Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Daniel dan baju baru

Punya anak balita sering berarti harus pintar bersiasat. Terutama ketika si kecil punya pemikiran sendiri yang susah diluruskan. Diberi pengertian gak bisa terima karena dia memang belum sepenuhnya mengerti. Dimarahi juga gak berguna malah akan membuat hatinya berlubang. Jadi satu-satunya cara adalah bermain siasat.

Seperti yang kualami baru-baru ini dengan Daniel.
Aku membelikannya beberapa potong baju baru karena baju-bajunya banyak yang sudah kesempitan. Sengaja aku pilihkan baju bergambar Shaun The Sheep, kartun kesukaannya, supaya dia senang.
Tapi yang terjadi begitu pulang ke rumah, dia langsung menolak semua baju baru itu, termasuk baju dengan tulisan Kaltim oleh-oleh adikku dari Balikpapan.

Mulanya kupikir dia gak suka dengan bau khas yang suka melekat di baju yang masih baru. Jadi kucuci dan kuberi pewangi biar hilang baunya. Ternyata tetap gak mau pakai.
Sudah dibujuk-bujuk dengan cara apapun tetap gak mau. Bikin mamanya nyaris hilang kesabaran.

Untungnya aku kemudian ingat kalau dia sedang senang dapat barang-barang lungsuran dari kakaknya. Mulai dari mainan, pinsil warna sampai buku cerita.
Jadi aku tanya dia, mau gak dapat baju bekas Koko Semsem. Dia langsung semangat dan bilang mau.
“Ada yang gambarnya Shaun the sheep gak, Mah?” tambahnya.
“Ada dong….” aku jadi ikut bersemangat, “Nanti siang kita cari ya.”

Diam-diam ketika dia sedang bermain, baju-baju baru yang sudah dilipat rapi itu aku kuwel-kuwel biar lecek dan kumasukkan dalm dus yang isinya baju-baju bekas Semsem dulu.
Siangnya kusuruh dia memilih sendiri baju yang dia mau. Dan dia langsung mengambil semua baju yang ada termasuk baju yang baru kubelikan.

Habis itu dia gak lagi rewel memakainya, karena baginya itu adalah baju “bekas Koko”…..

Advertisements

Comments on: "Daniel dan baju baru" (22)

  1. hahaha…aduuh kok lucu banget yaa..soalnya lebih banyak adek gak mau barang lungsuran kakaknya laah ini daniel kebalik ๐Ÿ˜€

  2. hhahaha…lucu..lucu..jadi ingat sama sepupu2 saya yang sebagian besar masih balita;-)

  3. Boleh juga nih ditiru tricknya hihihihihi…… jempolan si Mamah!

  4. heheheheh….tricknya asyik nih. Daniel sayang banget ya ama kokonya, sampe baju pengennya yg lungsuran Koko…good boy Daniel ๐Ÿ™‚

  5. huahahahahah…ahh Daniel itu kura2 yang bekas Mamah, buat Tante saja yaaaaaaa

  6. anak sekarang memang susah diarahkanapalagi dilarang atau disuruh secara langsungharus dipependekeun heula baru mau jalan…

  7. ternyata…. bekas koko yang dia inginkan. sayang banget sama kokonya nih. :))

  8. Nita,Debi juga dulu gak mau kalo dikasih bekas kokonya. Apalagi pakaian. Katanya bau kokoh….Daniel emang lain sendiri.

  9. FnR,Pasti sepupunya itu banyak juga kelakuannya yg aneh2…hehehe Salam kenal, makasih udah mampir

  10. Bunda,Gak boleh kalah sama anak atuh…;-)

  11. Helen,Dia lagi senang meniru. Semua pinginnya sama kayak kokoh. Jadi kalo dikasih barang2 bekas kokonya, senang banget dia.

  12. Bulik Niez,Gak akan dikasih sama si mamah, Bulik…Buat Bulik si Kubi aja, kura2 beneran. Mau?

  13. Apalagi anak yg aktifnya kayak si kriwil Citra ya.Ibunya pasti kudu punya segudang siasat…..

  14. Karena dalam segala hal pingin niru kokonya, Teh Efin… ๐Ÿ˜‰

  15. ha..ha… lutju mbak..Untung sekali punya mami yang cerdik seperti mbak Novie.Tapi enak juga yach mbak.. as biasanya anak tidak mau terima lungsuran? ๐Ÿ˜€

  16. hiahahaha lucunyamalah pengen baju lungsuran xixixi

  17. kekekek…….dasar anak kecil yah.mbk, dulu saya punya ponakan, maunya baju yg ada sayap batmannya, smp cuci kering pakai deh …:p

  18. Mbak Vonny,Hehehe…. itulah yang aku bilang harus pinter bersiasat sama anak balita…

  19. Mba Arni….Tiap anak punya keunikan sendiri-sendiri ya….

  20. Mba Imeel,Daniel mau dibeliin baju Batman begitu malah ketakutan liat topengnya…. hahaha…

  21. Hahahahaha…Ada2 aja….

  22. Namanya juga anak-anak…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: