Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Setelah kasus pohon anggur yang berbuah markisa itu, rupanya babeh masih belum kapok… masih keukeuh pingin membuat halaman depan jadi kebon buah-buahan.

Sekarang ini babeh lagi dibikin sibuk sama pohon yang katanya sih pohon lengkeng. Diurusin baik-baik. Udah sampe berkhayal-khayal juga bakal bisa makan lengkeng sepuasnya tahun depan.
Lagi-lagi saya agak nggak percaya. Soalnya baru pas imlek kemarin Daniel nanam biji lengkeng di halaman, masa sih secepat itu bisa numbuh.
Saya bilang jangan-jangan itu pohon sirsak. Kalo sirsak sih udah dari dulu juga, tiap makan sirsak bijinya dibuang Daniel di situ.

Beberapa orang yang ditanya malah beda-beda pendapatnya. Ada tukang jualan tanaman keliling bilang itu pohon lengkeng jenis diamond river. Tapi si satpam kompleks bilang itu mah pohon sirsak.
Makin banyak nanya, babeh makin galau… bingung antara lengkeng dan sirsak..
Saya bilang sih mau lengkeng kek mau sirsak kek, nggak masalah. Dua-duanya enak dan saya suka.
Kalau mau tahu pasti ya tunggu aja sampe berbuah, kalo keluarnya buah lengkeng berarti itu pohon lengkeng. Kalau keluarnya sirsak berarti itu pohon sirsak…… *dan saya sukses dijitak babeh

Btw, ini lho penampakannya pohon misterius babeh itu…
Ada yang tahu nggak sebetulnya ini pohon apa?

DSC00401

Pohon apakah ini??????

DSC00402

Daunnya kayak begini

Dan ini hasil browsing saya di internet :

daunlengkeng

Daun lengkeng

Ada miripnya sama daun lengkeng lokal.

Tapi mirip juga sama daun sirsak….

daun_sirsak

Daun sirsak

lengkeng-diamond-river1

Lengkeng diamond river

Kesimpulan : babeh memang nggak bakat jadi tukang kebon.

Ā 

Comments on: "Misteri pohon lengkeng….. (lagi????)" (27)

  1. mirim pohon salam šŸ™‚ *babeh makin galau *

  2. kalo ngga salah pohon sirsak soalnya ruas/garis2 di daunnya tidak terlalu kelihatan dan daunnya tampak licin šŸ˜€ “cmiiw” dulu saya punya pohonnya dan daunnya dipetik buat obat bu

  3. daunnya mirip kelengkeng lokal mbak, eh tapi klu di perhatikan juga mirip daun sirsak,,, #ikutan.bingung šŸ˜€

  4. Pokokna mah teh Novi, mau Sirsak atau Lengkeng, pas saya pulang disuguhan dua-nana hihihi

  5. jawaban akurat bisa didapat kalo dah berbuah xixixi

  6. Wah, aku ndak bisa jawab, bukan tukang kebon…ha…ha…ha.

  7. Sirsak geura ge eta mah. Pan di payuneun bumi abdi di “Taman Tanaman Obat Keluarga” milik RW ge aya, sok dipetikan daunna ku abdi pikeun landong kanker.

  8. kog mirip daun mangga?
    coba petik satu dikit aja dan cium baunya? bau sirsak apa bau lengkeng apa bau mangga sih?

  9. Wis, bu, gak usah dibikin pusing. Yang penting besok gak keluar kelapa apa mangga. Aku sendiri yo bingung kok, soalnya gak pernah lihat daunnya.

  10. […] Ternyata eh ternyataaa…. babeh waktu itu lagi iseng, masukin keyword “Daun lengkeng vs daun sirsak” ke google (rupanya masih galau dia gara-gara pohon lengkengnya itu… ) Ā  Dan tadaaaaaaaa……. tersangkutlah dia di postingan saya yang ini… […]

  11. aku malah bilang-nya kayak daun jeruk *makin ngaco* ahahahahha

    apapun hasil-nya ntar kalo ud berbuah saya harus dan kudu hukum-nya dikirimin yaaaa :p

  12. Dickykuo said:

    Itu 100% daun salam! Mirip pohon salam dipekarangan ku.

Leave a Reply

Tag Cloud

