Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Repotnya punya anak ABG

Keingetan nulis ini setelah baca postingan Teh Icho tentang Seno dan si nomor 26.

Anak-anak sekarang memang cenderung lebih cepat beger. Masih pake celana pendek putih biru udah berani nembak cewek bahkan berani pacaran. Padahal pacaran itu sebenarnya apa, mungkin mereka belum ngerti betul.
Inget jaman aku dulu, sampe SMA boro-boro berani pacaran. Baru ngomongin cowok aja si Mama udah langsung pasang muka garang.

Tapi jaman memang sudah berubah. Aku nggak bisa melarang-larang Semsem waktu dia mulai suka cerita tentang temen cewek yang dia suka. Biarpun sering geli sendiri, aku berusaha dalam masalah ini menempatkan diri sebagai teman dan bukan orang tua. Aku kepinginnya dia bisa bercerita dengan bebas tentang apa saja tanpa merasa takut.

Aku memang pernah berpesan supaya jangan dulu pacaran waktu kulihat dia sering chatting dengan seorang temen sekelasnya. Tapi beberapa waktu sebelum UAS tiba-tiba saja Semsem memproklamirkan kalau dia sudah jadian dengan Elisa, temen chattingnya itu.
“Lho, gimana ceritanya kok bisa jadian sama kamu? Bukannya kamu itu lagi nyomblangin si Irfan yang naksir si Elisa?”
“Iya sih. Tapi si Elisanya kan nggak mau sama si Irfan. Terus dipikir-pikir dia itu baik anaknya. Diajak ngobrol enak. Pinter lagi. Ya udah Semsem tembak aja. Ternyata dianya mau.”
“Gimana cara nembaknya?”
“Ngomong aja, pacaran sama gua aja yuk. Katanya boleh deh….”

Alamak. Mau ngomong apa coba? Dilarang? Nanti malah sembunyi-sembunyi. Lebih susah memantaunya.
Akhirnya aku biarkan saja. Toh mereka juga cuma ketemu di sekolah. Di luar itu ya nggak bisa, soalnya si Elisa ini rumahnya lumayan jauh. Masa mau ke rumah pacar kudu dianter babehnya… pan nggak lucu.
Paling juga sms-an. Telepon aja nggak pernah karena Semsem pelit banget urusan pulsa. Eh, iya… sejak pacaran ini akhirnya Semsem mau juga dikasih HP bekas Omanya. Dengan catatan pulsa kudu beli sendiri dari uang jajannya.

Selama liburan kemarin, chatting dan sms jalan terus tiap hari. Bahkan waktu Semsem dua minggu di rumah Omanya di Tasik. Si Oma yang tadinya mau menerapkan lagi aturan ‘nggak boleh pacaran sebelum selesai sekolah’ seperti dulu, akhirnya nggak bisa berbuat apa-apa selain geleng kepala.

Waktu sekolah dimulai lagi minggu kemarin, aku ingatkan Semsem bahwa sekarang dia sudah kelas IX. Tahun depan harus menghadapi UN. Jadi aku minta dia lebih serius lagi belajar.
“Mamah nggak melarang kamu fesbukan atau main game di komputer, tapi sekarang kita batasi ya. Seminggu kamu cuma boleh main komputer 3 kali, masing-masing 2 jam aja. Biar kamu lebih banyak waktu buat belajar.”

Semsem menurut tanpa banyak komentar, karena pada dasarnya dia memang anak yang sangat patuh.

Tahu-tahu kemarin siang dia pulang sekolah dengan sebuah berita.
“Mah, Semsem sudah putus sama Elisa,” katanya dengan nada biasa-biasa aja.
Malah aku yang kaget. “Putus? Memang kenapa?”
“Ih, si Mamah teh gimana. Katanya kemarin disuruh konsentrasi belajar.”
“Kan Mamah nggak nyuruh kamu putus, Sem.”
“Iya enggak. Tapi pacaran itu kan termasuk mengganggu konsentrasi.”
“Terus si Elisa gimana pas kamu putusin? Ngambek nggak?”
“Ya enggak lah. Ngapain juga ngambek.”
“Terus gimana?”
“Ya udah, nggak gimana-gimana. Pokoknya udah nggak pacaran lagi sekarang.”
Si Mamah malah jadi bengong, nggak tau mau ngomong apa.
Memang dasar berenyit….. pacaran dan putus kok gampang aja kayak orang cuma mau ngajak jalan-jalan terus dibatalin lagi.

Lalu sejak itu Semsem punya kebiasaan baru kalau siang. Biasanya dia ngerjain PR dan belajar siang-siang supaya malamnya bisa chatting. Sekarang kalau siang dia tidur. Baru bangun sore menjelang magrib, itu juga karena aku bangunin.
Yah, kalo gitu mah sama aja atuh, Sem….. nggak fesbukan malah tidur. Terus nambah jam belajarnya kapaaaann?

ctt : gambarnya pinjem dari gugel

Advertisements

Comments on: "Repotnya punya anak ABG" (27)

  1. hahaha woah semsem.. udah bisa ngajak.. ngomongnya juga santai ya.. “ya udah pacaran sama gue”.. eh putusnya juga santai..waktunya abis buat pacaran eh putus sekarang habis buat bobo.. tapi tetep dong belajar..

  2. eaaa, itu pacaran kog ya kaya “capung cebok” *istilah mertua

  3. hehehe.. ada2 aja.. untungnya mereka masih nganggap main2.. gak seriusan..

  4. huaaaaaa abegeeeee bikin deg2an ya mba xixixixx

  5. Ah, dasar budak!!! 😀

  6. Xixixixi…Tadi di tempat seno sama nomer absennya, skg tosss juga sama semsem…dulu juga sok2an putus gara2 udah kelas 3 n siap2 umptn xixixixii *maluuu*

  7. Tuh kaaan hahaha..Koko Semsem aja udah punya pacar,kalo Seno tau pasti banding2in deh hihi. Sebelumnya si babeh juga sempet tuh ngelarang-larang Seno naksir2an gt, tp ya pas dia tau naksir2an ala anak2, yg beraninya cuma lwt sms dan chatting ya akhirnya dibiarin aja, malah suka diajak ngobrol ala lelaki kalau lagi berduaan.

  8. tintin1868 said: hahaha woah semsem.. udah bisa ngajak.. ngomongnya juga santai ya.. “ya udah pacaran sama gue”.. eh putusnya juga santai..waktunya abis buat pacaran eh putus sekarang habis buat bobo.. tapi tetep dong belajar..

    Ya gitu deh…. namanya juga berenyit. Pacaran itu apa, belum ngerti juga mereka kayaknya….

  9. bunda2f said: eaaa, itu pacaran kog ya kaya “capung cebok” *istilah mertua

    Apa tuh artinya, Mbak?

  10. iahsunshine28 said: hehehe.. ada2 aja.. untungnya mereka masih nganggap main2.. gak seriusan..

    Hadeuh, kalo serius malah emaknya makin repot….

  11. srisariningdiyah said: huaaaaaa abegeeeee bikin deg2an ya mba xixixixx

    Bangeeeet, Mbak Ari…..

  12. bundel said: Ah, dasar budak!!! 😀

    Aya-aya wae nya…

  13. rengganiez said: Xixixixi…Tadi di tempat seno sama nomer absennya, skg tosss juga sama semsem…dulu juga sok2an putus gara2 udah kelas 3 n siap2 umptn xixixixii *maluuu*

    *geleng-geleng liat BulikEtapi… gimana tuh ceritanya.. sapa yang mutusin? Pake galau-galau gitu nggak?*mendadak penasaran

  14. ibuseno said: Tuh kaaan hahaha..Koko Semsem aja udah punya pacar,kalo Seno tau pasti banding2in deh hihi. Sebelumnya si babeh juga sempet tuh ngelarang-larang Seno naksir2an gt, tp ya pas dia tau naksir2an ala anak2, yg beraninya cuma lwt sms dan chatting ya akhirnya dibiarin aja, malah suka diajak ngobrol ala lelaki kalau lagi berduaan.

    Iya, Semsem kalo udah ‘ngobrol ala lelaki’ sama babehnya juga suka seru banget…Aku ngikik-ngikik aja dengerinnya…

  15. Aku jg pasti bakalan syoook kalau nanti Farrel pacaran.Pacaran sekarang syeeereeemmmm!

  16. nanabiroe said: Aku jg pasti bakalan syoook kalau nanti Farrel pacaran.Pacaran sekarang syeeereeemmmm!

    Yang penting dikasih dasar baik dan buruk dari sekarang, Na.Nggak seserem itu kok kalo kita udah persiapkan sejak dini dengan benteng moral dan agama.Selamat mengasuh Farrel….

  17. drackpack said: *geleng-geleng liat BulikEtapi… gimana tuh ceritanya.. sapa yang mutusin? Pake galau-galau gitu nggak?*mendadak penasaran

    akulahhhhhhhhhhhhhh *bangganya* 🙂

  18. hihihihi lucu ya abege sekarangpacaran dan putus asik-asik aja

  19. saya dong kelas 5 sd udah terima surat cinta 3 kali. 😛 wkwkwk

  20. oalah…. jadian lalu putus, kayaknya emang cinta monyet deh…. nggak berasa banget. nunggu ntar kya apa jadi ibunya ABG…

  21. rengganiez said: akulahhhhhhhhhhhhhh *bangganya* 🙂

    Terus habis UMPTN nggak diterusin lagi kisah cintanya?*makin penasaran

  22. itsmearni said: hihihihi lucu ya abege sekarangpacaran dan putus asik-asik aja

    Pas Prema abege nanti udah kayak apa ya jamannya….

  23. abonenak said: saya dong kelas 5 sd udah terima surat cinta 3 kali. 😛 wkwkwk

    Uluh-uluh… geuning banyak penggemarnya si Teteh….

  24. inacw said: nunggu ntar kya apa jadi ibunya ABG…

    Lucu, seru, rame, heboh, pusing, …… coba aja liat nanti

  25. drackpack said: Terus habis UMPTN nggak diterusin lagi kisah cintanya?*makin penasaran

    wkwkkwkwkw………ada dehhh *tersenyum penuh arti*

  26. drackpack said: Uluh-uluh… geuning banyak penggemarnya si Teteh….

    tiga kali terima surat cinta teh dari orang yang sama. :))

  27. abonenak said: tiga kali terima surat cinta teh dari orang yang sama. :))

    Terus diterima nggak cintanya….. ?xixixixixii

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: