Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Gara-gara air…….

Sesuatu biasanya baru terasa bernilai
ketika kita kehilangan atau tidak memilikinya lagi…..


Sebetulnya hari ini sudah punya banyak rencana yang semuanya adalah dalam rangka bayar hutang sehabis liburan 3 hari kemarin.
Masak, nyuci, nyikat kamar mandi, ngepel dan ngeganti air di akuarium.
Apa persamaan semuanya? Butuh air….
Dan apa yang terjadi?
Ternyata hari ini di rumah gak ada air, sodara-sodara…….

Pagi-pagi semua masih berjalan normal. Habis mandiin Daniel aku sengaja isi dua ember air buat nyuci bak tempat sikuya Kubi dan Kupa. Sambil nungguin air di ember penuh aku siap-siap masak.
Baru satu ember terisi, air di penampungan habis. Jadi aku colok buat nyalain pompa.
Pompanya sih nyala, tapi ditunggu lama kok airnya gak ngocor ke bawah.

Panggil si babeh, periksa-periksa, katanya pompa sih gak apa-apa. Mungkin pipa air yang naik ke atas mampet, kerena belakangan ini air dari sumur kotor banget.
Biasanya kalo cuma mampet begitu digetok-getok pipanya pake palu, airnya suka ngocor lagi. Tapi kali ini ternyata gak berhasil.

Mulai deh kelabakan…. mau menyelesaikan acara masak saja bingung dengan air cuma seember.
Bener ya…. jadi manusia itu memang sering lupa bersyukur buat hal-hal kecil. Waktu air ngocor lancar, rasanya itu sesuatu yang wajar saja. Kadang malah terbuang-buang karena lupa matiin keran. Anjuran untuk menghemat air rasanya tertuju buat belahan bumi yang lain dan bukan buatku……..
Setelah mampet begini baru deh berasa repotnya.
Janji deh, mulai hari ini air ngocor akan masuk list ‘hal-hal yang patut disyukuri dalam hidup’

Kembali ke soal pompa, hasil kutak-katik dan longak-longok akhirnya babeh bilang pipa yang naik dari pompa ke penampungan yang mampet. Buat ngebuktiin, pipa itu digergaji babeh di salah satu bagian sambungan. Habis itu dicoba nyalain pompa lagi. Dan ternyata, air ngocor deras dari bagian yang dipotong, yang artinya gak ada masalah di situ. ‘Mr Mas Giper’ hari ini ternyata lagi kurang pinter…

Akhirnya panggil satpam komplek buat disuruh naik ke atas toren air. Ternyata yang mampet itu malah pipa yang turun dan bukan yang naik. Entah dari mana datangnya di dalam toren air itu ada semacam kain buluk yang nyumbat mulut pipa…… *ada yang merasa kehilangan kain lap???
Tau gitu kan gak usah repot potong pipa dan bikin banjir wilayah dapur dan sekitarnya.

Karena sudah tanggung, sekalian si satpam disuruh ngeganti sensor otomatis pompa yang memang sudah lama rusak dan gak dibetulin karena Mr Mas Giper takut ketinggian, gak berani naik toren. Sekalian juga nguras toren yang sudah lama banget gak pernah dibersihin.
Tuh kan, pada akhirnya segala sesuatu itu selalu ada hikmahnya… Biarpun sekarang jadi nambah kerjaan, nyikat lantai di bawah toren air dan ngepel dapur…..

Untungnya kemudian babeh berbaik hati membersihkan semua sampai kinclong lagi…
I lop yu pull, beh…..!! Kalo bisa sekalian deh ngepelnya sampe ke depan….. *istri ngelunjak minta disetrum

Advertisements

Comments on: "Gara-gara air……." (26)

  1. Disetrum cinta ya mbak Novi? Xixixixixi….

  2. pengen ngakak soal salah potong yo ga tega syukurlah dah beres semuaknapa ga dr awal panggil tukang or si satpam itu yaaaaa

  3. di setrum si papah sih maunya dirimu Nov..(komen minta di setrum)

  4. wah satpamnya bisa merangkap jadi tukang pipa euy

  5. hihihihi kayaknya ini istri beneran bakal disetrum nih

  6. iras80 said: Disetrum cinta ya mbak Novi? Xixixixixi….

    Aihhh… kalo itu sih mauuu….

  7. rirhikyu said: knapa ga dr awal panggil tukang or si satpam itu yaaaaa

    Nah itu diaaa….. Mas Giper mana mau minta tolong kalo gak kefefet…Itu pun dia panggil tukang karena aku udah mulai manyun…

  8. raniuswah said: di setrum si papah sih maunya dirimu Nov..(komen minta di setrum)

    *cari colokan buat nyetrum Buk Ran

  9. itsmearni said: wah satpamnya bisa merangkap jadi tukang pipa euy

    Pekerjaan sampingannya emang tukang bangunanEh, yang sampingan jadi satpam atau jadi tukang bangunan ya?Tauk dah… pokoknya ya begitu…

  10. itsmearni said: hihihihi kayaknya ini istri beneran bakal disetrum nih

    disetrum cinta kayak kata mbak Erwin….*kedip-kedip genit

  11. drackpack said: *cari colokan buat nyetrum Buk Ran

    hahahaa..kangen juga nih lama gak maen2 di empi

  12. raniuswah said: kangen juga nih lama gak maen2 di empi

    Yuk main yuk….. main setrum-setruman…. hahahah

  13. Disetrum pake apa hayoooo? :p

  14. :DSatpamnya keren!hehehehehe

  15. Sarah,Nggak jadi disetrum karena ternyata babeh sangat sayang sama istrinya yg suka ngelunjak ini

  16. Rana,Mau dikenalin?*lho….

  17. Kok mau-maunya disetrum? Si Mamih kalo ngomong asal aja ih………BTW salam buat babeh yang sok teu ya? Untung ada orang yang mau naik ke toren hehehe………..

  18. Zzzrttt *nyetrum*

  19. wkwkwkwkwkwk….ngakak baca komen setrum2an :-p

  20. Bunda,Setrum-setruman kayak jaman pacaran, Bund…Baru pegang tangan udah zzzrrrttt… serasa kena tegangan tinggi.

  21. Dina,Lho belum dicolok kok udah nyetrum?

  22. Mbak Niez,Kalo mbak Niez kesetrum, kira-kira kriwilnya jadi lurus nggak yah?hihihi…

  23. urusan air mampet emang ngeselin….:)

  24. pingkanrizkiarto said: urusan air mampet emang ngeselin….:)

    Untungnya cuma setengah hari udah kelar…. jadi sore masih bisa mandi….

  25. drackpack said: Mbak Niez,Kalo mbak Niez kesetrum, kira-kira kriwilnya jadi lurus nggak yah?hihihi…

    hahahhaa…ngejgrik mbakkkkkkk 🙂

  26. rengganiez said: wkwkwkwkwkwk….ngakak baca komen setrum2an :-p

    Mbak Niez Mau ta’ Setrum??(umpetin botol saus sambel)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: