Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Kembali Heboh…

Hampir sebulan menjalani hari-hari santai karena anak-anak liburan, hari ini kembali lagi pada kehidupan normal. Bangun subuh, menyiapkan sarapan, menyiapkan bekal sekolah, memeriksa perlengkapan sekolah Debi, dan direcoki si kecil Daniel.

Kehebohan bertambah karena hari ini Semsem harus ikut MOS. Dari kemarin sudah sibuk menyiapkan tetek bengek yang harus dibawa. Padahal kalau dibanding cerita teman-teman lain yang anaknya ikut MOS juga, sekolah Samuel masih cukup “baik hati” dan tidak membebani anak dengan tugas yang terlalu banyak dan aneh. Seorang temanku cerita harus keluar uang cukup banyak hanya untuk membeli keperluan MOS anaknya.

Tapi karena tugas-tugasnya diberikan dalam bahasa sandi, jadi sedikit repot. Sampai harus googling dulu hanya untuk cari artinya Gallus gallus domesticus (Untunglah masih ada internet…). Habis itu masih harus cari “Buah di langit”. Telepon sana telepon sini akhirnya ada yang bilang belimbing (starfruit). Halah! Gak kepikir sampai situ. Maklum jaman aku sekolah dulu nggak ada yang namanya MOS. Adanya Penataran P4 untuk siswa baru.

Kerepotan nggak berhenti sampai di situ karena masih harus bawa balon gas. Kemarin sore temanku yang anaknya kebetulan sekelas dengan Samuel berbaik hati membelikan, karena dekat rumahnya kebetulan banyak yang jual balon. Ternyata tadi pagi dia telepon lagi, katanya balon sudah kempes, jadi harus cari yang baru.

Suamiku bilang, pasti di depan sekolah juga ada yang jual balon gas. Katanya jaman dia dipelonco dulu pernah disuruh bawa kutu. Setengah mati cari-cari, ternyata besoknya di depan kampus ada yang jualan (Gak kebayang kan jualan kutu..? Dapat dari mana tuh si Abang…?).

Akhirnya anak-anak kusuruh buru-buru supaya bisa sampai di sekolah agak pagi. Takutnya kalaupun ada yang jual balon, keburu habis kalau kesiangan.

Sempat juga berpikir, kok malah aku yang panik sih, padahal anaknya masih tenang-tenang saja. Ini wujud kasih sayang Ibu yang nggak mau anaknya kena hukum atau memang cuma senewen sendiri? Nggak tahulah… yang jelas begitu berangkat, HP-ku berbunyi. Temanku telepon lagi dan bilang ada tukang balon di depan kompleks. Aku langsung pesan tolong belikan satu, nanti ketemu di gerbang sekolah. Aman…

Begitu sampai di sekolah, suamiku langsung terkekeh-kekeh. Ternyata tukang balon begitu banyak berjejer di depan sekolah. “Tuh, bener kan?” katanya meledek. Aku cuma nyengir malu.

Setelah mengantar Debi ke kelasnya yang baru, aku kembali ke depan sekolah. Temanku dan anaknya baru datang bawa dua buah balon. Dia juga ketawa waktu melihat tukang balon di depan sekolah. “Tahu begini, ngapain repot dari kemarin sore…,” katanya.

Ya, sudahlah… yang penting akhirnya semua bisa terselesaikan. Biarpun gara-gara kehebohan ini aku jadi lupa kalau hari ini ulang tahun Debi…

Maaf ya, Cici… Mama berhutang satu ciuman… nanti Mama bayar begitu kamu pulang sekolah…

Advertisements

Comments on: "Kembali Heboh…" (4)

  1. Wah…sama bu.adik sy juga mencari balon gas untuk MOS SMA.Mungkinkah kita tinggal berdekatan ya, Bu?

  2. aku belum heboh pagi ini mbak. Masih aman karena ada minggu untuk memenuhi semua. ENtah untuk besok, karena menunya berganti tiap hari. Skrg lagi senewen nyari seragam buat besok. Sudah muterin pasar tapi gak dapet.

  3. herylady said: Mungkinkah kita tinggal berdekatan ya, Bu?

    Aku di Bandung. Ibu?

  4. iras80 said: Skrg lagi senewen nyari seragam buat besok

    Samuel masih pake seragam SD sampai selesai MOS. Tapi seragam SMPnya juga dijual di koperasi sekolah kok, jadi gak repot nyari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: