Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Merayakan Kebebasan

Hari ini anak-anak selesai UAS.
Jam 10 pagi tadi waktu mereka pulang ke rumah dengan heboh aku sudah duga hari ini pasti akan jadi hari yang kacau. Setelah stres belajar selama seminggu lebih seperti biasa mereka akan merayakan kebebasannya dengan habis-habisan bermain.
Gak masalah sih kalau cuma bermain saja… Tapi tiga anak itu tak pernah bisa bermain lebih dari sejam tanpa berantem. Ini yang bikin uban Mamanya nambah terus tiap hari,

Benar juga, selesai ganti baju si Koko dan si Cici langsung mengajak adiknya berguling-guling di tempat tidur. Main gelut-gelutan sampai semua bantal, guling dan selimut berhamburan di lantai. Ujung-ujungnya Debi menangis karena kejeduk tembok.
Bubar main di tempat tidur, Semsem mengajak Daniel main pistol air di belakang. Debi main sendiri di kamar karena masih pundung.
Biasanya Daniel jarang ribut sama Semsem, karena Semsem sudah cukup mengerti bagaimana menjagai adiknya. Tapi rupanya kali ini si Koko masih mabok kebebasan, jadi mainnya kebablasan. Dari main berdua jadi berebut pistol air dan berakhir dengan Daniel mewek.

Habis itu Daniel balik main dengan Debi. Tapi baru sebentar teriakan-teriakan keduanya mulai terdengar dan kemudian Daniel nangis lagi…..

Habis makan siang kupikir mereka sudah mulai tenang. Ternyata energinya malah bertambah setelah perut diisi. Main kelereng bertiga, akhirnya ribut karena gak ada yang mau kalah. Ganti main bola, Debi marah karena kepalanya kena sundul….

Akhirnya si Mama habis kesabaran. Digiringlah ketiga bocah ke kamar masing-masing. Tidur siang, gak ada tawar menawar lagi….. Bahkan Semsem yang biasa jarang tidur siang kali ini diwajibkan naik ke tempat tidur. Terserah mau tidur apa nggak.

Sekarang ketiganya sudah terlelap. Aku baru bisa menarik napas lega…
Tinggal merayu-rayu si Papah supaya mau mudik ke Tasik besok… mumpung mereka libur….

**Sumpah, aku pingin makan kupat tahu Tasik……

Advertisements

Comments on: "Merayakan Kebebasan" (22)

  1. Repot ya… Pusing akuhh…

  2. belum pernah nyobain kupat tahu tasik! Kirim2 dong Ci!

  3. aghnellia said: belum pernah nyobain kupat tahu tasik! Kirim2 dong Ci!

    sama mba’. beda gak ama kupat tahu bandung?*jadi ngomongin kupat tahu

  4. Senengnya juga banyak sih… Kalo gak lagi mabok biasanya mereka manis2 kok.

  5. @Mba Amel : ke Tasik yuk. Banyak makanan enak lho…

  6. waduwwh… riweh bener ya ciiik… @~@

  7. @candlelight : Kupat tahu Tasik, terutama yg dari Singaparna bumbu kacangnya lebih kentel. Tapi yg lebih terasa beda itu tahunya. Susah ngejelasinnya… mesti nyoba sendiri.

  8. Eeh, ada Mamah Opang… Lama gak beredar yah2…Makanya kasih adik buat Opang biar ngerasain riweuh yg asik

  9. hihihihi….saya yg dua anak aja tiap hari bikin ulah mbak…kebayang deh senewen berat….obat mencegah ubannya ketupat tasik ya xixixixi….

  10. @Mbak Relin : Iya niii… Pingin banget refreshing ke Tasik. Makan kupat tahu, surabi, baso, es bojong…*sampe ngeces, beneran…!

  11. hehehe….seru yah mbak, mamanya bisa tarik napas lega klo semuanya udah pd tidur…:-)

  12. Iya. Anak2 tidur, Mamanya langsung ngempi… Hehehe…

  13. Enak dong mbak..rameee..hihihi…Ini aja baru satu udah rame banget, Kayla ceriwisnya minta ampuun..apalagi kalo nanti udah punya adik..Kupat tahu? jangan-jangan ngidam nihhhhh…

  14. Ngidam? Nooooo…..Jangan dong! Kasian rambut saya nanti jadi beneran uban semuaaa…Ini asli lagi kangen kampung halaman. Udah lama banget gak pulang. Sayang jauh ya… Pingin juga ngenalin Kayla ke Trio Kwek kwek-ku…

  15. semoga hasil UAS anak2 bagus2 ya mbak…

  16. Amiiiiinnn… Makasih, Na…

  17. kebayang rumahnya ramenya kayak apa.. bentar akur, bentar berantem…yaa buat anak2 liburan kan saatnya puas-puasin main.. 🙂

  18. Rame banget, Nit…Padahal baru 3…. Orang tua dulu anaknya sampe belasan kok bisa ya?

  19. Di Bogor mah nggak ngetop tuh kupat tahu. Yang ngetop namanya doclang, tahu dengan kupat dicampur saus kacang yang legit.BTW iya kalau mereka selesai ulangan umum terus nggak bisa diem ya, ngacak-acak melulu sampe bosen ngomelinnya.

  20. Doclang? Wah, harus nyoba kapan2….Apa bedanya ya sama kupat tahu?

  21. jandra22 said: BTW iya kalau mereka selesai ulangan umum terus nggak bisa diem ya, ngacak-acak melulu sampe bosen ngomelinnya.

    Pengalaman Bunda juga dulu yaa???

  22. drackpack said: Doclang? Wah, harus nyoba kapan2….Apa bedanya ya sama kupat tahu?

    Doclang itu nggak “basah”. Mirip sama ketoprak, kira-kira begitu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: