Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Klakson

images

Si Utun, mobil kesayangan babeh, lagi-lagi minta jajan. Kali ini klaksonnya mendadak mati. Dicoba dibetulkan nggak berhasil, mau beli baru belum sempat, maka jadilah beberapa hari babeh bawa mobil tanpa klakson.

Tapi buat babeh bukan masalah besar sih, mengingat selama ini dia termasuk sangat jarang mencet klakson.

Saya malah jadi inget tetangga sebelah rumah yang selalu mencet klakson keras-keras tiap kali pulang. Nggak peduli pulangnya siang, pagi atau tengah malam, pasti deh klaksonnya berbunyi. Masih mending kalo dia pencet klakson itu buat manggil pembantunya bukain pintu pagar atau semacam itulah. Ini kan dia nggak punya pembantu. Rumahnya lebih sering kosong. Jadi kalo dia habis pencet klakson, tetep aja ujungnya dia harus turun dan buka pintu sendiri. Jadi ngapain pencet-pencet klakson ganggu tetangga??? 

Yang nggak kalah mengganggu adalah klakson di jalan raya yang sepertinya berlomba adu keras. Padahal ngapain mencet klakson bertubi-tubi kalau udah tau jalanan lagi macet atau lampu setopan lagi merah? Buat saya suara klakson itu seperti menyuarakan arogansi yang empunya. Seolah-olah berteriak pada semua pengguna jalan, “MINGGIR WOOOOIII, gak liat apa gua buru-buru banyak urusan?”

Haiiisshh, memang situ aja yang punya urusan? Memang situ aja yang buru-buru?? Terbang sono kalo nggak mau terhalang mobil lain!

*Tarik nafas panjang…..  Jalan raya belakangan memang tempat yang sangat-sangat bikin stress.

Tiba-tiba berkhayal seandainya ada bunyi klakson yang lebih ramah di telinga. Dari pada berteriak tiiiiiiiiiiiiiittt…. tiiiiiiiiitttt…. rasanya lebih elok kalau bunyinya “Punteeeeeennnn…” atau “Permisiiiiii…..”

klakson

Tadi siang akhirnya babeh baru beli klakson baru buat si Utun. Disesuaikan dengan dana yang ada, jadilah beli yang paling murah. Dan waktu di pasang, anak-anak spontan ketawa ngakak karena suaranya aneh. “Fals, Mamah……,” kata Semsem sambil ketawa.

Hhhhhhh…… duit mah memang gak boong….!

Ctt : Gambar-gambar ambil dari gugel

Advertisements

Comments on: "Klakson" (21)

  1. hehehhee … disini tidak “boleh” sembarangan bunyikan klakson.

  2. hehehehe….. didieu mah teu kenging ujug2 maen bunyiin klakson teh… makanya waktu kemaren liburan ka Indo, anak2 rada bingung ko dikit2 klaksonnya bunyi 😀

  3. Ngga kebayang kalau bunyi klakson begini..”Minggiir…minggiiiirrr juragan mau lewaaaaaaaaat ..!!”
    mencetna anu lami teh 😀

  4. Maya rahayu said:

    Nov …kl disono kagak pernah ada yg bunyiin klakson kecuali perlu bgt.

  5. hahaha… tapi, suara klakson yang fals inilah yang ramah lingkungan. nggak bikin kuping njeprak kan?

  6. pingkanrizkiarto said:

    usul, buat yg suka nglakson, suruh pasang klakson yg bunyi orang buang angin tuh… dijamin yg didepan dia pasti langsung kabur, qiqiqiqi…. *simbok kumat*

  7. aku juga males pake klakson. macet ya biarin aja.
    kecuali dalam hal ikhwal keadaan memaksa, misalnya ada anak yang tiba-tiba melintas tanpa melihat kiri-kanan.

  8. hahhaha… bunyi klakson “punten” boleh juga tuh.

  9. hahaha itu tetangga minta disambelin tuh kog tetep klakson sih kalu dia juga yang buka pintu.. keren kalu ada klakson bilang permisi, maaf mo lewat, punten, kulonuwun.. [coba daku bisa ciptain klakson kaya gitu ya, biar ga stres sedunia]..
    klakson fals bunyinya kaya apa sih?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: