Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Jadi Herder

Aku sedang menjemur pakaian di belakang waktu suamiku memanggil dan bilang kalau di depan ada sales menawarkan barang.

Kutinggal dulu pekerjaanku lalu ke depan untuk melihat. Tak sampai tiga menit aku sudah kembali dan mendapati suamiku sedang nyengir lebar. “Sip lah,” katanya mengacungkan jempol, “Mamah memang jago kalau disuruh mengusir sales.”

Sebetulnya aku bukan anti para sales yang berjualan door to door. Aku menghargai apa yang mereka kerjakan. Tapi jujur saja kadang merasa terganggu juga karena terlalu banyak yang datang menawarkan bermacam-macam mulai dari serbet sampai alat elektronik yang harganya berjuta-juta. Apalagi ada beberapa yang tidak punya etika seperti memaksa, ngomong kasar kalau ditolak atau bahkan datang pada saat yang kurang tepat (Pernah ada yang ketuk pintu jam 7 malam menawarkan produk penyedot debu…)

Dulu kami pernah beberapa kali terjebak, terpaksa membeli barang yang sebetulnya tidak perlu, karena suamiku yang super baik hati itu selalu merasa sulit untuk mengatakan tidak. Bahkan untuk menolak langsung sales itu saja ia tidak tega.

Karena itulah akhirnya kami membuat kesepakatan, aku yang bertugas menghadapi macam-macam tamu tak diundang, termasuk sales dan para peminta sumbangan yang tidak jelas. Biasanya aku langsung menolak sebelum mereka berpanjang lebar menceritakan produknya. Kalau masih ngotot, kubilang saja sedang sibuk dan kupersilakan mencoba ke tetangga sebelah. Pernah juga ada yang bersikeras. Jual stiker, ngakunya dari RT dan hasilnya nanti untuk mesjid di kompleks kami. Ditolak berkali-kali dia keukeuh bilang ini dari RT. Padahal aku tahu kalau ada program dari RT pasti sebelumnya ada surat edaran dulu. Akhirnya karena kesal aku bilang, “Ya, sudah. Sebentar saya telepon Pak RT dulu untuk menanyakan.” (Padahal sumpah, aku nggak tahu teleponnya Pak RT…). Tapi gertakanku manjur juga karena dia langsung pergi sambil mengomel panjang pendek.

Suamiku bilang, bagus juga punya istri judes, bisa dimanfaatkan untuk mengusir tamu tidak diundang….

Tapi aku kok kadang-kadang merasa seperti herder…

Ada yang datang… guk..guk..guk..!!

Bikin dia cepet ngacir…

Guk…guk…!!

**Gambarnya nyomot dari google… guk!guk!

Comments on: "Jadi Herder" (9)

  1. Der….. deeeeer…….., jangan usir saya yah?

  2. hahaha..mbak Novi bisa aja. Kalau aku kok kebalikannya ya..suamiku lebih galak dan tegas, jadi kalau soal sumbangan dan sales gak jelas, dia yang ngusir…aku sering ketipu krn kasihan…

  3. bundel said: Der….. deeeeer…….., jangan usir saya yah?

    Guk…guk…guk…*Yang ini artinya bukan ngusir tapi ngundang…. hehehe……

  4. iras80 said: hahaha..mbak Novi bisa aja. Kalau aku kok kebalikannya ya..suamiku lebih galak dan tegas, jadi kalau soal sumbangan dan sales gak jelas, dia yang ngusir…aku sering ketipu krn kasihan…

    Hihihi…… jadi di tempat Mbak Erwin herdernya jantan ya???

  5. aku jg kadang suka gak tega. Makanya suamiku yg sering jd tukang ngusir

  6. sepakat… *nasib kita sama,Cik 😀

  7. Suaminya baik sekaliiii :DHerdernya juga cantiiik 😀 Gakpapalah saling mengisi kekurangan masing-masing, hehe…

  8. hihihisy jg sama kyk mbak erwin, suka nyerahin ke suami 😀

  9. Memang benar ya, suami istri itu seperti potongan puzzle yang saling melengkapi.Kebayang kalau dalam satu rumah tangga, dua-duanya herder…. pasti serem banget.Tapi kalau dua-duanya terlalu baik hati, pasti akan selalu dikerjain orang.Jadi… mari bersyukur untuk setiap perbedaan yang ada. Karena dengan adanya perbedaan itu maka kita jadi sempurna.

Leave a Reply

Tag Cloud

