Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Daniel mogok sekolah

Sejak hari pertama masuk sekolah, Daniel boleh dibilang selalu bersemangat. Setiap pulang sekolah mukanya selalu penuh senyum dan terus ramai bercerita tentang semua yang dia alami hari itu di sekolah.

Tapi hari ini untuk pertama kalinya dia pulang dengan muka ditekuk. Turun dari mobil jemputan kelihatan lemes. Tasnya nggak dicangklong di bahu seperti biasa tapi diseret. Baru nyampe pintu, dia langsung bilang, “Mamah, besok Daniel nggak mau sekolah. Dua hari aja. Boleh ya, Mah.”

Tentu saja aku kaget. “Memangnya kenapa, Niel?”

“Pokoknya Daniel mau libur dua hari,” katanya dengan muka seperti mau menangis.

Kutuntun dia masuk, terus sambil mengganti pakaiannya aku tanya pelan-pelan ada apa sampai dia nggak mau sekolah.

Ceritanya masih berbelit-belit dan terbata-bata karena memang dia belum terlalu lancar menyusun kalimat panjang. Tapi akhirnya aku mengerti duduk masalahnya.

Rupanya tadi itu dia kepingin main ayunan, tapi sepanjang waktu istirahat ayunannya terus dikuasai anak-anak TK B. Sekalinya dia akhirnya dapat ayunan, malah kemudian jatuh dan kepalanya kejeduk lantai. Nggak luka sih, tapi cukup bikin dia kaget agaknya.

Akhirnya aku peluk dia lama sampai betenya mulai hilang dan dia bisa senyum lagi…

Tapi habis itu giliranku yang merasa nyes-nyes…… melow mendadak. Ada rasa kasihan campur terharu membayangkan si kecilku yang biasa jadi yang paling dimanja di rumah harus berhadapan dengan orang-orang di luar yang jelas tidak akan memperlakukannya dengan cara sama.

***

Anakku sayang………….. sesungguhnya ini baru permulaan dari hidup yang nggak ramah yang bakal kamu hadapi di masa-masa selanjutnya. Kamu ibarat anak burung yang baru keluar dari sarang dan belajar terbang.

Jadi ini belum apa-apa, Nak. Kelak akan banyak masalah yang kamu hadapi yang jauh lebih besar dari ini. Dan Mamah mungkin nggak selalu bisa berada di sampingmu buat mendampingi atau menolongmu.

Tapi Mamah sudah mempercayakanmu ke tangan Dia yang memberimu kehidupan. Maka percayalah bahwa sampai kapanpun, dimana pun kamu berada, dalam situasi seperti apapun, mataNya tidak akan lepas memperhatikanmu. TanganNya akan selalu menuntunmu. Kasih sayangNya akan selalu menjagamu.

Jadilah anak yang kuat dan berani, sayangku. Ada doa mamah di setiap langkahmu…

Advertisements

Comments on: "Daniel mogok sekolah" (15)

  1. Mah, itu anak bungsu memang suka rada-rada manja gitu, kayak saya dulunya hihihihi…….

  2. Aah. di doa mamahku namaku di sebut deh Daniel.. semangat ya nak

  3. 🙂

    dulu dysca jg pernah mogok krn miss-nya ‘maksa’ dia makan penganan yg disediakan sekolah yg dia tdk sukai. Ada2 saja anak2 yaa.

    • Kalo Daniel mah pemakan segala, jadi sampai saat ini belum pernah bermasalah dengan makanan dari sekolah. Yang susah buat dia ya belajar berteman itu… secara nggak pernah main sama anak-anak lain sebelum masa sekolah ini…

  4. myra1nbowdays said:

    ce, add ira jadi temen di wordpressnya cc dong 🙂 ira gak ngerti gimana cara temenan di wp ini … barusan liat” kok ndak ada tombol add as friendnya yah hehehe X_X

  5. myra1nbowdays said:

    udah ketemu ce caranya, ternyata diatas yah ada tombol follow 😛
    ce ntar follow ira juga yah hehehe…

  6. pingkanrizkiarto said:

    hiks… bukan baru sekali aku nglepas anak masuk sekolah di hari pertama… tapi tetep aja ada rasa mellow-yellow…

    • Iya. Apalagi si Daniel ini aku nggak nganterin sendiri ke sekolah. Langsung dilepas naik mobil antar jemput sejak awal. Jadi rasanya suka gimanaaaa gitu….
      Emaknya aja cengeng kali yee….

  7. haaii Cie…huaaa kok samaan sama anna..anna juga lagi mogok sekolah huhuhuhuuuuuu

  8. amin, semoga jadi anak yg kuat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: