Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

16

1 + 1

1 + 1

Jadi 5

Jadi 5

16 tahun dalam ikatan perkawinan

16 tahun belajar menjalankan fungsi masing-masing dalam keluarga

16 tahun bersama dalam suka dan duka, sakit dan sehat, punya duit dan gak punya duit

16 tahun…….. dan berharap masih akan terus bertambah hitungan tahun kebersamaan ini

Sejujurnya dalam waktu 16 tahun, nggak selalu semua berjalan lancar. Namanya juga dua orang dengan dua latar belakang berbeda, kepribadian berbeda dan kebiasaan yang berbeda. Jelas nggak gampang untuk membuatnya menyatu dalam satu ikatan.

Apalagi saya dan babeh nyaris dalam segala hal bertolak belakang. Kalau mau dicari cocoknya sampai kapan juga nggak akan ketemu. Tapi pernikahan buat saya bukan masalah cocok atau nggak cocok, tapi masalah komitmen seumur hidup.

Maka biarpun kadang-kadang saya suka membanding-bandingkan babeh dengan Pierce Brosnan atau Leonardo Dicaprio, pada akhirnya babeh akan tetap menang…. soalnya kalau saya memilih Pierce Brosnan maupun Leonardo belum tentu mereka juga memilih saya bisa sesempurna babeh dalam mengisi segala kekurangan saya.

Babeh yang berantakan, suka naro barang sembarangan, tapi bersama babeh saya bisa belajar lebih santai menghadapi setiap hari.

Babeh yang suka kentut dimana aja, tapi dia juga nggak segan membantu saya mengurusi anak-anak termasuk menceboki waktu mereka masih kecil.

Babeh yang emosinya gampang naik turun kayak odong-odong, habis marah terus lima menit kemudian udah ketawa lagi padahal saya masih bete atau sebaliknya baru habis bercanda tiba-tiba bisa marah besar, tapi dengan temperamen ini saya jadi belajar lebih peka membaca situasi. Perubahan sedikit pada wajah atau nada suara babeh misalnya, bisa jadi alarm buat saya buru-buru nutup buku yang lagi saya baca atau berhenti blogwalking.

Babeh yang nggak romantis, tapi akhirnya mengajar saya bahwa cinta bisa diungkapkan dengan banyak cara.

Babeh yang egois, tapi membuat saya belajar jadi orang yang lebih pengertian.

Babeh yang suka telat kalau mau bepergian, tapi membuat saya belajar untuk lebih sabar.

Babeh yang suka sok tau, tapi membuat saya punya bahan untuk posting di blog… hahahaa

DSC00326

Babeh yang suka bikin saya nangis karena omongannya suka lebih pedes dari cabe rawit, tapi juga banyak bikin saya ketawa kalau sudah kumat ceuleupeungnya

DSC00244

Saya mungkin nggak akan seperti sekarang kalau bukan babeh yang menjadi pendamping hidup saya

IMG00437-20111211-1112

Maka hari ini saya ingin bersyukur untuk seorang babeh yang sudah Tuhan kirimkan untuk saya.

Bersyukur untuk 16 tahun perjalanan yang indah.

Bersyukur untuk setiap kasih sayang yang saya rasakan.

Bahkan bersyukur untuk semua perbedaan, karena berkat perbedaan-perbedaaan itu hidup saya makin diperkaya………

I love you, Beh……

Advertisements

Comments on: "16" (37)

  1. Semoga langgeng hingga maut menjemput. Selamat merayakan kebahagiaan yang tersaji di depan mata ya ci. Salam buat babeh. Ulah cileupeung kitu atuh ah……….

    Hore pertamaX!

  2. wah indah.. happy anniversary.. semoga langgeng jaya abadi sampe ujung umurnya.. ini bukti cinta tehnovi sama babeh deh ya.. saling melengkapi..

  3. Iih terharu ya bacanya, si babeh juga bacanya pasti nyusut ci mata.. happy anniversary, smoga langgeng kompak selamanya..

    • Boro-boro nyusut cimata, Teh. Malah bilang, “Mamah gombal, ih!”
      Gombal naooooon cobaaa????
      Dasar teu romantis pisan babeh mah…

  4. Wilujeng teh Noviii… Rukun2 selalu..bahagia selaluuuu… Sampai nini aki, dugi ka peketrok tuur… Aamiin.
    Jadi pengen tau penilaian babeh buat teh Novi… 🙂

  5. udah 16 tahun masih mesra, ihik ihik.. 🙂
    semoga untuk selanjutnya makin bahagia & sejahtera ya..
    beberapa tahun lagi, anggota keluarganya gak cuma lima, hihihi..

  6. happy anniversary yaaa.. semoga happy selalu… 🙂

  7. Teh Noviiii… Geulisna mah tetep, makin geulis malahan, tapi ada yg sedikiiiiit berubah pada dirimu yaah … hihihi *tong benduuuu*

  8. happy anniversary…..
    semoga langgeng untuk selamanya….

  9. felis catus said:

    Happy Anniversary!

  10. Semoga terus bahagia..

  11. happy anniversary 😀

    salam kenal *salaman

  12. Whoaaaa…
    udah 16 tahun ternyataaaaa…

    duh, sepertinya aku seharusnya memanggil mu teteh yaaaah…
    dulu kupikir kita sepantaran…hihihi…

    Selamet 16 tahunan yah teeeeeeh 🙂
    semoga happily ever after yaaaah 🙂

    • Emang udah tuwir sih sebenernya, udah di atas 40. Cuma suka pura-pura lupa umur aja… 🙂
      Mau panggil teteh boleh, panggil nama juga boleh biar sayah tetep berasa muda….

      Makasih ya

  13. Dhani & Helen Prakoso said:

    so sweeeeeeet…..happy anniversary Mbak Novi n babehnya, happily ever after 😀

  14. YANG INI TELAT BACANYA…. jadi inget deh keknya annyversary kita nggak terpaut jauh, aku 2 maret kmaren. tapi sayangnya aku selalu nggak berkesempatan buat ‘refleksi’… atau belum nemu ide aja yah tentang kami?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: