Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

S-A-B-A-R

Curhat, aaah…!

Rasanya sudah lama banget nggak nulis yang beraroma curhat. Maklum WP nggak seperti MP yang bisa memfasilitasi privasi buat para penggunanya. Kalau diibaratkan, pindah dari MP ke WP seperti pindah dari rumah di kompleks ekslusif yang gerbangnya dijaga satpam dan tamu mau masuk saja harus ninggalin KTP, ke rumah di pinggir jalan raya yang dilewatin macam-macam orang, siapa saja bisa mampir atau mengintip-ngintip ke dalamnya.
Banyak eks MPers yang merasa ragu buat menulis hal-hal yang bersifat pribadi. Banyak juga yang derajat kenarsisannya jadi turun karena mau pasang banyak foto pribadi takut ada yang menyalah-gunakan.

Awalnya saya juga merasakan hal yang sama. Mau menulis jadi malas karena terlalu banyak mikir. Padahal isi kepala ini sering harus dikeluarkan biar nggak terlalu menyesak dan bikin saya esmosian.
Lama-lama saya pikir kenapa harus banyak takut. Sepanjang kita punya niat baik, percaya saja bahwa orang-orang di sekeliling kita juga pada dasarnya adalah baik.
Jadi saya memutuskan untuk menulis apapun yang ingin saya tulis…. plus pamer foto anak-anak seperti biasa.

Trus curhatnya apa, Pie?
Yaaa… yaa…. ini baru mau mulai… tadi kan pembukaan dulu…   *berasa jadi lurah lagi pidato

Yang males baca tulisan geje, mending tutup aja sekarang.
Yang masih terus baca, segala efek samping nggak ditanggung sama yang punya lapak.

*
**
***
****

Jadi gini lho….. ehm!    *rapiin daster dulu
Hari-hari belakangan ini saya bener-bener merasa sedang dilatih kesabaran dan diuji kepercayaan saya pada Yang Punya Hidup.
Dari sejak akhir November saya sedang dalam proses negosiasi dengan seorang calon customer. Padahal nilai proyek-nya sedikit, tapi customer antik ini rewel bener. Maju mundur terus. Keinginannya terlalu banyak dan nggak sepadan dengan biaya yang rela dia keluarkan.
Akhirnya setelah saya nyaris menyerah, minggu lalu proyek ini gol juga. Kesepakatan tercapai dan saya udah sorak-sorak bergembira karena memang saya juga lagi butuh duitnya buat daftar kebutuhan yang panjangnya udah kayak orang ngantri sembako gratis.

Tapi kayaknya saya belum lulus di ujian kali ini. Baru selesai saya nyanyi lagu sorak-sorak bergembira, mau disambung lagu dari sabang sampai merauke, tiba-tiba dia mulai lagi menunjukkan gelagat maju mundur tak gentar…… Dan sampai sekarang proyek dambaan saya itu masih melambai-lambai nyiur di pantai ibarat rayuan pulau kelapa….
Padahal saya udah ngabisin pulsa buat telepon dia puluhan kali. Belum lagi napsu makan saya yang suka berlipat kalo lagi stres bikin anggaran belanja jadi ikut naik… (itu mah gak ada hubungannya kali…)
Pokoknya sudah dua hari saya beteeeeee berat…

Iyaaaa… saya juga tahu Tuhan nggak pernah terlambat kalo ngirim berkat. Saya percaya Dia tahu semua yang saya butuhkan. Saya juga percaya Dia turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan. Saya percaya waktuNya adalah yang terbaik…..
Tapi kalo dihadapkan pada setumpuk tagihan sementara saldo di bank nyaris mendekati saldo minimal…. siapa sih yang nggak nyesek….
Makin dipikirin makin pusing. Nggak dipikirin tetep aja kepikiran.

Trus kalo sudah diuji kesabaran, kok adaaaa aja masalah kecil-kecil yang ikutan menguras esmosi…
Kayak tadi siang waktu mau pulang ke rumah habis pergi sama babeh. Pas masuk jalanan kompleks kok ada mobil Taruna jalan pelaaaan banget  di depan kita. Tadinya saya pikir gara-gara jalanan kompleks yang memang aduhai bolong-bolongnya. Tapi sesudah masuk jalan yang mulus kok dia masih juga jalan kayak keong habis keseleo. Diklaksonin berkali-kali nggak mau minggir dikit, tetep aja jalannya di tengah jadi kita juga nggak bisa nyalip karena jalan kompleks kan sempit. Padahal saya udah nggak sabar pingin cepet nyampe rumah karena di mobil fanaaaas fisan dan saya juga kebelet fifis… eh, kudu ngekor di belakang si keong fikasebeleun sampai lumayan lama….
Habis itu, pas si Taruna keong udah berbelok, saya yang udah mau lega malah jadi bete lagi karena di tengah jalan ada truk gede parkir dengan manisnya. Persis di tengah-tengah jalan, sodara! Dan sopirnya lagi teleponan pake hape… (ya iyaaa, masa pake kalkulator…). Dia ngasih isyarat supaya kita lewat di sampingnya. Jelas gak bisa atuh.
Iya sih ini memang cuma jalanan kompleks yang sepi, tapi kira-kira dong kalo mau berenti….
Akhirnya babeh terpaksa ambil jalan lain memutar dengan gondok…… Dan saya tiba-tiba kepingin makan orang es setermos….

*elus-elus dada, kompres jidat yang membara

sabaaaaaarrr…. sabaaaaaarr………………………..
Kemana sih si Sabar ??? Giliran dibutuhin nggak nongol-nongol…..!!

 

 

Update :

Hari ini saya dapat kabar gembira. Proyek ini jadi saya kerjakan. Si customer antik sudah tanda tangan kontraknya plus kirim uang muka sebagai tanda jadi.

Praise God…..! Dan saya jadi malu sendiri dengan ketidak-sabaran saya kemarin. Biasaaa deh, kalo udah lolos dari lubang jarum baru nyadar….

 

Terimakasih yang spesial saya sampaikan buat mb Ina yang di komentarnya kemarin mengingatkan saya lagi pada tulisan sendiri bahwa Tuhan akan mencukupkan apa yang saya butuhkan, bukan yang saya inginkan………..Hmmmm…….. iman saya naik turun kayak odong-odong rupanya. Beruntung saya punya sahabat-sahabat yang baik yang mengingatkan selalu….. Makasiiiiiiih, mbaaakkkk……. *kecup-kecup sampe basah kuyup

 

Advertisements

Comments on: "S-A-B-A-R" (37)

  1. Teh Novi..punteeeeeen..abdi seuri heula nyaaaa….asli teeeeeeeeeeeh abdi seuri meni raos, ngabayangkeun eta pas nuturkeun keong…kebelet… teras aya treuk ngajentul..hahahahaa…

    punteeeen…hapunteeeen…. *siap-siap sareng ridholah dibaledog es satermos* 😀

  2. *masih senyum2* sumuhun samaa teh Nov, saya kalau mau nulis disini rasanya mikir beribu2 kali, lagian kalau di MP kayanya udah tau luar dalem jiwa raga, jadi mau curhat bombay… narsis juga lempeng beibeeh….lha disini mah, semua orang bisa baca, bukannya sok jaim tapi khan jaga2 ya Teh, saya padahal pengen narsis nih, lg banyak futu2 yg alone yg super duper manies..cieeeeee….

    Mudah2an dilancarkan sareng dimudahkan urusannya ya Teh.. aamiin..
    Sabar itu buahnya manis..jadi kapan berbuahnya? ya sabar deui wae nya Teh…

    Jadi naek sabaraha kilo atuh? 😀

    • Sok atuh mana foto narsisnya? Pasang aja, sapa tau ada yang tertarik dijadiin foto model majalah Bobo….. Hihihiii
      *disetrum sampe keriting

      Iya, nanti kalo sabarnya udah berbuah langsung saya jualan buah deh…. (teu nyambung nya!)

      Naek 2 kilo dalam waktu sebulan, gara-gara ngemil wae kurupuk….
      *malu-malu

      • Wah mending atuh upami majalah Bobo mah, kumaha tah upami majalah TRUBUS..? 😀

        Bagi-bagi wae teh buahnya, tong icalan…hehehe

        Euuuhh ngemil kurupuk tiasa naek 2 kg? sanes tibalik teh? pan kurupuk mah hampang, manawi teh tiasa ngapung…hihihi
        oooohhh kurupuk sareng lauk, daging, sangu, sayur…buah2an. dll 😀

  3. pengen banget jualan sabar biar lahir manis dibeli m.novi..
    susah juga ya ujian ada aja.. sing sabarlah.. pasti lulus toh sabarnya.. pak sabar aja ga sabaran gimana tuh.. *omong apa sih?

    ini curhatan daku juga kog mbak.. ga sendiri deh.. bukan masalah curhat dimari beda sama di empi.. sebab kalu publik gitu ku juga mikir sejuta kali lah.. bukan soal jaim.. tapi lebih ke soal nyaman saja.. kita di empi udah tahu sama tahu kan.. dimari kalu ada yang belum “tahu” kita gimana, bisabisa komen “halah, gitu aja diposting”.. bikin bete sendiri toh.. *pengalaman..

    ngempi aja lagi deh mbak.. kan masih diperpanjang visanya tuh.. *emangnya negara apa gitu..

    • kayaknya mbak Tin bikin satu jurnal deh buat mewakili warga baru pindahan mp… judulnya kira-kira gini : Mpers are…. (sifat bawaan mpers gituuu)
      * ihh koq ngasih tugas sih yah, abis aku kan warga baru mp, trus ikut keusir.

    • Nggak mau, ah kalo di suruh balik ke MP. Toh ujungnya tetap juga harus pindahan. Males kudu angkut-angkut lagi.

      Saya sih udah mutusin terus di sini. Nulis apapun yang saya mau seperti dulu. Terserah deh kalo ada orang lewat trus komen semaunya.

  4. btw, boleh tahu lagi bikin proyek sapa sih? sama ada pelanggan reseh begitu? majumundurmajumundur?

    • Kerjaanku bidang software, mbak Tin. Yang kali ini aku bikin POS system buat satu supermarket. Ngerjain software aplikasi plus pengadaan hardwarenya juga.

      Pelanggan rese mah selalu ada, Mbak….. hehehe

  5. aku kirain happy ending walopun judulnya es a be a er…. aku mikir gini, e’eh tuh sopir taruna ternyata nyarik rumahnya mbak novi buat ngasih proyek…
    yaudah, emang harus bawa setermos es ditempelin di kepala ( apa dada?) deh. oya, jadi ingat jurnalnya mbak dulu, yang atas tahu apa yang kita butuhkan, bukan inginkan. kayaknya bentar lagi gol deh karena saking kepepetnya.

    • Mbaaaaaak….. itu di atas udah aku update beritanya… Ada namamu di sana looooh….

      Sekarang udah adem… Es setermosnya dijual aja, aahh….!

      • wah seneeeng deh ngedengernya. seneng pula namaku dicatut, ikut bahagia target masuk. so arti, apa dah kepepet kah? *semaiilll
        btw, tuh hetsot ganti bunga sejak kapan yah? kemarin masa udah bunga? atau pertanda hati sedang berbunga-bunga gtu? ih koq usil aja sih …
        terakhir, tetaplah mengeluh dan kurang sabar karena itu pertanda kita manusia, pertanda kita butuh pertolongan sang Kuasa.

  6. pingkanrizkiarto said:

    lain kali bawa bakiak selusin, begitu ada yg lelet, sambit aja…. :p

  7. pengen vivis tapi mau makan es setermos? bocor dah! 😀

  8. bener2 mesti sabaaarrr ya? tapi nulis itu bukan sedekar curhat juga. Kadang ketika menulis kita temukan jalan keluar. Karena ketika menulis, pikiran seolah bisa memandang masalah dari sudut pandang kedua.

    [repeat comment krn tadi tiba2 ilang, edit saja]

  9. Eh heran ya kalau mobil udah diklaksonin berkali2 gak mau minggir. Kok bisaaa? Apa perlu ditimpuk pake batu dulu baru nyadar? Ha…ha…ha. Lain kali bawa botol aqua..hi…hi. Ada lo di film seri apa gitu, adegan cewek yang kebelet pipis pas lagi macet di pintu tol terus dia pipis di gelas plastik. Hiiyy….tapi drpd ngompol.

    Semoga proyeknya gol ya, mbak. Kalau pun enggak, optimis aja bakal dikasih proyek yg lebih gede lagi.

    • Kayaknya itu ibu yang nyetir baru belajar dan belom bisa minggirin mobil…. hehehe….
      Pipis di botol aqua? Pigimana caranyaaa??

      Proyeknya udah gol kok… itu jurnalnya udah aku update. Makasih yaa…

      • Oalah, ternyata krn gak bisa…ha..ha.

        Eh, kalau cewek sih suse ye di botol aqua…hi..hi. Cowok sih bisa tuh.

        Oh udah gol…syukurlah. Gak sia2 perjuangan menaklukkan si maju-mundur.

  10. “Tuhan akan mencukupkan apa yang saya butuhkan, bukan yang saya inginkan” suka banget quote yg ini..

    • Dulu di MP pernah nulis tentang ini sih. Tapi biasaaa… kalo lagi ada masalah mah suka lupa, dan kemarin itu malah mb Ina yang ngingetin saya lagi…

  11. waduh mbak novi, suka deh baca curhatannya, berasa lagi di MP xixixi.
    Seneng ya, akhire dapet juga tuh proyek.

  12. Wah telat bacanya.. jadi nggak bisa ikutan antri minta ditraktir hasil proyeknya dong.. hehehe. Btw ikut seneng deh ..akhirnya kesabarannya berbuah manis ya mba

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: