Mari berbagi, karena berbagi tidak akan membuat kita miskin…. malah akan membuat kita makin kaya

Seandainya

Seandainya saat ini tiba-tiba ada uang satu milyar dalam rekeningku :

Aku beli rumah dan mobil. Hidup lebih nyaman. Bisa memperbesar usaha yang nantinya bakal terus menambah pundi-pundi uangku. Kalau uang sudah banyak, tentu saja selanjutnya adalah mewujudkan obsesi keliling dunia. Beli rumah yang lebih besar, mobil yang lebih bagus. Terus bikin usaha baru lagi yang bisa bikin lebih banyak lagi uang, Terus… rumah lagi? mobil lagi atau pesawat pribadi?

Ah, kalau dipikir-pikir.. hidup sepertinya bakal membosankan juga kalau uang sudah terlalu banyak. Kalau semua begitu gampang. Tinggal gesek kartu, tinggal ambil di atm, buka cek atau giro untuk bayar a,b,c,d… lalu semua yang diinginkan tiba-tiba ada di depan mata seperti sulap, maka tidak akan ada lagi kesenangan karena mendapatkan sesuatu setelah bersusah payah menabung sekian lama. Tidak akan ada lagi rasa lega yang menyenangkan setelah berhasil melunasi semua rekening plus kreditan.

Hidup tanpa ada tantangan rasanya tidak lagi menarik.

Maka aku memilih kehidupan yang kujalani sekarang saja. Biarpun awal bulan selalu bikin kening berkerut karena harus membagi-bagi dana yang ada untuk macam-macam kebutuhan, tapi lewat itu aku bisa melihat tangan Tuhanku yang baik, yang memberiku semua yang kubutuhkan tepat pada waktunya.

Biarpun harus tinggal di rumah kontrakan, berpanas-panas naik mobil yang nggak ada AC-nya. Tapi aku bahagia karena keluargaku sempurna. Suamiku seorang kepala rumah tangga yang baik, yang mencari rejekinya dengan cara yang berkenan di hadapan Tuhan. Bukan perampok, bukan koruptor, bukan markus. Jadi semua yang kunikmati sekarang adalah 100% halal. Anak-anakku juga tumbuh dalam kesederhanaan. Mereka tidak pernah menuntut. Selalu bahagia dengan apa yang ada.

Bagiku semua itu lebih berharga dari uang bermilyar-milyar.

Jadi, kalau ada uang satu milyar dalam rekeningku…. kamu boleh ambil semuanya. Tokh itu cuma “Seandainya”… Buatku sendiri? Nanti aku akan berandai-andai lagi…..

Advertisements

Comments on: "Seandainya" (4)

  1. Hehehehe..mbak, seandainya kuberi kau uang satu milyar, tapi kuberi kau masalah segunung, mau yang mana mbak? tak punya uang tapi gak punya masalah?…hehehe seandainya…

  2. Pilihan yang sulit ya? Kalo boleh sih pilih punya uang tak punya masalah….

  3. betul…awal bulan waktu bagi-bagi uang.lewat 3 hari setelah gajian,udah sama kya tanggal tua.

  4. Hahaha….Tapi kalau bisa mencukupkan diri dg apa yg ada, akhirnya cukup juga kan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Tag Cloud

%d bloggers like this: