Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Iya… seminggu kemarin benar-benar bukan minggu yang gampang buat saya…

 
** Berawal dari WP saya yang mendadak jadi aneh tampilannya.

Nggak bisa buka reader dan nggak bisa ngeposting apa-apa.
Sudah dicoba macam-macam cara tapi nggak berhasil.
Berhubung selama tiga tahun ini ngeblog sudah jadi bagian dari keseharian saya, jadinya begitu nggak bisa ngeblog kayak separuh jiwa saya melayang (Anang kaliiiii….!). Pokoknya saya jadi sakaw. Bawaannya bete terus.

Untungnya kemarin tiba-tiba juga ini WP waras sendiri. Padahal saya udah nyerah dan udah nggak saya apa-apain lagi.
Jadi kalo ditanya kenapa, saya juga nggak ngerti…… Mungkin memang harus cuti ngeblog aja seminggu.

 

 

***Biasanya kalo awal minggu udah bete, maka sepanjang minggu itu adaaaaa aja kejadian yang nyebelin.

Udah nggak bisa ngeblog, kerjaan juga ikutan macet.

Mestinya hari Senin kemarin saya install software baru di customer. Dan kalo install software udah pasti pulangnya saya bawa duit. Sudah diancang-ancang aja duitnya mau buat ini buat itu. Eh, ternyata customer saya itu malah masuk RS di Singapura. Ada masalah sama jantungnya.
Gondok sudah pasti… soalnya saya udah bela-belain kerja ngebut biar cepet selesai dan cepet dapat duit.
Sampe sekarang jadinya kerjaan itu masih ngegantung aja, soalnya si customer biarpun udah pulang tapi katanya masih harus istirahat banyak. Saya nggak berani maksain ngeganggu.

 

 

****Udah duit lagi seret begitu, si Utun sang mobil keramat ikutan berulah. Babeh bilang koplingnya udah kudu diganti. Plus juga beberapa part lainnya.
Yaaaah… Utuuuun… sabar dulu yaaaa…….. jadilah mobil yang berbakti, jangan rewel dulu.

 

 

*****Belum cukup dengan rewelnya si Utun, masih ditambah lagi kemarin harus bongkar WC karena septic tank mampet.

Rupanya pipa salurannya ada yang pecah saking udah tua. Mau nggak mau yang ini harus diberesin. Soalnya urusan buang membuang ini menyangkut hajat hidup seisi rumah yang nggak bisa ditunda.

Udah gitu pake acara ditipu sama tukang sedot septic tank lagi. Udah bayar 300rebu tapi ternyata dia nggak sedot semua, cuma separuhnya aja.
Untung aja waktu dia nawarin mau bongkar dan ganti pralonΒ  baru sekalian, kita tolak. Babeh pilih minta bantuan si satpam kompleks yang memang rada pinter juga urusan betul-betulin rumah, Ini satpam yang istrinya ada benjolan di payudara itu.
Mungkin karena dia juga merasa kemarin habis ditolongin babeh, jadi dia ngerjain dengan semangat. Sampe malem dan hujan-hujan juga dia terusin.

Untung deh… karena akhirnya beres juga sehari. Kalo nggak cilaka dong kita nggak bisa ke WC…..

 

Capek? Iya…

Sebel? Iya…

Puyeng? Jelas….

Tapi belajar bersyukur dalam segala hal aja.
Makin banyak masalah, makin banyak kasih sayang Tuhan yang bisa kita lihat.
Lagi pula saya percaya Dia turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi yang mengasihi Dia….

Mudah-mudahan minggu depan akan lebih menyenangkan dari minggu ini…

 

Selamat hari minggu, temans…

 

Comments on: "Bukan minggu yang gampang…" (32)

  1. aminnn πŸ™‚
    pasti ada hikmah di tiap kejadian ci. kecuali kalo hikmahnya lg ngambek n kabur jalan2 sendiri πŸ˜‰

  2. Komenku dr tadi kok g tampil2 ya.. 😦
    Kalo masih mampet pup ditempatku aja the.. *kejauhan kalee* xixixi

  3. Semoga minggu-minggu berikutnya semua baik-baik aja ya. Saya bersyukur nggak ngeblog di sini, di tempat saya nggak pernah ada gangguan tuh, selalu lancar aja setiap waktu. πŸ™‚

    • Tapi saya tetep milih di sini kok, Bund. Soalnya BS keberatan buat HP jadul saya. Kalo mau ke tempat Bunda aja harus ketemu laptop dulu baru bisa.

      • Oh gitu ya problemnya? Saya nggak engeuh soalnya saya selalu ngakses dari PC sih nggak pernah ketemu HP maklum mata saya nggak bisa lihat layar sempit.

  4. Selamat hari minggu juga…. macem2 cobaan mah,..yg penting ttp smangaaat..
    *baru beres ngebabu juga daku..si mbak mesti bedrest, sakit gejala tipes

  5. salam kenal

    silahkan berkunjung ke blog saya >> http://www.adrian10fajri.wordpress.com (Pesona Palembang)

  6. ga bisa bantuin mikir, teh…
    ga pernah pake wodpres. kalo di blogger sih suka aku cuekin
    paling paling lagi maintenis eh maintenance. ga pake lama suka baik sendiri

    • Kirain cuma Mulkipli aja yang suka maintenis…

      Gapapa nggak bantuin mikir, bantuin dana juga diterima kok… hehehe

      • wajar itu teh
        disini aku juga rutin maintenis server buat ngecek kalo kalo ada masalah atau, bersih bersih sampah, ataupun upgrade software. tapi kalo di kantor kan ngelakuinnya malam atau pas hari libur jadinya jarang user yang menyadari

        • Itu kalo programmer rajin. Kalo yang model kayak saya, tiap mau maintenis ya usernya saya paksa suruh berenti dulu pake komputer, biarpun toko lagi rame-ramenya. Kalo perlu bikin faktur pake tulis tangan dulu… hehehe

  7. ya ampun ada2 aja ya… moga2 minggu depan semuanya lancar jaya ya πŸ™‚

  8. Tetap semangat ….. Hehehe

  9. pingkanrizkiarto said:

    awal pekan nih, ayo cemangaaaaaaaaaaaaat !! πŸ™‚

  10. kalau blog saya yg kena macet, paling cuma do’a. lha wong gak ngerti blas urusan tehnisnya.

  11. semoga abis ini lancar jaya ya teh.. ga kebayang kalu wece ga normal.. pernah loh lari ke wece tetangga dan pintunya ga ada kunci.. ngewece sambil waswas lihatin pintu rasanya gimana gitu..

    • Untungnya cuma sehari kemarin itu, Mbak. Kalo pingin BAK, terpaksa di tempat nyuci. Trus satu orang jaga pintu belakang, takutnya ada yang nyelonong masuk…
      Mandi mah udah deh… sehari itu nggak ada yang mandi.. hahaha
      Repot banget memang.

  12. bantuin nyemangatin aja deh πŸ˜€

  13. Ayo semangattttt…

Leave a Reply

Tag Cloud

