Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Rahasia saya………….

Baiklah, postingan kali ini mungkin akan membuka lagi aib keluarga….. Jadi mohon untuk tidak disebar-luaskan.

Jadi begini…..
Ahemmm! *benerin daster

Sebetulnya selain tiga anak saya yang manis-manis itu, saya punya juga dua anak tiri…..

Babeh membawa dua anak itu ke rumah sekitar 7 tahun yang lalu.
Awalnya sih mereka bertiga, tapi yang satu meninggal setahun setelah tinggal di rumah saya karena sakit.

Sejujurnya saya nggak pernah setuju memelihara anak-anak lain. Anak sendiri saja sudah cukup bikin repot. Tapi babeh keukeuh peuteukeuh dan satu hari tau-tau membawa mereka ke rumah tanpa persetujuan saya.
Udah nyampe di rumah, ya saya mau apa lagi. Kalo mengusir begitu saja nanti saya dibilang kejam. Jadi saya biarkan saja mereka jadi bagian dari keluarga saya biarpun dengan terpaksa.

Sejak awal saya sudah bilang sama babeh, bahwa mengurusi mereka adalah tugas babeh sepenuhnya. Sapa suruh bawa-bawa mereka ke rumah. Saya udah cukup sibuk sama anak-anak saya sendiri.
Babeh menyanggupi.
Setiap hari tugas babeh memberi makan mereka sementara saya memberi makan anak-anak saya saja.
Babeh juga yang harus mandiin mereka, ngajak mereka main dan ngurusin kalo mereka sakit.
Saya bener-bener gak mau tahu.

Tapi kadang-kadang saya suka ngintip juga sih kalo mereka lagi anteng main berdua. Sering ketawa sendiri ngeliat gurauan mereka.
Semua itu saya lakukan diam-diam tentunya. Saya gak mau dong nunjukin perasaan saya di depan mereka.

Dan sebagaimana anak-anak umumnya, pada akhirnya mereka bisa merasa dan tahu siapa yang sayang sama mereka.
Mereka mulai menunjukkan kedekatan dengan babeh. Cuma bereaksi kalau melihat babeh. Cuma lahap makan kalo babeh yang memberi makan. Sebaliknya kalo saya mencoba mendekati, mereka langsung pasang wajah galak. Kadang-kadang malah ngumpet. Mereka juga nyuekin saya kalo saya lagi berbaik hati mau ngasih makanan.

Sialannya lagi, mereka itu nggak pernah mau bantu-bantu kerjaan rumah saya. Nyapu kek, atau cuci piring kek sekali-kali….. (biarpun saya pastinya malah akan ngeri kalo beneran mereka mau ngerjain pekerjaan rumah tangga). Kalo orang sunda bilang mah hardolin alias kerjanya cuma dahar, modol dan ulin…. (makan, bab dan main).
Nyebelin banget kan?
Lebih nyebelin lagi karena babeh sayang banget sama mereka, dan selalu belain mereka…… huh!

Baiklah…. buat yang penasaran, ini nih tampangnya dua anak jelek yang sudah merebut hati babeh…

*

*

*

*
*

*

*

*

*

DSC00107

Yang besar namanya si Kupa dan yang lebih kecil si Kubi. 

 

 

 

 

DSC00155

Dulu waktu baru datang, mereka cuma segede jempol kaki saya.

Sekarang sudah segede piring….. dan galak!

 

 

 

 

 

DSC00109

Ini juga dulu pernah jadi piaraan babeh. Tapi udah almarhum semua sekarang…..

Yang kuning gede itu si Gofi namanya. Diadopsi babeh sejak masih segede telunjuk

dan waktu mati, babeh keliatan sediiiiiih banget

 

 

 

 

 

Udah, Ah! ini cuma postingan geje…….. serius amat bacanya….

*kabur sebelum dirajam rame-rame

 

 

 

 

Advertisements

Comments on: "Rahasia saya…………." (23)

  1. emang bener ya, galak tu menular… tapi ga jelas juga sih, siapa nularin siapa, anak tiri ke ibu tiri ato sebaliknya dari ibu tiri ke anak tiri… :p

    • Jadi maksutnyah Bu Ping itu saya ibu tiri yang galak gitu?
      *melotot

      Padahal kapan coba saya galak? Kapaaaaaan? Sungguh ini tuduhan yang teramat kejaaam….
      *lebay level 19

  2. anak anak tirinya cakep cakep mbak 🙂

  3. Teh Noviiiii… saya juga punya rahasia lhoo.. Bukan cuma kang mas sama cep Atul lelaki dlm hidup saya, tp ada 2 laki2 lain yg tanpa mereka saya sedih, pertama lihat langsung jatuh cinta pokoknya mah… 😀

  4. saya seneng kalo liat rumaha ada akuariumnya, serasa ada kehidupan lain di dalamnya yg selalu terjaga dan terawat 🙂

    • Kalo akuariumnya bagus dan terawat sih cakep yaaa…
      Akuarium saya itu minimalis banget. Isinya gak ada apa-apa selain ikan…. hihihi…
      Sekarang malah udah gak ada karena ikannya juga udah mati semua.

  5. wah kura2 bisa jadi gede gitu ya… 🙂

    salam kenal balik yaaa

  6. Aeh…….. ari sugan teh anjing, sihoreng kuya!

    Tapi geulis geuning kuya teh, ah, hebat si babeh miarana!

    • Gak mau saya piara anjing, Bund. Nanti katempuhan kudu bersihin kotorannya segala. Belum kalo nakal gigit-gigit segala macam.
      Makanya saya kasih ijin babeh piara binatang yang di dalam air aja, biar gak terlalu ngerepotin

  7. udah mikir anjing eh kurakura..
    keren anak tirinya.. segede piring gitu umur berapa sih? 7 tahun? masih hidup ya.. kasih makan apa tuh? daun sisa?

  8. wkwkwkwkwk…. gileee bener. aku seriburius tuh bacanya . udah ngebatin “oooh… jadi dapat duda toh ceritanya. si babeh baik amat tapi. diam2 mba nopi ibu tiri yg kejam hahahaha ..” ketipuuuiiiiiiuuuuuu… huuuh.

  9. lupa padahal dah liat gambar, kirain puppy.
    sekarang di kolamku ada 3 kura-kura.

  10. Lucunyaaaa anak2nya ya mbak… Aku sampe senyum2 bacanya.. Udh serrius baca soalny hahaha

  11. aigoooo,, untung kubaca sampe abis, klo nggak, aku mencap dirimu tokoh antagonis spt di sinetron, hahaha!!! Y(^_^)Y

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: