Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Belakangan ini Semsem sering kedapatan lagi asyik chatting di FB. Kadang-kadang dia malah udah nge-booking dulu komputer untuk jam tertentu, katanya udah janjian mau chatting. Temen chattingnya itu cewek, temen sekelasnya.

Kemarin lagi-lagi dia bilang mau pake komputer jam 4 sore karena udah janjian.
“Sama Elisa lagi?” aku tanya.
“Iya.”
“Dia naksir kamu ya?”
“Emang kenapa?” dia senyum-senyum.
“Habisnya dia ngajak kamu chatting terus. Terus si CN itu gimana ceritanya?”

Ctt : Si CN itu cewek yang dia suka sejak dari SD. Pernah aku ceritain di sini.

“Ah, si CN mah udah lupain aja. Dianya juga cuek terus.”
*Emak ngikik dalam hati…. kecian amat jagoanku, kok dicuekin sama cewek.
“Terus sekarang ganti sama si Elisa?” pancingku lagi.
“Ya enggaaaak…..”
“Kok kalo chatting asyik banget. Ngobrolin apa aja tuh?”
“Banyakan sih main tebak-tebakan. Si Elisa orangnya enak diajak ngobrol sih. Kalo digangguin juga nggak gampang ngambek.”

Habis itu Semsem malah cerita tentang teman-temannya yang pacaran. Ternyata banyak juga.
Aku sampe heran dan tanya, “Emang kalo pacaran ngapain aja sih? Mamah kok nggak kebayang anak-anak kecil udah pacaran.”
“Ya gitu deh… paling jalan-jalan ke mol berdua, atau pulang sekolah mojok tuh di warung pisang ijo. Kalo istirahat makannya berdua-duaan aja di kantin.”
“Trus pada lama tuh pacarannya?”
“Ya enggak. Si Wilson aja tuh sepanjang kelas 8 ini udah dua kali ganti cewek.”
“Haaa?”
*Emak jadul makin terkaget-kaget.

“Terus kalo udah putus gitu gimana tuh, kan tiap hari masih harus ketemu di sekolah. Apalagi kalo sekelas.”
“Ya gitu deh….” *jawaban lempeng ala Semsem
“Musuhan?”
“Ada juga yang musuhan.”
“Tuh kan nggak enak jadinya. Makanya Mamah pernah bilang kan, kalo suka sih boleh aja. Karena yang namanya perasaan bisa muncul tanpa diundang. Tapi kalo buat pacaran, nanti dulu lah. Tunggu 3 atau 4 tahun lagi kalau kamu udah lebih ngerti buat apa pacaran.”
“Sapa juga yang mau pacaran…. Si Mamah ni, ah!”
“Kalo ada yang nembak kamu gimana? Eh, kamu pernah ditembak cewek nggak sih?”
“Pernah…”
“Haaaa….??? Siapaaa?”
“Si Laura dulu waktu kelas 6…. Tapi Semsem cuekin aja. Kan naksirnya sama si CN.”
*emaknya udah kepingin pingsan aja….

Ampun deh anak-anak sekarang…
Untungnya sepanjang pengamatanku, Semsem masih cukup “aman terkendali”. Dia masih bisa bercerita secara terbuka tentang apapun dengan emaknya.
Anaknya juga nggak pingin macem-macem. Bahkan ketika sekali waktu aku menawarinya hape bekas babenya, dia malah menolak dengan alasan nggak ada gunanya. Toh ke sekolah nggak boleh bawa hape, kalo di rumah kan masih bisa pake telepon rumah.
Padahal aku lihat teman-temannya hampir semua punya hape. Bahkan ada yang udah punya bb.

Anak sekarang memang nggak bisa disamakan dengan angkatan emaknya dulu yang pernah nangis gerung-gerung waktu disuruh duduk sebangku sama cowok….
Pengaruh televisi, internet, bikin anak-anak banyak yang mateng sebelum waktunya. Tinggal bijak-bijak saja menyikapinya sebagai orang tua.

Semoga Semsem nggak buru-buru punya pacar…. emak babenya belum siap ambil mantu….

** gambarnya minjem dari gugel..

Advertisements

Comments on: "Pacarannya ngapain aja?" (45)

  1. Ahahahahahaha… dag dig dug ya harus lebih ekstra lagi jaga anak πŸ˜€

  2. mellyheaven said: Ahahahahahaha… dag dig dug ya harus lebih ekstra lagi jaga anak πŸ˜€

    Iya. Anak mah nggak masih kecil, nggak udah gede, selalu bikin emaknya dagdigdug.Dan dipikir-pikir, aku ini kumplit bener ya… punya balita, anak-anak plus abege juga. Pantesan ubanku cepet banget nambahnya

  3. Emaknya gak mau cepet2 dipanggil oma, wkwkwk

  4. grasakgrusuk said: Emaknya gak mau cepet2 dipanggil oma, wkwkwk

    Tau aja, ah!

  5. drackpack said: nangis gerung-gerung waktu disuruh duduk sebangku sama cowok….

    pasti karena cowoknya gak ngganteng nihhh…ngakuuu dehhhhhhhh

  6. sem sem..sini konsultasi sama Bulik πŸ™‚

  7. ngakakkkkkkkkkkkkkkkkkk habiezzzzzzzzzzDohhhhhhhhhhhhhhhhh si Emak ternyata teliti juga yach ha..ha

  8. rengganiez said: pasti karena cowoknya gak ngganteng nihhh…ngakuuu dehhhhhhhh

    Iyaaaaaa…… cowoknya rada-rada manis gitu kayak cewek… hihihi..Tapi abis itu pas liat si cowok ternyata suka kasih-kasih permen sama temen sebangkunya, aku malah minta sama Bu Guru dipindahin duduk sama dia… hahahaaha

  9. rengganiez said: sem sem..sini konsultasi sama Bulik πŸ™‚

    Emaknya aja deh yang koncultaci….Jadi gini lho, Mbak……. *bisikin Mbak Niez

  10. lehistoire said: ngakakkkkkkkkkkkkkkkkkk habiezzzzzzzzzzDohhhhhhhhhhhhhhhhh si Emak ternyata teliti juga yach ha..ha

    Huuussshh! Jangan kekencengan ngakaknya!*bekep Vonny

  11. hahaha. jadi inget Seno juga yg gonta ganti cewek yg di suka. Semsem udah kelas 8, nah Seno baru kelas 6 hihi.. anak2 sekarang ya..

  12. Teh Icho,Semsem juga suka si CN itu dari kelas 6.Lah adiknya cewek baru kelas 3 sekarang udah mulai bilang suka-sukaan juga sama cowok. Gimana emaknya gak senewen.

  13. Semsem jangan konsultasi sama bulikLha bulik aja belum sukses nemu cowok Irlandia πŸ˜›

  14. hahaha kebanyak para dogol kalu pacaran itu obrolnya lucu.. pagipagi sebelom sekolah, malah baru bangun, dan janjian sapa duluan yang bangun harus telepon, yang diobrolin di telpon gini:’selamat pagi”hari ini pelajaran apa ya’ [padahal mereka punya silabus masingmasing]’sudah mandi?’ [padahal baru bangun tapi ngomong gini juga]’mama bikin sarapan apa?’ [sambil lari lihat meja ato teriak ke mama, masak apa]’udah bikin pe-er’ [padahal sudah sms-an semalam omongin pe-er]’sampe ketemu di sekolah ya’nah sampe sekolah mereka malah diamdiaman coba.. :Ddan kebanyak main di rumah, ya makan ya ngobrol entah ga jelas, kebanyak sih soal pelajaran, tanding apa gitu, soal teman, dll.. lucu ngikutin para dogol kalu pacaran.. tapi eh ada loh yang belabelain ku temenin ke kafe saat ultah, malammalam pula.. dari kelapa gading ke kemang..

  15. ibuseno said: hahaha. jadi inget Seno juga yg gonta ganti cewek yg di suka. Semsem udah kelas 8, nah Seno baru kelas 6 hihi.. anak2 sekarang ya..

    lebih seru gathan tuh buh.. udah deh pacaran sama della saja..

  16. itsmearni said: Semsem jangan konsultasi sama bulikLha bulik aja belum sukses nemu cowok Irlandia πŸ˜›

    sstt arni, cowo irlandia tuh sapa sih?

  17. Hihihi tanyakan langsung ke bulik aja, mb Tintin..β€Žβ€‹β€‹βŒ£β˜€Kaaaaabbbuurrr⌣ β€Žβ€‹β€‹ξœˆξœ³ξœ‰ξ™  kaburr

  18. cowok irlandianya bulik kriwil itu yang berjaket coklat, mb tintin…*nengok ke supir2 metromini ternyata pada pake jaket coklat juga*

  19. drackpack said: Semsem cuekin aja. Kan naksirnya sama si CN.”

    hahaha sem ternyata tipe setia niiiih… baguuusssstapi ternyata CN belum tergerak hatinya ya mb, liat ke sem…mudah2an 4 tahun lagi deh, kalo jodoh… kan katanya mamanya baru siap 4 taun lagi hihihi

  20. Mba Arni,Tadi sebetulnya pingin ngomong itu tapi takut diseblak Bulik kriwil…. xixixi…

  21. Mba Tintin,Lucu ya… telponan basa-basi semua.Itu dogol yg pacaran umur berapa memangnya, Mba?

  22. Bulik kriwil mana ya? Harus bikin konperensi pers tentang yg jaket coklat nih….

  23. Mba Ari,Boleh aja kalo 4 taun lagi jadi pacaran. Anaknya cantik, nggak centil, pinter lagi… hihihi

  24. drackpack said: Bulik kriwil mana ya? Harus bikin konperensi pers tentang yg jaket coklat nih….

    lagi kepedesan bulik kriwil…habismakan makanan setan hahahaha…

  25. drackpack said: Mba Ari,Boleh aja kalo 4 taun lagi jadi pacaran. Anaknya cantik, nggak centil, pinter lagi… hihihi

    wahhh ternyata mamanya sem diem2 udah auditing xixixiixx

  26. Audisi calon mantu, mba Ari… hihihi…

  27. Kaya’nya cewe untuk urusan pacaran lebih cepet dari pada cowo, ini sih hasil pengamatanku ama anak-anaknya temenku, juga temen-temennya si Yves. Kebanyakan yang dah punya pacar para cewek dan pacarnya kebanyakan adl kakak kelas….

  28. Iya bener, mba Helene. Mungkin cewek lebih cepet matengnya (pisang kali… mateng)Deket rumahku kan ada SD negeri. Ngeliat anak kelas 5 atau 6 gitu yg cewek udah pada centil-centil.

  29. hahaha lucu banget ini cerita, sama ky ponak2an ku yg lg pada puber.

  30. Untung Semsem masih terbuka ya. Kualitas bagus tuh pada hubungan ortu-anak.

  31. tintin1868 said: lebih seru gathan tuh buh.. udah deh pacaran sama della saja..

    wakakakak.. Mbak Tintin ngejodohin aja deh

  32. xixixixi…mah, giliran debbie mulai cerita pacaran pasti mamah pingsan beneran :))

  33. Mba Rosy,Heeiii… kemana aja jarang nongol?Sehat-sehat kan?

  34. Mba Irma,Dari kecil aku tekankan mereka bisa cerita apa aja atau tanya apa aja sama mamahnya tanpa malu. Dari pada mereka cerita sama temen2nya terus dapat masukan nggak bener.Konsekuensinya kapanpun mereka pingin curhat ya harus siap. Dan nggak boleh ngetawain, biarpun kadang geli setengah mati.

  35. Vrisca,Dan kalo Daniel juga cerita tentang cewek…..*Jedotin pala ke tembok*semaput tiga hari

  36. murid aku kls 5 dulu juga ada yg pacar2an, sekarang malah murid kelas 3 kelas tetanggaku ada yang pacaran juga, pegang2an tangan segala… weeeh…

  37. drackpack said: Mba Irma,Dari kecil aku tekankan mereka bisa cerita apa aja atau tanya apa aja sama mamahnya tanpa malu. Dari pada mereka cerita sama temen2nya terus dapat masukan nggak bener.Konsekuensinya kapanpun mereka pingin curhat ya harus siap. Dan nggak boleh ngetawain, biarpun kadang geli setengah mati.

    Nah, yang gak ngetawain itu yg susah kalau buat aku, kadang nahan ketawa sambil buang muka biar anaknya gak liat. Habisan akunya gampang ketawa dan mereka juga ceritanya suka lucu…he…he…he.

  38. Dina,Duhduhduh… kelas 3 ya? Seumuran Debi.Alamat pingsan beneran seperti kata Vrisca nih…

  39. Mba Irma,Iya bener, susah buat nggak ketawa. Kemarin itu waktu ngobrol sama dia aku udah pake pura2 ngusap muka, nguyel2 perut, nengok ke jendela. Cuma biar nggak keliatan kalo aku lagi geli.Soalnya pernah dulu aku kelepasan ketawa, dia ngambek gak mau nerusin ceritanya.

  40. hehehe, anak2 jaman techno yah,mbak..kdg2 bisa bikin jantungan emak en babenya..:p

  41. jadi ibu anak remaja yah… harus pinter!salud si anak modelnya penurut, ga kakean model.

  42. hayooo..klo mamanya dulu pacaran ngapain aja hihihi… :p

  43. meandmystory said: hayooo..klo mamanya dulu pacaran ngapain aja hihihi… :p

    ke kuburan…..beneran nih.

  44. Muhahaha si cici ih. Pemikirannya dah jauh kedepan euy. Ngomongin soal mantu πŸ˜‰

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: