Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Berjalan berdua sambil bergandengan tangan mungkin bukan sesuatu yang istimewa. Jaman pacaran apalagi. Kemana-mana bergandengan tangan berasa dunia milik berdua. Kalau perlu nyebrang jalan terus-terusan biar ada alasan kuat buat gandengan….

Tapi setelah menikah lama, biasanya kebiasaan itu mulai hilang. Seringnya ketika pergi bersama, istri sibuk menuntun anak-anak, suami repot membawa barang-barang.
Sekalinya pergi hanya berdua juga risih rasanya harus gandeng-gandengan. Jalan bersisian aja sudah bagus. Biasanya suami jalan di depan, istrinya ngintil di belakang.

Ini akuuuu loooooooh….. yang lain sih mungkin nggak begitu yaa… (nggak begitu beda maksudnya… xixixixiii…)

Tapi hari ini aku melihat sepasang suami istri berjalan-jalan berdua di taman unyil, hanya beberapa meter di depanku. Dan mereka nggak sekalipun melepas gandengan tangan selama berjalan.
Yang membuatnya istimewa adalah karena mereka adalah pasangan yang sudah sepuh. Rambutnya sudah hampir semua memutih, terutama istrinya.
Sesekali kelihatan mereka bercakap atau tertawa-tawa. Kadang tangan yang bergandengan itu diayun-ayun seperti anak kecil kalau berjalan dengan temannya.

Aku jadi merasa tertohok sendiri karena aku saat itu lagi ngintil jalan di belakang babeh….

Lalu pelan-pelan aku merapat, mencari tangan babeh, dan ikut berjalan sambil bergandengan tangan. Babeh sempat menengok heran. Aku menunjuk pasangan sepuh di depan tanpa suara. Dan babehpun ikut mengenggam tanganku lebih erat….. prikitiiiiiiiwwwww………..

Apa salahnya menunjukkan kemesraan selagi masih bisa jalan berdua. Bergandengan mungkin sebuah hal yang terlalu sederhana untuk sebuah ungkapan cinta, tapi bila yang sederhana saja tak bisa dilakukan bagaimana dengan yang lebih dari itu.

Aku lantas berdoa dalam hati, semoga ketika usia kami sudah sepuh seperti mereka, kami masih bisa jalan-jalan memutari taman unyil sambil bergandengan seperti ini….

I lop yu, beh……


ctt : gambar-gambarnya dari gugel.
Kepingin motret si oma-opa tapi nggak berani, takut mereka nggak suka….

Advertisements

Comments on: "Take my hand and never let go" (42)

  1. aku sukaaaa liat simbh2 pegangan tangan, manis bgt.. nanti mau beli borgol bt ikat tangan suami ke tanganku biar bs gandengan teyus, xixi

  2. grasakgrusuk said: aku sukaaaa liat simbh2 pegangan tangan, manis bgt.. nanti mau beli borgol bt ikat tangan suami ke tanganku biar bs gandengan teyus, xixi

    cari suami polisi aja….

  3. ah yaaa, suka ngiri emang dg pasutri sepuh yg masih mesraaa terusaku selalu berusaha cari inspirasi dari mereka2 utk tetap mesra n bermanja2 sama suami, mudah2an selamanya ya ci’kadang karena terbiasa berdua, suami istri jadi berasa teman dan bisa saja kehilangan kemesraan, padahal kemesraan musti tetap ada dan menggelora *cieee

  4. bunda2f said: kadang karena terbiasa berdua, suami istri jadi berasa teman dan bisa saja kehilangan kemesraan, padahal kemesraan musti tetap ada dan menggelora *cieee

    kadang juga terlalu sibuk dengan pekerjaan jadi lupa kalau pasangan kepingin juga dimesra-mesrain…..Hayuk buruan tidurin anak terus bermesraan….. eh?????

  5. drackpack said: Hayuk buruan tidurin anak terus bermesraan….. eh?????

    hiahahah, Falda nih suka susah tidur, kemaren aja jam 10.30 baru tidur, while emaknya udah hampir desperado nungguin dia tidur dan pengen berdua2an si ayahgiliran anaknya udah tidur, kami berdua udah ngantuk n capek, hahahaha, kadang2 sih masih lah sempet nonton tv berdua sambil ngobrol *eh dibahas

  6. bunda2f said: hiahahah, Falda nih suka susah tidur, kemaren aja jam 10.30 baru tidur, while emaknya udah hampir desperado nungguin dia tidur dan pengen berdua2an si ayahgiliran anaknya udah tidur, kami berdua udah ngantuk n capek, hahahaha, kadang2 sih masih lah sempet nonton tv berdua sambil ngobrol *eh dibahas

    Hihihii…. senasib….Daniel itu nggak boleh liat emak bapaknya dempetan dikit, langsung nyelip ditengah-tengah.Tapi kalo nggak gitu nanti adiknya jadi banyak yaaa..Apasiiihhhhh…..

  7. drackpack said: Daniel itu nggak boleh liat emak bapaknya dempetan dikit, langsung nyelip ditengah-tengah.

    eh lha kog sama, Falda pun begitu ga boleh liat emak bapaknya berdua2ankadang aku sengaja mesra2in ayahnya di depan Falda, eh dia cemberut n berusaha “merebut” ayahnya, hahahah, jadinya beneran bisa berduaan-nya cuma kalau anak2 udah pada tidur, walau cuma berduaan sekedar ngobrol ngalor ngidul n nonton tv

  8. bunda2f said: walau cuma berduaan sekedar ngobrol ngalor ngidul n nonton tv

    Masa sih cuma begitu….*ngikik penuh arti

  9. drackpack said: Masa sih cuma begitu….*ngikik penuh arti

    wakakakak pan ga tiap hariii *eh apa jgn2 si babeh tiap hari gerilya ya? #uuppsskadang2 emang cuma tidur berdua, nonton tv, trus ngobrolin ttg film, musik, dsbhalah, ini knapa jadi bahasan 17 tahun ke atas *melipir

  10. bunda2f said: halah, ini knapa jadi bahasan 17 tahun ke atas *melipir

    dadah dadah ke mb Maya.Selamat ‘ngobrol’ dan ‘nonton tv’………..xixixixii

  11. sering ngiri kalu lihat mama dan babe jalan, sering gandeng tangan.. kalu turun di mobil babe selalu bukain pintunya.. mamaku agak susah sekarang kalu naik mobil sih ya..semoga langgeng jaya selamanya..

  12. drackpack said: cari suami polisi aja….

    ga kebalik? wewet udah jadi polwan tuh.. cari suami penjahat saja.. *eh?

  13. tintin1868 said: sering ngiri kalu lihat mama dan babe jalan, sering gandeng tangan.. kalu turun di mobil babe selalu bukain pintunya.. mamaku agak susah sekarang kalu naik mobil sih ya..semoga langgeng jaya selamanya..

    romantisnya…. Semoga kita juga bisa kayak gitu ya, Mba

  14. tintin1868 said: ga kebalik? wewet udah jadi polwan tuh.. cari suami penjahat saja.. *eh?

    *ngakak

  15. drackpack said: romantisnya…. Semoga kita juga bisa kayak gitu ya, Mba

    amiiiinnn.. sampe tuaaaa..

  16. How sweet dan pengen juga seperti itu…nanti…:)

  17. Aku malah suka kaget kalau suami tiba2 ngegandeng atau merangkul pas lagi jalan di tempat umum. Ada apa nih? Curiga deh gue malahan….ha…ha.

  18. Beh…… beh……. jangan lupa gandeng de Daniel juga ya, takut dia ngeloyor sendirian terus ketabrak! 😛

  19. iya ya..jarang ya di Indonesia pasangan sepuh masih gandeng2an. Disini banyak Mbak, seneng deh liatnya, opa2 n oma masih jalan2 berdua, gandengan, kadang si Opa meluk bahunya si Oma. Aku juga bilang ama kangmas nggantengku..ntar kalo tua juga gitu ya, mesra selalu hihihi…kalo sekarang mesraaa sih, kan masih honeymoon selalu, kalo jalan aku pasti dirangkul ama kangmas hihihih *prikitttiiiiiw*

  20. Rana,Didoain deh…..

  21. Mb Irma,Biasanya kalo begitu berarti ada maunya ya. Sama tuh sama babeh.

  22. Bunda,Pan ceritanya ini lagi jalan2 duaan.Kalo sama anak2 mah seringnya saya gandeng Debi, Semsem gandeng Daniel, si babeh ngalenggang sendiri… hihihi

  23. Helen,Semoga sampe tua tetap semesra masa hanimun yaa…

  24. Mb Ari,Muaaaahh…..*cium nempel dari Daniel

  25. kalo suami istri wajib gandengan cie.

  26. nangiiisssss…gandengan ama tembok aja dehhhh

  27. Bang Tiar,Kudu pasang borgol kayak wewet dong….

  28. Buk Raaaan…Kemana aja, datang2 kok nangis*puk-puk bu RaniCini cini gandengannya sama aku aja

  29. so cwitt….selain pegangan tgn, dipegang pundak jg okehhh…*blushing*

  30. *pegangin pundaknya mb ImelEh, ini mah kayak main ular naga…. hihihi

  31. mana poto gandengannya???

  32. Gak sempet poto-potoan, mbaaaaa…. Keasikan bergandengan.

  33. errr apa krn kami msh LDR ya? klo ketemu itu yoo kayak pacaran, jalan gandengan trus msh suka tiba2 mendaratkan ciuman (pas anak2 lengah) xixixixiyaaa sisi positif LDR :))

  34. Vrisca,Kalo jauh memang bawaannya pas ketemu ya kangen. Semoga anak2 sering lengah ya… hihihi

  35. rengganiez said: mana poto gandengannya???

    adanya poto ama truk gandeng MAU???

  36. raniuswah said: adanya poto ama truk gandeng MAU???

    Hiyaaaaaa…… Buk Rani pan lagi gandengan sama aku.Jadi truk gandengnya adalah……………………………….

  37. drackpack said: Dan mereka nggak sekalipun melepas gandengan tangan selama berjalan. Yang membuatnya istimewa adalah karena mereka adalah pasangan yang sudah sepuh. Rambutnya sudah hampir semua memutih, terutama istrinya.

    Itu bukan karena mesra tapi kerna takut jatoh…wakakakakak

  38. eddyjp said: Itu bukan karena mesra tapi kerna takut jatoh…wakakakakak

    Ih, beda atuh. Dari cara jalannya keliatan mana yang mesra, mana yang takut jatoh

  39. Sampai skg aku & suami msh suka gandengan tangan atau suami yg merangkulku ketika jalan2 ataupun dimall kecuali kita masing2 gendong anak2,asik ajah sih

  40. c3w3xb14z4 said: Sampai skg aku & suami msh suka gandengan tangan atau suami yg merangkulku ketika jalan2 ataupun dimall kecuali kita masing2 gendong anak2,asik ajah sih

    Si akangnya model suami romantis kali yah…. kalo suamiku itu modelnya borokokok…

  41. pingkanrizkiarto said:

    take his hand ( and his wallet too… ), qiqiqiqqi…. *simbok kumat matre*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: