Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

[Celoteh] : Mikirin Cireng


Pagi-pagi Daniel merengek minta cireng yang lagi dimakan mamahnya.
Berhubung malam sebelumnya dia baru muntah-muntah, jadi mamahnya gak ngasih.

Gak berapa lama dia ke dapur dan mendapati mamahnya lagi ngahuleng.
“Mamah mikilin apaan?” dia nanya sambil meluk-meluk tangan si mamah.
“Mikirin Daniel dooong….” si mamah sok-sok manis.
“Ooooh….” dia ikut duduk di sebelah si mamah, “Ini Daniel juga lagi mikil…”
“Mikirin mamah yaaaa?” tanya si mamah dengan pede tingkat 9.
“Emmmm…… enggak…. mikilin cileng yang tadi………….”

Hayaaahhhh!!!

Advertisements

Comments on: "[Celoteh] : Mikirin Cireng" (26)

  1. wkwkwkwkwk………….Samaaaa dunks ama Daniell…lagi mikil cilengggg

  2. makan cileng ama minum teh panass

  3. selera Daniel sama nih……toosssssssssssss

  4. rengganiez said: wkwkwkwkwk………….Samaaaa dunks ama Daniell…lagi mikil cilengggg

    Pantesan sampe salah kirim SMS………….

  5. rengganiez said: makan cileng ama minum teh panass

    Udah abis cilengnya tadi pagi…. dihabisin si mamah…*ngadu sama bulik

  6. rengganiez said: selera Daniel sama nih……toosssssssssssss

    Iyaaa… sebangsa cireng, bala-bala, gehu….

  7. Ewww.. Ngahuleng apaan ya ? Roamiiiiing…. πŸ˜€

  8. wakakaakakakak. nah lo, mamah sih tegaaaa…. hahaha

  9. pingkanrizkiarto said: Ewww.. Ngahuleng apaan ya ? Roamiiiiing…. πŸ˜€

    Bengong, Buk…

  10. abonenak said: wakakaakakakak. nah lo, mamah sih tegaaaa…. hahaha

    Ihhh… Daniel dong yang tega. Masa mikirin cireng bukan mikirin mamahnya…

  11. Hahahaha…… kumaha ari si Daniel, dipikanyaah kalahka kitu ka si mamah…….?

  12. cireng = kanji goreng yah? lupa luama banget nggak makan. pernah nggak yah? lupa2 inget.

  13. jandra22 said: Hahahaha…… kumaha ari si Daniel, dipikanyaah kalahka kitu ka si mamah…….?

    Ihik..ihik… mamahna eleh ku cireng……

  14. inacw said: cireng = kanji goreng yah? lupa luama banget nggak makan. pernah nggak yah? lupa2 inget.

    Aci digoreng, Mbak Ina…. makanan kampung tapi enaaak…Iya, aci itu kanji….

  15. drackpack said: Ihik..ihik… mamahna eleh ku cireng……

    Rebut cirengna ku si nini.Ambeh ulah mikiran cireng wae, jung atuh kasep mikiran si mamah.

  16. drackpack said: Aci digoreng, Mbak Ina…. makanan kampung tapi enaaak…Iya, aci itu kanji….

    Barusan mau nanya apa’an cireng? Ternyata kanji yang digoreng, kaya’ krupuk gitu ya, Nov?

  17. pertama kali makan pas di Bandung, ternyata enak juga pa lagi sambel kacangnya wiiih sayang di semarang ga ada, adanya cilok doang

  18. nonragil said: Barusan mau nanya apa’an cireng? Ternyata kanji yang digoreng, kaya’ krupuk gitu ya, Nov?

    Maaf ya numpang njawabin. Bukan kayak kerupuk, ini nggak kriuk-kriuk, tapi lebih mirip gorengan jladren kanji yang jadi jajanan khas kota Purworejo, Jawa Tengah yang kami namakan “golak”. Kenyil-kenyil, enak.

  19. nonragil said: Barusan mau nanya apa’an cireng? Ternyata kanji yang digoreng, kaya’ krupuk gitu ya, Nov?

    Udah dijawab Bunda Julie, Mbak… hehehe…

  20. rembulanku said: pertama kali makan pas di Bandung, ternyata enak juga pa lagi sambel kacangnya wiiih sayang di semarang ga ada, adanya cilok doang

    Kalo cilok aku gak begitu suka. Seringnya aku liat dijual di depan sekolah. Tukang jualannya kesannya jorok. Ciloknya juga dekil-dekil….. bikin males.

  21. jandra22 said: Maaf ya numpang njawabin. Bukan kayak kerupuk, ini nggak kriuk-kriuk, tapi lebih mirip gorengan jladren kanji yang jadi jajanan khas kota Purworejo, Jawa Tengah yang kami namakan “golak”. Kenyil-kenyil, enak.

    Makasih udah bantu jawab, Bund…Dulu di depan pintu LPU DU35, pas seberang tempat kost saya ada tukang cireng yang enak. Bumbu kacangnya maknyus pisan.

  22. hahahaa, btw mb sori cireng itu makanan kyk apa yah?..hehee

  23. imeel said: hahahaa, btw mb sori cireng itu makanan kyk apa yah?..hehee

    Makanan kampung, Mbak. Dari tepung kanji (bahasa sundanya aci) yang dibikin adonan, terus digoreng. Makanya namanya Cireng alias aci digoreng. Rasanya kenyil-kenyil gurih gitu.

  24. Sebenarnya cireng memang enak, tapi saya agak menghindari karena tenggorokan kurang bersahabat. Sempat beli beberapa kali di pedagang pasar kaget dekat rumah, kok bumbunya langsung ngena di tenggorokan ya.

  25. Kebetulan yg jual deket rumah saya minyaknya dan bahan2nya masih terhitung bersih. Jadi lumayan lah. Kalo liat minyaknya item saya ogah beli. Makasih dah mampir, ya. Salam kenal ti Bandung.

  26. ditunggu kiriman cirengnya mbak.. hmmmmmmmmmm so pasti yummy

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: