Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Suatu hari di sebuah pantai

sayang anak

Papa… aku ingin selalu ada dalam gendonganmu seperti ini…”

“Anakku sayang, Papa juga ingin selalu bisa menggendongmu. Tapi itu tidak mungkin. Akan datang masanya ketika kamu harus mengarungi sendiri lautan kehidupanmu.

Jika saat itu tiba, Papa mungkin tidak akan bisa membekalimu dengan tiket kapal pesiar kelas VIP, atau membelikanmu sebuah yahct mewah.

Kamu mungkin cuma akan memiliki sebuah perahu kecil yang harus kamu dayung dengan kekuatan tanganmu.

Tapi jangan takut, anakku….

Papa akan selalu jadi angin yang membantu perahumu agar lebih ringan meluncur.

Papa akan jadi bintang biduk untuk memberimu petunjuk arah sampai ke pulau yang kau tuju.

Ada saatnya pada malam-malam tergelap, kamu mungkin tidak bisa melihat bintang itu, tidak bisa merasakan angin itu. Tanganmu mungkin sudah terlalu lelah.

Tapi jangan pernah berhenti, Nak. Percayalah bahwa Papa tetap ada di dekatmu…. karena sesungguhnya cinta Papa ada dalam hatimu.

Cinta yang sedalam lautan dan seluas samudra……………………….”

*****

Itu cuma sebuah percakapan imajinatif saya.

Gambar ini diambil di Pangandaran bulan April 2009, memakai kamera HP Soner K800i saya.

Yang terjadi sebetulnya adalah, Daniel bilang, “Enyak, Pa…. Enyak……”

Dan Papanya menjawab lempeng, “Yeeee…. kamu enak. Papa berat tauk…!”

Sungguh nggak romantis khas babeh.

Tapi biarpun jawabannya nggak banget, saya tahu babeh adalah seorang ayah yang selalu ada untuk anak-anaknya. Rasa sayangnya dia tunjukkan lewat kerja keras dan cucuran keringat tiap hari, memperjuangkan kehidupan yang lebih baik untuk anak-anaknya kelak.

Rasa sayang yang sedalam lautan dan seluas samudra……….. sebagaimana dalam imajinasi saya.

 

 

 

**Postingan ini ditujukan untuk Ibu Fauzan, Mama Olive, dan Papanya Cintya – Agas

Memeriahkan Kontes Potret Laki-laki dan Dunia Anak

Advertisements

Comments on: "Suatu hari di sebuah pantai" (47)

  1. bahasa imajinatifnya khas teteh deh..
    semoga menang ya..

  2. Duuhhh sooooo suwit teh Novie… suka dah.
    oh iya semoga menang, kalau menang jangan lupa sayah πŸ˜€

  3. nyaman benar dalam gendongan papa πŸ™‚

    btw babyku belum pernah digendong belakang hehe msh takut soalnya πŸ™‚

  4. hihihi, iya ya jawaban laki2 itu suka tidak romantis, tapi mereka punya cara lain buat nunjukin kasih sayangnya.

    Makasih ya …

    • Iya sih, ada banyak cara buat nunjukin rasa sayang. Gak cuma kata-kata.
      Tapi seneng juga kali ya kalo sekali-kali denger kata-kata romantis dari suami….

  5. Tuh kan, ceuk saya ge naon, keren si cipie ayeuna :-)))

  6. klo si mama yang minta gendong , jawaban papa kayak gimana yah?
    btw, bisa juga bikin kata2 puitizz

  7. kereeeen…
    semoga menang ya…

  8. Berkunjung balik, mbak πŸ˜€
    Wah, itu si ade kesenengan di gendong papanya πŸ˜€

  9. hahaha yah walaupun berat, tapi pasti seneng kok orang tua ngegendong anaknya… karena gak selamanya anak mau digendong kan ya πŸ™‚

  10. puitis kali, suka dengan puisinya. wah nyaman kali di gendong ayah ya

  11. pingkanrizkiarto said:

    co cweeeeet…..
    semoga menang ya, aamiin…. πŸ™‚

  12. udh serius baca puisinya sampe terharu, tiba2 gubrak… haha… si babeh lucu yaaa…. suka deh fotonyaaa…. πŸ˜‰

  13. xixixixi papanya di pecutin pakai tangan hahahaha..sukses mbak dan terima kasih telah ikutan hajan kami yach

  14. salam kenal, bun
    lucu deh fotonya πŸ™‚

  15. good luck!!
    entah kenpa sampe skrg aku gak tertarik ikut kontes2an..

  16. Aiih…
    dialog imajinatif nya keren abis πŸ™‚

    walopun dialog nyata nya gak begituh…hihihi…

    Sukses ngontes nya Noov πŸ™‚

  17. Smoga menang… keren ih kalimat imajinatif nya.. nyontek euy πŸ™‚

  18. Ekspresi lempeng si Babeh …. lucu juga nih …

    sukses di perhelatan potret lelaki ya Bu

    salam saya

  19. potonya so sweet banget..

    makasih ya dah ikutan kontes kami..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: