius lagi nggak sadar atau dia cuma heureuy kayak biasa… Lha orang nggak sadar tapi segala macam makanan kepingin, kupingnya tajem banget lagi. Tau aja ada yang lagi makan di dekatnya….
Tapi kalo dibilang heureuy nggak mungkin juga sih. Pas sama paman ditanya siapa nama cucunya dia nggak inget. Sama saya aja dia lupa. Malah bilang kalo saya itu adiknya….

Sekarang sih si tante udah pulang ke rumah. Errornya udah nggak banyak. Tinggal jalan aja yang masih susah sama matanya belum bisa lihat sempurna.

 

Eh, iya……. ternyata saya menang GA juga loh… Ini mungkin yang pertama di WP. Mudah-mudahan habis ini lebih sering lagi….

 

Sudah segitu saja postingan capcay-nya.
Masih menunggu pangsit wangsit buat menulis yang sedikit lebih serius….

 

Selamat hari senin!!

 

 

 

 

Comments on: "Capcay" (22)

  1. pingkanrizkiarto said:

    ckckckck… itu makan krupuknya sengaja pake TOA kali ya… :p

  2. bagusnya puasa itu baca banyak buku nih.. emang asik ya bacanya? itu genrenya chicklit? sampe 4 buku?
    semoga tantenya segera sembuh dan bisa melihat lagi ya..
    ngacapruk = ngaco gitu?

  3. *kunyahkunyah rengginang.. [kedengeran tantenya ga ya dari jkt kraukkrauknya nih]

  4. selamat ya GA-nya.. semoga lebih banyak GA lagi dimari..

  5. Salam kenal, sehat dan sukses selalu.

  6. malah asik tuh punya waktu baca novel… gua udah lama banget gak baca novel… πŸ˜€

  7. semoga si tante cepat sembuh ya.

  8. Doa saya yang terbaik untuk tante ya. Semoga beliau cepat sehat kembali. Tapi memang iya, mesti jaga diet bener-bener. Selamat buat cipie atas novel barunya hasil kemenangan, nantinya dikasihin adiknya dong……..

    • Itu dia yang susah, Bund…
      Sempet ditanyain sama dokter boleh nggak makan kerupuk. Dokternya sampe bengong lama sebelum jawab. Mungkin heran dia ada orang sakit pingin kerupuk… hihihi…
      Si tante ini memang doyan makan segala, Bund. Makanya biarpun diantara kakak beradik dia yang paling kecil, tapi penyakitnya paling banyak.

  9. kayaknya itu makan kerupuk nikmat buangeett sampe si tante bisa denger hihihi

    cepet sembuh buat Tante-nya ya Cie

  10. ah dodol…
    kirain bahas makanan. malah kemana mana sih..?
    hahah

  11. Artikelnya menarik sayur kesukaanku, terima kasih atas sharingnya walau tak nyambung hikss,,,hiksss,,,,, salam kenal sis,,,,,,,,,,

Leave a Reply

Tag Cloud

